7 Aktor Korea Paling Populer Tahun 2020, Siapa Favorit Mama?

Park Seo Joon hingga Kim Soo Hyun, siapa yang tidak kenal mereka?

1 Januari 2021

7 Aktor Korea Paling Populer Tahun 2020, Siapa Favorit Mama
Soompi.com

Drama Korea selalu punya cara untuk menguras emosi dan menggetarkan hati para penontonnya, termasuk Mama. Bahkan, sejak di rumah saja akibat pandemi, semakin banyak Mama yang kepincut nonton drakor.

Apakah Mama tim drakor on-going atau maraton, sudah pasti siapa aktor utama yang memainkan serial itu jadi daya tarik sendiri. Bukan hanya soal penampilan, tetapi juga kualitas akting para aktor yang mumpuni.

Tahun 2020 memberi Mama banyak pilihan drama Korea dengan beragam genre. Dari situ pula hadir beberapa aktor Korea yang sukses mencuri perhatian penonton.

Berikut Popmamabagikan 7 daftar aktor Korea yang paling populer sepanjang 2020, seperti dilansir dari Soompi.

1. Park Seo Joon

1. Park Seo Joon
hancinema.net

Ia berhasil menghidupkan tokoh Park Sae Ro Yi dalam drama JTBC “Itaewon Class”. Berbeda dengan drama romantis komedi yang ia perankan sebelumnya, drama  ini mengeluarkan sisi lain Park Seo Joon.

“Itaewon Class” mengisahkan perjuangan seorang pemilik restoran yang ingin balas dendam pada pria yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Mama tentu ingat bagaimana tangisan Sae Ro Yi begitu menyayat hati saat ia mengetahui kematian sang ayah.

Park Seo Joon begitu ahli memainkan perannya di drama ini. Berbagai emosi intens berhasil ia tunjukkan sehingga tokoh Sae Ro Yi benar-benar kuat dan berkarakter.

2. Hyun Bin

2. Hyun Bin
hancinema.net

Kapten Ri Jung Hyuk berhasil membuat hati Mama dan penonton lain meleleh pada drama “Crash Landing On You”. Sang tentara Korea Utara ini rela mempertaruhkan nyawanya demi bisa bersama dengan wanita yang ia cintai.

Hyun Bin menunjukkan sisi Kapten Ri yang manis. Belum lagi aksi heroik tiada akhir yang membuat siapa pun jatuh hati padanya. Cara Hyun Bin mengucapkan tiap dialog mampu menghidupkan suasana romantis dalam porsi yang pas.

Reputasi Hyun Bin di kancah drama memang tidak perlu diragukan lagi. Kini para fans pun sudah menanti kehadiran sang aktor kembali di drama berikutnya.

Editors' Picks

3. Nam Joo Hyuk

3. Nam Joo Hyuk
hancinema.net

Ya, nama Nam Joo Hyuk sedang naik daun tahun 2020 lalu. Ia sukses mengisi layar kaca lewat dua drama berbeda genre.

Peran Joo Hyuk sebagai guru bahasa Mandarin Hong In Pyo di “The School Nurse Files” mampu menampilkan sisi lain dirinya. Namun, peran Nam Do San yang manis dan penuh perhatian di “Start-Up” menjadi puncak kepopulerannya.

Bahkan, di penghujung tahun, ia membintangi film “Josée” sebagai sosok sensitif dan rapuh bernama Young Seok. Orang pun langsung penasaran seperti apa akting Nam Joo Hyuk dalam film yang diadaptasi dari film Jepang ini.

4. Lee Joon Gi

4. Lee Joon Gi
hancinema.net

Berperan sebagai Baek Hee Sung, Lee Joon Gi piawai menampilkan dua sisi sang tokoh dalam “Flower of Evil”. Ia bisa menjadi suami dan ayah sempurna bagi keluarga kecilnya.

Namun, di sisi lain kehidupannya, ia tenggelam dalam kebohongan, penipuan, dan pembunuhan. Ada satu adegan yang membuktikan kualitas akting Joon Gi.

Wajah Joon Gi yang manis dan polos berubah jadi wajah menyeringai dengan senyum jahat yang mematikan. Perubahan kepribadian Baek Hee Sung begitu menarik diikuti hingga membuat Mama merinding karenanya.

5. Lee Dong Wook

5. Lee Dong Wook
hancinema.net

Drama romantis fantasi “Tale of the Nine-Tailed” berhasil mendorong Lee Dong Wook menampilkan sisi bad  boy dalam dirinya.

Berperan sebagai Lee Yeon, ia rela mengorbankan segalanya untuk menghidupkan kembali sosok yang dicintainya. Ia pun harus hidup sebagai gumiho karenanya.

Dong Wook mampu menampilkan sisi gelap dan misteri sang tokoh utama. Bahkan, Mama bisa terpukau dengan pesona Lee Yeon yang jahat, tetapi juga romantis di sisi lain.

Lagipula, siapa yang tidak klepek-klepek melihat sederet adegan romantis Lee Dong Wook bersama Jo Bo Ah di drama ini?

6. Jo Jung Suk

6. Jo Jung Suk
hancinema.net

Mama ingat bagaimana Lee Ik Jun, dokter spesialis hepatobiller pankreas di “Hospital Playlist” mengoperasi pasien sambil mengenakan helm Darth Vader?

Atau bagaimana momen kebersamaan Ik Jun dengan anak laki-lakinya yang menggemaskan, U Ju?

Jo Jung Suk mampu menghidupkan karakter Ik Jun yang lucu, usil, tetapi juga hangat dan penyayang. Bahkan, ia pun turut memamerkan keahliannya bermain gitar dan bernyanyi lewat sesi band performance di tiap episode drama ini.

Drama slice of life dengan latar kehidupan rumah sakit memberi Jo Jung Suk ruang untuk mengeksplorasi sisi komedi dalam dirinya. Namun, Mama tentu juga tahu di balik humor Ik Jun, ada sosok ayah dan sahabat yang luar biasa.

7. Kim Soo Hyun

7. Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun

Drama comeback Kim Soo Hyun di tahun 2020 menuai sukses luar biasa. Bermain sebagai Moon Kang Tae di drama tvN “It’s Okay to not be Okay”, ini adalah proyek pertamanya sejak selesai wajib militer.

Kembalinya Kim Soo Hyun tentu membuat fans gembira. Apalagi, aktingnya di drama ini mampu mencuri perhatian dan meluluhkan hati siapa saja.

Kim Soo Hyun memotret sosok Kang Tae yang charming dan lucu, tetapi juga penuh perhatian penyayang lewat relasinya dengan sang kakak yang mengidap autisme.

Kesuksesan drama ini membuat Kim Soo Hyun segera meroket sebagai salah satu aktor Korea berpenghasilan tertinggi.

Demikian 7 aktor Korea paling populer sepanjang tahun 2020. Mana dari ketujuh aktor tadi yang paling Mama nantikan untuk kembali di layar kaca pada tahun 2021 ini?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.