Profil Laksmi Shari De Neefe, Pemenang Puteri Indonesia 2022 asal Bali

Laksmi Shari De Neefe Suardana menjadi perempuan Bali pertama yang memenangkan Puteri Indonesia

28 Mei 2022

Profil Laksmi Shari De Neefe, Pemenang Puteri Indonesia 2022 asal Bali
Instagram.com/laksmideneefe

Malam puncak Puteri Indonesia 2022 digelar pada Jumat (27/5/2022) di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Acara ini terasa begitu spesial dan berbeda dari perayaan Puteri Indonesia tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, di tahun ini terdapat sebanyak 44 finalis yang mewakili 34 provinsi di Indonesia.

Menariknya lagi, pemenang Puteri Indonesia 2022 juga tampak menggunakan Mahkota Borobudur yang baru. Laksmi Shari De Neefe Suardana yang mewakili Provinsi Bali berhasil meraih mahkota kemenangan Puteri Indonesia 2022.

Berikut Popmama.com telah siapkan ulasan mengenai profil Laksmi Shari De Neefe Suardanaserta melihat bagaimana penampilannya di malam puncak Puteri Indonesia 2022.

1. Penampilan Laksmi selaku pemenang Puteri Indonesia 2022 yang mewakili provinsi Bali

1. Penampilan Laksmi selaku pemenang Puteri Indonesia 2022 mewakili provinsi Bali
Instagram.com/officialputeriindonesia

Begini penampilan betapa memesonanya Laksmi di malam puncak Puteri Indonesia 2022. Dalam salah satu busana yang dikenakan, Puteri Provinsi Bali ini terlihat memukau dalam balutan dress berwarna cokelat.

Uniknya, dress tersebut mempunyai garis perpotongan di daerah paha hingga kaki. Sehingga, sukses menunjukkan kaki jenjang miliknya.

Rambut hitam panjangnya yang ditata bergelombang dibiarkan tergerai, membuat penampilannya semakin anggun dan elegan.

Editors' Picks

2. Tampil sangat memukau dan berhasil mengalahkan 43 finalis dari 34 provinsi

2. Tampil sangat memukau berhasil mengalahkan 43 finalis dari 34 provinsi
puteri-indonesia.com

Dalam ajang kompetisi kecantikan bergengsi tersebut, Laksmi berhasil memboyong mahkota kemenangan Puteri Indonesia 2022. Alhasil, dirinya pun berkesempatan untuk mewakili Indonesia di pagelaran Miss Universe 2022 mendatang.

Perlu diakui, penampilannya memang sangat memukau dan mampu membius para penonton sekaligus juri yang menyaksikan secara langsung di Jakarta Convention Center.

Laksmi tampil dengan sangat baik, sehingga berhasil mengalahkan 43 finalis lainnya yang mewakili provinsi masing-masing di Indonesia.

3. Laksmi Shari De Neefe Suardana mempunyai darah blasteran Indonesia-Australia

3. Laksmi Shari De Neefe Suardana mempunyai darah blasteran Indonesia-Australia
Instagram.com/laksmideneefe

Memiliki nama lengkap Laksmi Shari De Neefe Suardana, perempuan asal Ubud ini lahir pada 26 Januari 1996. Saat ini dirinya berusia 26 tahun. Namanya diambil dari Dewi Laksmi, yang dikenal memiliki kekuatan untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan.

Laksmi mempunyai darah blasteran Indonesia-Australia. Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Papa Laksmi murni berasal dari Bali yang bernama Ketut Suardana. Sedangkan Mamanya berasal dari Australia yang bernama Janet De-Nefee.

4. Menjadi perempuan Bali pertama yang memenangkan ajang Puteri Indonesia

4. Menjadi perempuan Bali pertama memenangkan ajang Puteri Indonesia
Instagram.com/laksmideneefe

Dengan menjuarai ajang Puteri Indonesia 2022, Laksmi menjadi perempuan Bali pertama yang berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia. Laksmi memegang gelar akademik Bachelor of Fashion Business dan bekerja sebagai Marketing Manager Casa Luna Bali Group.

Berkat kegigihan dan kecerdasannya, Laksmi pernah meraih prestasi akademik Polimoda Bachelor of Fashion Business cum laude 2020.

Ia aktif dalam berbagai kegiatam seperti menjadi Host IG Live Book Clun untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020 dan Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021.

Selain itu, Laksmi juga pernah menjadi moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021. Kini, pengalamannya semakin bertambah usai menjadi Puteri Indonesia Bali 2022.

5. Laksmi menjadi sukarelawan mengajar bahasa Inggris untuk Hope for Bali

5. Laksmi menjadi sukarelawan mengajar bahasa Inggris Hope for Bali
Instagram.com/laksmideneefe

Sejak kecil, Laksmi dibesarkan di sebuah desa kecil di tengah pulau Bali, Ubud. Ia sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan keindahan, desain, dan alam. Laksmi sendiri mengaku senang melakukan kegiatan sederhana, seperti jalan-jalan menelusuri desa.

Ia memiliki hobi membaca, memasak, berkuda, berkebun, bermain tenis, dan mendaki. Namanya tercatat sebagai sukarelawan mengajar bahasa Inggris untuk Hope for Bali, Yayasan Begawan. Laksmi suka mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali.

Dari pengalamannya itu, dirinya sadar bahwa minat baca anak-anak di bali dan Indonesia masih rendah sehingga perlu ditingkatkan lagi.

Nah, jadi itulah penampilan sekaligus profil Laksmi Shari De Neefe Suardana selaku perempuan Bali yang berhasil meraih mahkota kemenangan Puteri Indonesia 2022. Selamat ya untuk Laksmi!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk