Keren! 7 Rekomendasi Outer dan APD Stylish ke Kantor Saat #NewNormal

Bergaya pakai APD stylish, kenapa nggak?

10 Juni 2020

Keren 7 Rekomendasi Outer APD Stylish ke Kantor Saat NewNormal
Instagram/maisongadiza dan vicory.pgmta

Manyambut new normal, ada banyak hal yang mesti Mama persiakan. Mulai dari hand sanitizer, tisu hingga sabun cuci tangan yang harus dibawa ke mana pun. Nah, tak terkecuali untuk melindungi badan kita agar tak terkena virus harus ada pelindung tersendiri bukan?

Mengingat virus Covid-19 ini kabarnya mampu bertahan beberapa hari pada material kain. 

Oleh karenanya, melindungi diri secara ekstra jadi hal penting. Memakai masker sudah wajib, tetapi melindungi tubuh Mama juga perlu lho. Namun, mengenakan APD seperti para tenaga medis tentu tidak disarankan ya.

Tapi ada kabar baik dari sederet desainer dan merek pakaian lokal lho, Ma. Untuk menyambut new normal, banyak brand yang meluncurkan APD praktis dan stylish untuk pergi ke kantor.

Tertarik memiliki? Berikut Popmama.com rangkum sederet rekomendasi outer APD keren untuk melindungi Mama ke kantor dan beraktivitas selama new normal.

1. Antidote, hasil kreasi Unbounded Clothing dengan desainer Bellalo

1. Antidote, hasil kreasi Unbounded Clothing desainer Bellalo
Instagram/unbounded.clothing

Brand gaya street-wear casual Unbounded Clothing menawarkan outer stylish yang bisa digunakan untuk pergi ke kantor di era new normal ini.

Tak main-main, brand lokal Indonesia ini menggandeng desainer Bellalo untuk menggarap APD a la mereknya yang dijuluki Antidote.

Tak jauh dari desain-desain yang khas dari Unbounded Clothing, jaket Antidote kental nuansa street wear yang hadir dengan dua tipe, yakni Antidote Pro Tech Jacket 01 dan Antidote Pro Tech Jacket. Harga masing-masing kedua jaket ini Rp 269.000 dan Rp 249.000 saja.

2. Anti Corona Jumpsuit hasil karya brand Vicory

2. Anti Corona Jumpsuit hasil karya brand Vicory
Instagram/vicory.pgmta

Kembali dibolehkannya beraktivitas membuat masyrakat dan Mama sendiri harus lebih mawas terhadap kesehatan. Oleh karenanya, brand lokal a la street wear Vicory meluncurkan line fashion Anti Corona Jumpsuit. 

Jumpsuit tersebut dilengkapi dengan face shield yang dapat dilepas pasang. Dengan resleting pada bagian dada sehingga mudah dilepas-pasang. 

Selain menawarkan jumpsuit, Vicory juga menawarkan berbagai varian baju anti-corona lain yakni jaket Puff Anti Corona.

Mama bisa membeli jumpsuit dengan harga Rp 135.000.

Editors' Picks

3. JPD dari desainer kondang Anne Avantie

3. JPD dari desainer kondang Anne Avantie
Instagram/anneavantieheart

Tak hanya desainer pemula yang mengembangkan fashion new normal. Desainer kondang Anne Avantie juga tak mau ketinggalan. 

Menyesuaikan kondisi saat ini, Anne Avantie menghadirkan APD versi lebih praktis dan tentunya stylish dengan nama JPD atau Jaket Pelindung Diri.

Biasa merancang kebaya, desain khas Anne tak lepas dari JPD buatannya. Ada perpaduan modern dan tradisonal dalam desain JPD milik Anne Avantie seperti corak batik hingga tenun dan renda.

4. Kreasi OPD dari Wening's Line

4. Kreasi OPD dari Wening's Line
Instagram/wening.angga

Wening's Line adalah fashion line karya Wening Angga. Wening's Line biasanya meluncurkan desain busana yang khas dengan perpaduan batik dan tenun cerah. 

Dengan adanya new normal ini, Wening's Line juga turut mengeluarkan busana OPD atau Outerwear Pelindung Diri. OPD tersebut berbahan waterproof dan lapisan dalam serat nylon sehingga bisa melindungi tapi tetap nyaman dan diklaim menyerap keringat.

Tak lupa, ada sentuhan etnik yang disematkan seperti tenun Baduy dan lurik Yogya. Desain APD stylish Wening's Line ini tak hanya untuk Mama lho, karena ada desain OPD untuk Papa juga.

5. Sazia Outer hasil karya Maison Gadiza

5. Sazia Outer hasil karya Maison Gadiza
Instagram/maisongadiza

Merek lain yang ikut meramaikan lifestyle new normal adalah Maison Gadiza.

Brand lokal ini mendesain outer yang dinamakan Sazia Outer. Desain dari APD stylish itu ini dibuat untuk memberi perlindungan ekstra ketika Mama pergi ke kantor atau beraktivitas di luar rumah selama pandemi Covid-19.

Kelebihan dari outer stylish ini yaitu wudhu friendly dan anti air. Ada dua versi ukuran yakni dewasa Mama atau Papa dan ukuran anak-anak yang bisa dipakai untuk melindungi si kecil. 

6. S-APD hasil desainer kenamaan Devy Ros

6. S-APD hasil desainer kenamaan Devy Ros
Instagram/devyros

Desainer lain yang ikut meluncurkan fashion line APD stylish adalah Devy Ros. APD hasil desainer ini berbahan parasut dengan desain sporty yang dinamakan S-APD.

Selain itu, pemilihan warna Army Green membuat Mama bisa jadi pusat perhatian karena begitu bold. Dengan desain ruffle di bahu kanan, membuat penampilan makin bergaya. Setelan S-APD ini ppun lengkap hadir dengan masker yang serasi dengan busana.

Mengutip dari akun Instagramnya @devyros, ia berharap APD ini bisa memenuhi kebutuhan masyrakat untuk pakaian aman dan nyaman.

"APD seri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk pakaian yang aman dan nyaman, namun masih stylish untuk dipakai selama pandemi ini," tulis Devy Ros dalam keterangan fotonya.

7. Outer APD murah dari FLEURÉ dengan Super Cardigan

7. Outer APD murah dari FLEURÉ Super Cardigan
Instagram/fleureofficial

Mama mencari outer stylish murah untuk new normal? Maka Super Cardigan dari FLEURÉ bisa jadi pilihan. Dengan harga Rp 69.000 Mama bisa mendapatkan hoodie stylish yang sudah dilengkapi dengan face shield.

Selain itu, Mama juga bisa memilih warna yang disukai karena ada 12 opsi dengan tiga ukuran yang berbeda.

Itulah tadi rekomendasi outer dan APD stylish yang bisa Mama beli untuk melindungi Mama ke kantor dan beraktivitas di luar rumah. Jangan lupa tetap perhatikan protokol kesehatan terbaru ya, Ma. Kini Mama nggak perlu bingung lagi memilih outer bergaya karena sudah ada rekomendasi outer stylish terbaik untuk ke kantor di era new normal!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.