5 Manfaat Kuning Telur untuk Kecantikan Kulit Wajah

Wajah lebih cerah dengan masker kuning telur

18 Januari 2021

5 Manfaat Kuning Telur Kecantikan Kulit Wajah
Pixabay/Couleur

Telur merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain harganya yang relatif murah, pengolahan telur juga tidak terlalu rumit untuk bisa menjadi santapan yang lezat. Sehingga, telur sering menjadi makanan favorit bagi banyak orang.

Tidak hanya dapat dimakan, telur juga sering dijadikan masker wajah untuk perawatan. Tetapi biasanya, bagian yang sering digunakan untuk masker wajah adalah bagian putih telur. Padahal, kuning telur juga dapat digunakan sebagai masker wajah.

Bagi yang sedang menjalani diet kuning telur, menggunakan kuning telur bisa menjadi solusinya agar bagian kuning telur tidak terbuang. Setidaknya ada beberapa manfaat kuning telur untuk kecantikan kulit wajah. Simak informasi lengkap dari Popmama.com berikut ini yuk, Ma!

1. Mengatasi masalah jerawat

1. Mengatasi masalah jerawat
Freepik/wayhomestudio

Salah satu masalah kulit yang paling dikhawatirkan oleh banyak perempuan adalah jerawat. Masalah jerawat ini bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan malu untuk bersosialisasi. Bahkan, terkadang dapat mengganggu kenyamanan saat beraktivitas.

Tenang, manfaat kuning telur untuk kecantikan kulit wajah di antaranya adalah mengatasi masalah jerawat. Kuning telur mampu mengontrol produksi minyak berlebih pada area wajah.

Editors' Picks

2. Melembabkan kulit wajah

2. Melembabkan kulit wajah
Pexels/Shiny Diamond

Walaupun kuning telur dapat mengontrol minyak di kulit wajah tetapi tidak akan membuat kulit wajah menjadi kering.

Justru kulit wajah menjadi lebih lembab jika rutin menggunakan masker dari kuning telur. Inilah manfaat kuning telur untuk kecantikan kulit wajah yang akan Mama dapatkan.

3. Mengatasi permasalahan kulit sensitif

3. Mengatasi permasalahan kulit sensitif
Freepik/Ksandrphoto

Manfaat kuning telur untuk kecantikan kulit wajah berikutnya yaitu dapat mengatasi permasalahan kulit sensitif. Masalah kulit sensitif ini sering dialami oleh seseorang dengan jenis kulit kering. Namun, dengan menggunakan kuning telur sebagai masker wajah, kulit akan menjadi lebih rileks dan lembab.

4. Menghambat keriput pada kulit akibat penuaan

4. Menghambat keriput kulit akibat penuaan
Freepik/photohobo

Ketika memasuki usia 30, biasanya perempuan mengkhawatirkan kerutan pada wajah akibat penuaan. Tetapi masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan masker kuning telur. Kuning telur dapat membuat kulit menjadi lebih elastis sehingga keriput pada wajah bisa dicegah.

5. Menyamarkan kantung mata hitam

5. Menyamarkan kantung mata hitam
Freepik/nakaridore

Manfaat kuning telur untuk kecantikan kulit wajah yang menarik adalah mampu menyamarkan kantung mata hitam. Masalah ini juga adalah masalah yang paling sering dikeluhkan oleh perempuan.

Setelah begadang seharian untuk menyelesaikan pekerjaan atau mengurus seluruh urusan rumah, biasanya area bawah mata menjadi menghitam. Tetapi, masalah ini bisa diatas dengan menggunakan masker dari kuning telur.

Memperbaiki kondisi kulit wajah bisa dengan menggunakan bahan sederhana seperti kuning telur. Manfaat kuning telur untuk kecantikan kulit wajah akan dapat dirasakan setelah penggunaan secara rutin dan konsisten.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.