Manfaat Gel Moisturizer untuk Kulit, Bantu Perkuat Skin Barrier!

Gel moisturizer dirancang khusus dengan bahan aktif untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier

30 Mei 2024

Manfaat Gel Moisturizer Kulit, Bantu Perkuat Skin Barrier
Freepik.com/freepik

Untuk memenuhi kebutuhan kulit orang Indonesia yang spesifik, beberapa brand skincare lokal kian hari memang kian berinovasi. Salah satunya dengan menghadirkan produk pelembap bertekstur gel atau yang banyak disebut dengan gel moisturizer.

Seperti diketahui, saat ini gel moisturizer memang sedang banyak dimintai. Alasannya karena teksturnya yang mudah menyerap, serta bisa memberikan sensasi menyegarkan di kulit wajah. Selain itu, gel moisturizer juga dianggap bisa bantu melembapkan dan memberikan hidrasi lebih pada kulit.

Karena alasan yang sama, pada Selasa (27/5/2024) di Senayan City Atrium, Jakarta Selatan, brandskincare Wardah meluncurkan produk terbarunya yakni gel moisturizer. Ini merupakan sebuah terobosan baru dalam perawatan kulit yang mengandung 3 Holistic Actions TM, serta dirancang khusus untuk memberi hidrasi intensif pada kulit.

Di mana dengan menggunakannya secara rutin, kulit kamu akan semakin sehat secara menyeluruh. Sebab kandungan di dalamnya akan membantu memperbaiki, membangun kembali dan meregenerasi sel-sel kulit.

Buat kamu yang penasaran, kali ini Popmama.com akan bahas lebih lanjut terkait 3 manfaat gel moisturizer untuk kulit. Yuk, disimak selengkapnya!

1. Membantu memperbaiki skin barrier

1. Membantu memperbaiki skin barrier
Dok. Wardah

Gel moisturizer merupakan sebuah inovasi yang dirancang khusus dengan bahan aktif, untuk membantu memperbaiki skin barrier.

Memperbaiki skin barrier jadi salah satu hal penting yang harus dilakukan, jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat. Sebab skin barrier merupakan pelindung utama kulit dari berbagai faktor eksternal, seperti polusi, sinar UV, serta bakteri.

Nah, ketika skin barrier rusak, maka kulit jadi lebih rentan terhadap iritasi dan infeksi. Karena itulah, penting bagi kamu memilih produk moisturizer yang bisa bantu memperbaiki skin barrier.

2. Membangun kembali skin barrier

2. Membangun kembali skin barrier
Freepik/KamranAydinov

Setelah mempebaiki skin barrier, yang kedua gel moisturizer akan membantu membangun kembali skin barrier yang rusak. Hal ini dilakukan dengan cara memperkuat dan menstabilkan struktur kulit yang telah diperbaiki, tentunya dengan bahan-bahan aktif di dalamnya.

Menurut Diyah Utami, Head of RnD Wardah, sejauh ini ada beberapa bahan aktif yang telah terbukti efektif untuk membangun kembali skin barrier, diantaranya yakni 14x Hyaluronic Acid, vitamin C dan Cica Complex.

“Bahan-bahan aktif yang telah terbukti efektif, seperti 14x Hyaluronic Acid yang memberikan hidrasi intensif dan memperbaiki skin barrier. Vitamin C yang mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas dan Cica Complex yang menenangkan kulit sensitif dan memperkuat ketahanan skin barrier,” ungkap Diyah.

3. Meregenerasi sel-sel kulit

3. Meregenerasi sel-sel kulit
Dok. Wardah

Manfaat gel moisturizer berikutnya yakni, meregenerasi atau memperbarui sel-sel kulit, sehingga kulit jadi lebih cerah, sehat, dan halus. Dengan adanya proses regenerasi kulit, nantinya sel-sel kulit mati akan digantikan dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

Hal ini yang kemudian menjadikan gel moisturizer tak hanya berfokus pada perbaikan sementara, tetapi juga pada peningkatan dan pemeliharaan kesehatan kulit dalam jangka panjang.

Nah, buat kamu yang tertarik mencoba produk gel moisturizer, Wardah menghadirkan empat varian yang dilengkapi dengan bahan aktif, untuk mengatasi permasalahan kulit wajah. Diantaranya ada Calm & Soothe Gel Moisturizer, Deep Water Restore Gel Moisturizer, Radian Charge Gel Moisturizer, dan Dark Spot Corrector Gel Moisturizer. Semua bisa dibeli baik secara offline maupun online di e-commerce.

Baca juga:

The Latest