Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rahasia Yuki Kato agar Tetap Stylish dan Nyaman dalam Memilih Sepatu

Ketahui beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sepatu menurut ahlinya

25 November 2022

Rahasia Yuki Kato agar Tetap Stylish Nyaman dalam Memilih Sepatu
Dok. Skechers

Yuki Kato menjadi salah satu artis tanah air yang gaya berpakaiannya kerap mencuri perhatian. Karena bagaimana tidak? Aktris bernama asli Yuki Anggraini Kato ini kerap tampil stylish dan modis dalam berbagai kesempatan.

Ia memiliki kegemaran melakukan aktivitas berjalan kaki. Hal tersebut berujung membuat dirinya perlu membeli sepatu yang membuatnya nyaman, namun tetap trendy.

“Aku anaknya memang suka jalan, karena dibiasakan orangtuaku. Maka dari itu, aku butuh sepatu yang memang nyaman tapi tetap trendy,” kata Yuki Kato saat ditemui di kawasan Senayan City, Kamis (24/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Yuki Kato membagikan rahasia agar dirinya tetap stylish dan nyaman dalam memilih sepatu. Yuk, simak ulasan selengkapnya telah Popmama.com rangkum.

1. Selain mengutamakan model, Yuki Kato juga memperhatikan kenyamanan saat memakainya

1. Selain mengutamakan model, Yuki Kato juga memperhatikan kenyamanan saat memakainya
Popmama.com/Sania Chandra

Ketika berbelanja membeli sesuatu, Yuki Kato tidak hanya mengutamakan model dari sepatu yang ingin dipilih, tetapi juga kenyamanannya saat digunakan.

“Aku selalu mencari sepatu yang memberikan kenyamanan. Ketika dipakai jalan jauh juga nggak menimbulkan rasa capek. Karena aku hobi jalan, aku perlu sepatu yang nggak hanya mengutamakan bentuk bagus, tetapi juga kenyamanannya,” ungkap Yuki Kato.

Selain itu, Yuki Kato juga mencari model sepatu yang sekiranya bisa digunakan dalam berbagai acara berbeda. Sehingga, sepatu tersebut tidak hanya digunakan untuk satu jenis acara saja.

“Aku biasanya cari style yang bisa dipakai untuk semua occasion, jadi nggak saat tertentu aja. Biar semua acara bisa masuk,” tambah Yuki Kato.

2. Pernah salah memilih sepatu hingga menimbulkan lecet di kaki

2. Pernah salah memilih sepatu hingga menimbulkan lecet kaki
Popmama.com/Sania Chandra

Yuki Kato pernah mempunyai pengalaman kurang mengenakan dalam mengenakan sepatu. Hal tersebut diakibatkan karena perempuan kelahiran 1995 ini salah memilih sepatu. Alhasil, alas kaki yang dikenakannya berujung membuat kulit kakinya lecet.

“Aku pernah punya pengalaman buruk saat aku memakai sepatu yang seharunya nggak dipakai saat itu, jadi menimbulkan rasa sakit. Sakitnya itu bukan di kaki, lebih ke nggak nyaman dan kulit lecet. Ternyata setelah dicari tahu itu dari ukuran dan kaos kaki sangat ngaruh,” ungkap Yuki Kato.

3. Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sepatu menurut dokter

3. Hal perlu diperhatikan dalam memilih sepatu menurut dokter
Popmama.com/Sania Chandra

Menurut dr. Langga Sintong, Sp.OT, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sepatu, di antaranya:

  • Kenali bentuk dan karakteristik kaki kita, seperti tinggi atau datar. Jangan sampai memilih sepatu yang tidak sesuai dengan bentuk kaki.
  • Tentukan tujuan pembelian sepatu. Apakah untuk berolahraga? Atau berpergian? Berbeda tujuan, berbeda pula sepatu yang seharusnya dipilih.
  • Memilih sepatu sebaiknya dilakukan di sore hari. Sebab, di pagi hari biasanya bentuk kaki akan membesar. Sehingga, menyebabkan rasa sempit pada sepatu.
  • Saat membeli sepatu baru, disarankan untuk membawa kaos kaki dan sepatu yang lama. Penggunaan kaos kaki sangat berpengaruh dalam penggunaan sepatu.
  • Boleh membeli sepatu mengacu pada model, namun tetap jadikan kenyamanan sebagai prioritas utama.

Jadi itu dia ulasan seputar rahasia Yuki Kato agar tetap stylish dan nyaman dalam memilih sepatu. Semoga tips yang diberikan Yuki dan dokter membantu ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk