Simpel dan Natural, Ini 5 Tips Makeup untuk Berkunjung ke Rumah Mertua

Aplikasikanlah kelima tips makeup berikut untuk mecuri perhatian ibu mertua!

22 Oktober 2020

Simpel Natural, Ini 5 Tips Makeup Berkunjung ke Rumah Mertua
Freepik/master1305

Meski sudah seperti orangtua sendiri, namun tetap saja ada saatnya kamu merasa gugup saat ingin bertemu atau berkunjung ke rumah mertua. Nah, agar kamu tidak terlalu panik, mulailah menyiapkan dirimu dari hal yang paling sederhana yaitu berias.

Tampilan makeup kamu sedikit banyak akan memberikan pengaruh pada tanggapan mertua terhadapmu. Lantas, seperti apa riasan makeup yang cocok untuk bertemu atau berkunjung ke rumah mertua?

Berikut Popmama.com telah merangkum 5 tips makeup yang simpel dan natural yang cocok untukmu.

1. Jangan mengaplikasikan foundation terlalu tebal

1. Jangan mengaplikasikan foundation terlalu tebal
pinterest.com/Makeup Tutorials

Mungkin kamu ingin terlihat sangat flawless, tetapi caranya tidak dengan mendempul wajah kamu dengan concealer dan foundation. Jika kamu mengaplikasikan terlalu banyak foundation, wajah kamu akan terlihat terlalu cakey.

Gunakan saja alas bedak yang tipis agar kamu tidak meninggalkan bekas makeup di wajah mertua saat cipika-cipiki. Tenang saja, kamu tidak akan terlihat pucat, kok. Sempurnakan tampilan natural kamu ini dengan kepribadian kamu yang menarik dan cheerful!

Editors' Picks

2. Biarkan riasan di area mata tampak natural

2. Biarkan riasan area mata tampak natural
Coffeeandmakeup.com

Riasan pada mata sangat menarik perhatian. Ketika kamu menghampiri mertua, tentu saja kamu tidak ingin mereka terlalu fokus pada riasan di mata kamu, bukan?

Nah, agar kamu bisa bicara dan bertukar pikiran dengan nyaman bersama mertua, sebaiknya jangan terlalu berikan tekanan berlebihan pada mata.

Cukup pakai maskara dan eyeliner tipis dan jangan lupa bentuk alis kamu dengan warna pudar juga. Biarkan bentuk alis asli kamu tampak jelas. Gunakan jenis powder untuk menggambar alis kamu. 

3. Kenakan lipstik nude dengan semburat pink agar terlihat manis

3. Kenakan lipstik nude semburat pink agar terlihat manis
johnlewis.com

Banyak orang takut terlihat pucat ketika memakai lipstik nude. Padahal lipstik nude tidak harus selalu cokelat saja. Kamu bisa memakai sedikit sentuhan warna pink. Bagaimana caranya? Campurkan dua lipstik berbeda dan baurkan.

Pakai sedikit lipstik matte yang padat berwarna pink. Sedikit saja, kemudian baurkan dengan lipstik nude bertekstur cair dengan kuasnya. Dengan warna bibir ini, kamu tidak akan terlihat terlalu pucat. Justru, bibir kamu akan terlihat lebih sehat dan segar.

4. Beri perona pipi agar tampak segar dan sehat

4. Beri perona pipi agar tampak segar sehat
Freepik/free picture

Tampilan yang menarik bukan tentang seberapa jago kamu mengoleskan eyeliner cat eyes, tetapi dengan membuat rona yang benar pada wajah.

Pilih warna-warna pastel atau warna rona wajah yang alami seperti orange atau pink. Aplikasikan kedua nuansa warna ini pada pipi sebagai blush on atau pada eyeshadow.

5. Pastikan rambut tidak menutupi wajah

5. Pastikan rambut tidak menutupi wajah
thelatestfashiontrends.com

Terutama untuk kamu yang memiliki rambut panjang, menggulung rambut kamu ke atas adalah ide yang baik. Biarkan ibu mertua melihat seluruh wajah kamu dan dapat bertatap mata denganmu.

Mungkin sekedar pony tail yang rapih atau high bun sudah cukup menarik. Hal ini juga bisa menghambat kamu untuk bermain-main dengan rambut karena menutupi rasa gugup.

Nah, itulah kelima tips makeup untuk berkunjung ke rumah mertua. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.