Hindari 5 Hal Sepele Ini Biar Perjalanan Mudik Makin Nyaman

Selamat mudik, Ma!

7 Juni 2018

Hindari 5 Hal Sepele Ini Biar Perjalanan Mudik Makin Nyaman
Larousse

Lebaran sebentar lagi, mungkin Mama sudah punya rencana untuk mudik nanti? Namanya juga pulang kampung, tidak lengkap rasanya tanpa membawa keluarga. Saat berangkat mudik pun, rasanya semua sudah dipersiapkan dengan matang. Tapi tanpa Mama sadari, ada hal-hal sepele yang bikin perjalanan mudik tidak nyaman seperti beberapa hal berikut ini. Cek yuk Ma, supaya tidak lupa.
 

1. Lupa membawa P3K

1. Lupa membawa P3K
Videoblocks

Selama perjalanan mudik, pastinya kita tidak bisa memprediksikan apa yang akan terjadi. Nah untuk mengantisipasinya, Mama sebaiknya tidak lupa membawa obat-obatan penting bagi anggota keluarga. Setidaknya Mama membawa obat anti mabuk perjalanan, minyak kayu putih, plester luka, atau obat pusing. Lebih baik siaga dari sekarang ‘kan?

Editors' Pick

2. Tidak ada cemilan yang dibawa

2. Tidak ada cemilan dibawa
Forestholidays

Kalau mudik kali ini membawa si kecil, tentu membutuhkan persiapan ekstra nih. Setiap anak pasti akan lebih mudah ‘rewel’ dibandingkan orang dewasa. Kalau sudah seperti ini, bisa panjang ceritanya apalagi kalau si kecil merengek meminta jajan. Daripada membeli di rest area dengan harga mahal, lebih baik dipersiapkan dari rumah.

3. Uang tunai belum terambil

3. Uang tunai belum terambil
Quickanddirtytips

“Sebentar ya, Mama ke ATM dulu buat ambil uang” 
Ini dia pernyataan yang paling sering diucapkan saat mudik. Sebenarnya ini baik dalam mencegah aksi copet yang biasanya mengincar uang pemudik, tapi setidaknya Mama sudah membawa uang tunai meski dalam jumlah sedikit. Ya hitung-hitung lebih menghemat waktu juga.
 

4. Semua baju ada di dalam koper

4. Semua baju ada dalam koper
Getaway.10best

Hal pertama yang biasanya dilakukan saat packing adalah memasukkan baju-baju ke dalam koper. Sepintas memang tidak ada yang salah, tapi Mama juga perlu mengantisipasi nih. Apalagi jika sewaktu-waktu salah satu anggota keluarga butuh untuk ganti baju karena ketumpahan makanan atau lainnya. Setidaknya Mama sudah memisahkan beberapa baju di luar koper, sehingga lebih mudah diambil saat dibutuhkan.

5. Bantal dan selimut tertinggal

5. Bantal selimut tertinggal
Bostonglobe

Mudik dengan pesawat, kereta, bus, ataupun mobil pribadi, pasti memakan waktu yang tidak sebentar apalagi jika jaraknya cukup jauh. Tidak ada salahnya kok kalau Mama membawa bantal dan selimut selama perjalanan. Jadi siapapun yang membutuhkan istirahat, mereka bisa tidur dengan nyaman deh meski masih dalam perjalanan. Dijamin bangun jadi lebih fresh.

Tidak mau ‘kan perjalanan mudik jadi berantakan hanya karena hal sepele di atas? Nah biar perjalanan mudik di momen Lebaran ini makin lancar, Mama cek deh info selengkapnya yang ada di website 1001 Inspirasi Ramadhan. Di sana juga ada banyak informasi menarik terkait bulan puasa ini lho, mulai dari kesehatan, menu, gaya, kisah, kultum dan masih banyak lainnya.

Mumpung masih dalam suasana Ramadhan, Mama juga bisa ikut kegiatan Belanja Berbagi, sebuah bentuk donasi ke 1001 panti asuhan. Kalau Mama merasa belum sempat untuk berbagi dengan mereka, sekarang adalah waktunya buat sedekah lewat Belanja Berbagi ini.

Caranya gampang kok! Dengan belanja salah satu dari 17 produk Unilever, seperti Lifebuoy, Dove, atau Pepsodent, Mama sudah berdonasi untuk 1001 panti asuhan selama 12 bulan. Mama ingin tahu tips mudik lebih lengkap? Yuk kunjungi website 1001 Inspirasi Ramadhan.

The Latest