12 Tutorial Hijab Segi Empat yang Cocok untuk Lebaran

Mulai dari hijab syar'i, modern, hingga turban!

15 Mei 2019

12 Tutorial Hijab Segi Empat Cocok Lebaran
YouTube.com/The Sungkars Family,Ashry Rabani,Fashion Breed

Saat Hari Raya Idul Fitri tiba, umat muslim dianjurkan untuk mengenakan busana terbaik.

Agar tampil maksimal, tak ada salahnya jika kamu juga mengenakan hijab dengan gaya yang berbeda saat silaturahmi di Hari Raya nanti.

Nggak hanya style hijab, kamu juga pasti mau tampil all out kan dengan memiliki rambut dan kulit kepala yang selalu terasa nyaman saat bersilaturahmi.

Coba bayangkan, hampir seharian penuh lho silaruhami. Pasti gerah deh kalau rambut dan kulit kepala nggak diperhatikan.

12 Tutorial Hijab Segi Empat Cocok Lebaran
Dok. Rejoice Indonesia

Nah, untuk itu kamu bisa mengandalkan sampo dan kondisioner dengan formula tepat dari Rejoice 3-in1 Perfect Cool Shampoo dan Rejoice 3-in-1 Perfect Conditioning Conditioner lho.

Rangkaian perawatan rambut ini bisa jadi solusi untuk rambut dan kulit kepala di balik hijabmu, supaya jadi lebih terawat, harum, dan terasa sejuk dari sahur hingga buka puasa tiba.

Salah satu jenis hijab yang simpel dan mudah didapat adalah hijab segi empat. Namun, jika kamu bosan dengan gaya hijab segi empat yang itu-itu saja, maka kamu bisa mencontek 12 gaya berikut agar penampilan kamu di hari Lebaran nanti dapat lebih maksimal.

Kira-kira seperti apa gaya hijab yang dapat kamu terapkan?

Berikut Popmama.com telah merangkum 12 tutorial-nya.

1. Lima gaya hijab modern segi empat untuk lebaran

YouTube.com/Ashry Rabani

Tutorial hijab pertama datang dari hijabers yang dikenal melalui Instagram, Ashry Rabani. Dalam video tutorial hijabnya, Ashry menunjukan lima gaya hijab segi empat yang cocok untuk kamu kenakan saat Lebaran nanti.

Agar lebih mudah dibentuk, rekomendasi bahan hijab untuk tampilan kali ini adalah poly cotton. Untuk model hijabnya sendiri, ia mengenakan feather hijab yang cantik dari @nhs.looks.

Nah, untuk gaya pertama, Ashry mengenakan gaya hijab basic yang cocok sekali untuk perempuan praktis dan simpel, seperti kamu.

Meskipun simpel, namun dengan feather hijab, tampilanmu pasti tak akan terlihat biasa saja.

Selanjutnya, gaya kedua dari Ashry cocok sekali untuk kamu yang feminin. Namun, bagi kamu yang memiliki pipi chubby, sebaiknya tidak mengaplikasikan gaya yang satu ini, ya.

Pasalnya gaya hijab ini dapat membuat salah satu bagian pipimu lebih terekspos.

Next, gaya ketiga cocok bagi kamu yang sudah mengenakan hijab syar'i. Pasalnya, gaya yang satu ini dapat menutup bagian dadamu dengan baik.

Syar'i namun tetap stylish, bukan?

Gaya selanjutnya, cocok untuk kamu yang feminin. Agar tampilanmu lebih maksimal, kamu juga dapat menyematkan anting pada sisi kiri dan kanan hijab.

Terakhir, gaya kelima. Gaya yang satu ini cocok untuk kamu yang anggun dan ingin tampil manis di Hari Raya. Dengan mengenakan gaya hijab ini, dijamin semua mata akan tertuju padamu!

Editors' Picks

2. Empat gaya hijab syar'i segi empat untuk lebaran

YouTube.com/The Sungkars Family

Tutorial hijab selanjutnya datang dari pesinetron, Shireen Sungkar. Pada look-nya kali ini, Shireen memilih hijab berbahan voal.

Pilih juga hijab segi empat yang memiliki lebar dan panjang yang lebih besar daripada biasanya.

Mulai dari gaya yang pertama, gaya hijab yang satu ini cocok untuk kamu yang praktis. Namun agar tetap terlihat manis, kamu bisa memasangkan bros kecil pada bagian dada.

Kemudian gaya yang kedua, cocok sekali untuk kamu perempuan feminin. Pasalnya, look yang satu ini terlihat lebih manis dan tidak sesimpel look sebelumnya.

Cocok untuk kamu kenakan di hari pertama lebaran!

Untuk gaya yang ketiga, kali ini Shireen mengenakan hijab berbahan voal pattern. Tampilan ini cocok untuk kamu yang feminin dan sangat manis jika dikenakan saat mengunjungi keluarga di Hari Raya nanti.

Gaya hijab terakhir, Shireen lebih memilih untuk mengenakan hijab berbahan satin. Biasanya ia menggunakan hijab berbahan satin untuk acara formal atau saat Hari Raya tiba.

Nah, agar semakin manis, tambahkanlah bros pada bagian dada.

3. Tiga gaya hijab turban segi empat untuk lebaran

YouTube.com/Fashion Breed

Tutorial hijab terakhir adalah turban yang kini sedang hits dikenakan oleh selebgram Timur Tengah. Untuk gaya pertama dan kedua, pilihlah hijab segi empat bermotif agar tampilan turbanmu lebih hidup.

Nah, gaya yang pertama ini cocok untuk kamu yang ingin tampil layaknya perempuan Timur Tengah. Lengkapilah dengan anting agar tampilanmu lebih maksimal.

Selanjutnya, gaya kedua cocok untuk kamu yang ingin terlihat stunning dengan gaya boho. Look hijab yang kedua ini juga cocok jika kamu tambahkan anting bulat besar.

Gaya terakhir, cocok untuk kamu yang ingin terlihat trendi saat Hari Raya tiba. Gaya hijab yang satu ini juga akan membuat tampilanmu seperti gadis Timur Tengah, lho.

Agar lebih stunning, jangan lupa tambahkan pasmina hitam usai mengenakan turban.

Nah, itulah 12 inspirasi tutorial hijab yang cocok untuk lebaran.

Dari semua gaya di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;