TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Daftar Pemain Film 'Inang', Bercerita tentang Rabu Wekasan

IDN Pictures gandeng Naysila Mirdad dan Dimas Anggara untuk main film 'Inang'

22 September 2022

Daftar Pemain Film 'Inang', Bercerita tentang Rabu Wekasan
Instagram.com/winstonutomo

IDN Pictures akan meluncurkan satu film bergenre horror-thriller yang mengangkat ritual mistis budaya Jawa. Film yang berjudul 'Inang' disutradarai oleh Fajar Nugros dan akan segera tayang pada 13 Oktober 2022.

'Inang' menceritakan tentang sosok perempuan bernama Wulan yang tengah hamil di luar nikah. Bayi yang ia kandung bukanlah hasil dari pernikahan resmi.

Saat hamil, Wulan merasa bimbang, apakah ia akan mengugurkan calon anaknya atau mempertahankannya. Kekasihnya pada saat itu berkelakuan sungguh buruk, ia nekat meninggalkan Wulan disaat anaknya sedang dikandung.

Wulan pun dipertemukan dengan keluarga Santoso yang bersedia mengadopsi anaknya dan tinggal bersama. Namun, ada banyak kejadian janggal yang terjadi di dalam hidup Wulan. 

Sebagai sutradara, Fajar Nugros menggandeng beberapa aktor ternama di dunia layar lebar untuk memainkan film ini. Salah satunya Naysila Mirdad serta mamanya Lydia Kandou.

Penasaran siapa sajakah yang bermain peran dalam film 'Inang'? Berikut Popmama.com telah merangkumnya dalam daftar pemain film 'Inangsecara lebih detail.

 Yuk, disimak!

1. Naysilla Mirdad sebagai pemeran utama bernama Wulan

1. Naysilla Mirdad sebagai pemeran utama bernama Wulan
Instagram.com/naymirdad

Sosok Naysilla Mirdad memang diketahui sangat luar biasa dalam bermain peran. Perempuan kelahiran 1988 ini dalam film 'Inang' berperan sebagai Wulan, yaitu pemeran utama yang hamil di luar nikah bersama kekasihnya.

Selain hamil, banyak masalah yang menimpa perempuan ini. Dimulai dari dikhianati laki-laki yang menghamilinya hingga dilecehkan. 

Wulan pun bimbang apakah ia harus mengugurkan atau mempertahankan anak yang sedang dikandung. Film ini berhasil memecah rekor karier Naysilla dalam layar lebar, pasalnya 'Inang' menjadi film horror thriller pertama yang ia mainkan bahkan langsung menjadi pemeran utamanya.

2. Rania Putrisari sebagai Nita teman kerja Wulan

2. Rania Putrisari sebagai Nita teman kerja Wulan
Instagram.com/filminang

Rania yang bermain peran sebagai teman kerja Wulan pun turut prihatin dan ingin membantunya. Namun siapa sangka, justru kedekatan Nita dengan Wulan mengantarkan dirinya pada mara bahaya.

Di balik kedermawanan Nita pada Wulan, perempuan yang tengah hamil itu tidak mengetahui bahwa temannya memiliki kehidupan yang begitu luar biasa dalam melawan kemiskinan.

Rania adalah salah satu tokoh pemain yang memiliki latar belakang karier dari dunia model. Selain pandai berpose di depan kamera, dirinya juga piawai bermain peran dalam film.

Maka dari itu, ia menjadi salah satu pemeran besar di dalam film 'Inang'.

3. Dimas Anggara suami Wulan yaitu Bergas

3. Dimas Anggara suami Wulan yaitu Bergas
Instagram.com/filminang

Sama seperti Naysilla Mirdad, Dimas Anggara sudah memiliki pengalaman yang cukup luas dalam dunia film Indonesia. Keahliannya dalam berperan membuat Dimas mampu memainkan tokoh dalam beberapa genre.

Pada film 'Inang' Dimas berhasil menghidupkan karakter Bergas yang sangat penting pada alur cerita ini. 

4. Lydia Kandou berperan sebagai mama Eva

4. Lydia Kandou berperan sebagai mama Eva
Instagram.com/fans.lydiakandou_

Lydia Kandou adalah mama kandung dari Naysilla Mirdad. Bakat bermain peran putrinya tersebut menurun dari sosok Lydia ini.

Dalam film 'Inang' Lydia kembali menjadi seorang mama yang diberi nama Eva. Dirinya merupakan sosok mama yang ingin mengadopsi anak dari Wulan.

Kasih sayang, keramahan dan kehangatan Eva justru membuat Wulan bertanya-tanya. Mengapa ia begitu baik padanya dan sangat ingin mengadopsi anak yang tengah Wulan kandung.

Rupanya jawaban atas pertanyaan tersebut karena Eva merasa masa tuanya bersama suami sangat sepi. Maka dari itu, ia ingin rumahnya lebih ramai dengan kehadiran seorang bayi.

Editors' Picks

5. Rukman Rosadi suami dari mama Eva yang bernama Agus

5. Rukman Rosadi suami dari mama Eva bernama Agus
Instagram.com/filminang

Rukman Rosadi dalam film 'Inang' turut banyak mengambil peran besar pada cerita ini. Ia bermain sebagai sosok suami dari Eva yaitu Agus.

Agus merupakan sosok yang penyayang dan penuh perhatian hingga rela melakukan segala hal untuk anak, istri serta Wulan.

Namun ternyata di balik sifat ramah dan penuh kasih sayang dari pasangan suami istri tersebut, terdapat hal yang membuat Wulan sangat curiga.

6. Pritt Timothy sosok di balik Ki Ageng

6. Pritt Timothy sosok balik Ki Ageng
Instagram.com/pritttimothy_

Aktor senior ini turut bermain peran dalam film horor yang kental dengan budaya dan ritual di Indonesia. Dirinya bermain peran sebagai sosok Ki Ageng.

Sebelumnya Pritt Timothy sering sekali bermain peran dalam film besar seperti 'Srimulat', 'Ngeri-Ngeri Sedap', 'Balada si Roy' hingga 'Gundala'. Bahkan tak jarang dirinya menjadi aktor pada film horor yang salah satunya ialah film 'Makmum 2'.

Sosok aktor ternama ini mengawali kariernya dalam industri perfilman sejak tahun 1973. Awalnya ia bermain teater dan menulis puisi semasa SMA, tetapi ternyata dirinya memiliki berbakat bidang tersebut hingga akhirnya menjadi aktor ternama tanah air.

7. Ruth Marini menjadi sosok perempuan yang menyeramkan

7. Ruth Marini menjadi sosok perempuan menyeramkan
Instagram.com/ruthmarini18

Sosok Ruth sering sekali bermain peran menjadi seorang mama ataupun sosok perempuan yang menyeramkan. Dalam film 'Inang' ia berperan menjadi perempuan yang menghantui Wulan, dan tampak ingin merebut bayi tersebut.

Rabu Wekasan memang dikenal sebagai hari datangnya berbagai kesialan untuk mama yang melahirkan.

8. Emil kusumo bermain peran sebagai Heru

8. Emil kusumo bermain peran sebagai Heru
Instagram.com/filminang

Karakter yang bernama Heru dalam film 'Inang' diperankan oleh sosok Emil kusumo. Peranan Heru cukup melengkapi cerita 'Inang' hingga terasa lebih hidup dan menyebalkan.

Heru digambarkan sebagai seorang laki-laki yang tidak mau bertanggung jawab. Hal ini ia sampaikan pada saat peluncuran trailer resmi dan poster 'Inang'.

"Saya sebagai Heru, tipikal laki-laki yang suka sama yang 'enak-enak' tapi nggak mau tanggung jawab," ucap Emil. 

Emil tak hanya berkarier dalam dunia layar lebar saja, ia juga merupakan seorang presenter muda, model, penyiar radio, serta filantropis. Parasnya yang begitu khas Jawa menjadi salah satu faktor mengapa dirinya terlibat peran dalam film 'Inang' tentang Rabu Wekasan.

Setelah launching official trailer dan poster dari film ini, dalam unggahan di Instagram pribadinya ia merasa sangat berterima kasih dan bahagia karena dirinya bisa menjadi bagian pada film horor thriller garapan Fajar Nugros ini.

9. David Nurbianto tokoh kameo yang menjaga kos dalam film

9. David Nurbianto tokoh kameo menjaga kos dalam film
Instagram.com/david-nurbianto

Komika David Nurbianto mendapatkan kesempatan untuk bermain film bergenre horror-thriller. Sama seperti Naysilla Mirdad, 'Inang' menjadi film horor perdana yang ia mainkan.

Dalam film ini David berperan menjadi sosok bapak pemilik kos-kosan yang tidak tau menau mengenai dunia luar.

Sebelumnya komika ini sudah beberapa kali bermain peran dalam beberapa film yaitu 'Epen Cupen the Movie', 'The Watcher', 'Abdullah & Takeshi', 'Sabar ini Ujian', 'Gila Lu Ndro', 'Pelukis Hantu', dan 'Till Death Do Us Part'.

Terbukti komika masa kini tak hanya pandai membuat orang tertawa dengan jokes miliknya saja. Mereka juga bisa bermain film dengan tetap membuat para penontonnya terhibur.

10. Muzakki Ramdhan pemain pendukung

10. Muzakki Ramdhan pemain pendukung
Instagram.com/m.u.z.a.k.k.i

Muzzaki Ramdhan adalah salah satu anak yang sering sekali muncul pada beberapa film bergenre horror-thriller. Pada film 'Inang' ini, dirinya berperan menjadi pemain pendukung sebagai anak-anak dalam keluarga saja.

Aktor cilik ini memiliki karier yang cukup gemilang dalam dunia layar lebar. Kepiawaiannya dalam bermain peran menarik perhatian masyarakat serta para sutradara, maka dari itu cukup banyak film tanah air yang telah ia bintangi.

Itulah daftar pemain film 'Inang', bercerita tentang Rabu Wekasan. Apabila Mama dan Papa penasaran dengan cerita lebih dalam dari film 'Inang', jangan lupa saksikan pada 13 Oktober 2022 di bioskop, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk