Selalu Aktif, Begini 5 Potret Gaya Hidup Sehat Ala Jennifer Bachdim

Sudah punya dua anak, seleb Mama ini konsisten olahraga

13 Agustus 2018

Selalu Aktif, Begini 5 Potret Gaya Hidup Sehat Ala Jennifer Bachdim
Instagram.com/jenniferbachdim

Jennifer Bachdim dikenal sebagai sosok Mama yang menginspirasi karena gaya hidup sehatnya. Ia rutin mengunggah aktivitas hariannya saat berolahraga di media sosial.

Berkat gaya hidupnya ini, Jennifer yang sudah memiliki dua orang anak dari pesepakbola Irfan Bachdim ini pun kerap tampil bugar.

Selain rutin berolahraga sendiri, Jennifer juga sering melakukan olahraga bersama buah hatinya, Kiyomi dan Kenji. Tak jarang, Jennifer pun mengunggah video olahraganya bersama Irfan. Kompak!

Berikut Popmama.com rangkum potret gaya hidup sehat ala Jennifer Bachdim yang bisa menjadi inspirasi Mama:

1. Rajin olahraga

1. Rajin olahraga
Instagram.com/jenniferbachdim

Di balik tubuhnya ramping, Jennifer punya jadwal ketat untuk berolahraga sebagai aktivitas rutinnya sehari-hari. Bahkan saat sedang berlibur, Jennifer tetap menyempatkan diri olahraga, Ma!

Salah satu olahraga favorit Jennifer adalah lari. Selain simpel, Jennifer menyebut olahraga ini juga bisa dilakukan di mana saja. Oleh sebab itu, saat sedang tidak ada gym atau sedang berlibur, Jennifer memilih untuk jogging atau lari di sekitar tempat ia menginap. Jump squads juga menjadi pilihan favorit Jennifer, lho.

Selain berlari dan jump squads, Jennifer juga menyukai yoga. Dalam beberapa unggahan di akun Instagram miliknya, @jenniferbachdim, ia tampak melakukan beberapa gerakan yoga. Berminat mencoba juga, Ma?

Editors' Picks

2. Ajak anak hidup sehat

2. Ajak anak hidup sehat
Instagram.com/jenniferbachdim

Bagi Jennifer, Kiyomi dan Kenji sudah menjadi bagian dari hidupnya yang berharga. Maka dari itu, ia pun tak ragu ‘menularkan’ gaya hidup sehatnya pada sang buah hati.

Saat berolahraga, Jennifer sering mengajak Kiyomi dan Kenji untuk ikut melakukannya. Tak heran jika keduanya pun kini turut terbiasa berolahraga secara rutin. Bagi Jennifer, masa anak-anak adalah masa di mana harus banyak bergerak.

Di salah satu unggahan Instagramnya, Jennifer memperlihatkan sesi olahraga berdua dengan Kiyomi. Dalam captionnya, ia menuliskan latihan apa saja yang bisa dilakukan berdua dengan buah hati.

“Include your children for more fun, laughter and some bonding time together . 3-5 sets of 30sec WORK/10 sec BREAK- Skipping Rope - Squat Hold - Sumo Squat - High Plank - Handstand Hold.”

Hmm, bisa ditiru nih, Ma.

3. Pilih makanan bergizi

3. Pilih makanan bergizi
Instagram.com/jenniferbachdim

Selain olahraga, makanan yang bergizi menjadi salah satu kebiasaan sehat Jennifer dan keluarganya. Ia pun membiasakan Irfan, Kiyomi dan Kenji untuk turut mengonsumsi makanan sehat setiap hari.

Buah dan sayur menjadi salah satu menu wajib. Ia mengupayakan kedua bahan tersebut dikonsumsi oleh keluarganya setiap hari.

Untuk menu sarapan, Jennifer biasanya memberikan menu greek yoghurt dengan topping buah segar seperti peach dan stroberi. Salah satu menu makanan favorit lain Jennifer untuk buah hatinya adalah mashed potato dengan brokoli dan daging.

4. Olahraga bareng suami

4. Olahraga bareng suami
Instagram.com/jenniferbachdim

Tak cuma mengajak Kiyomi dan Kenji, Jennifer juga kerap mengajak Irfan untuk berolahraga bersama. Ya, ini mungkin karena keduanya memang sangat menyukai dunia olahraga ya, Ma.

Yang unik, mereka seringkali tampak berolahraga bersama secara sederhana. Bukan di gym, tapi di depan rumah atau di taman. Tak jarang, mereka bahkan sering berolahraga berempat dengan Kiyomi dan Kenji, lho.

5. Berbagi trik olahraga

5. Berbagi trik olahraga
Instagram.com/jenniferbachdim

Jennifer tak segan-segan berbagi resep olahraga rutinnya di Instagram. Ia sangat ingin para pengikut media sosialnya ikut tertular berolahraga. Baginya, hidup sehat adalah hak dari semua orang.

Tak heran jika kemudian ia sering mengunggah video dan keterangan soal latihan apa saja yang dilakukannya. Latihan simpel ini bisa Mama coba juga kok di rumah.

“Legs and bump workout. No gym and no equipment needed! This short but intense workout is perfect during holiday, everyone can squeeze those 15min in for a little workout to stay fit. I challenge you to try it!!! Tag your #fitnessbuddy below. .
.
.

Running up and down the stairs or 400m run
Single leg high knee jump, 10 each side 
Sumo squat 15/20 reps
Lunges, 10 each side 
Squat walk and jump, 10 times || repeat 2-3 times and you MADE IT || Stay fit during holiday season loves. Sending lots of love and positivity to all of you.”

Yuk Ma, ikuti gaya hidup sehat ala Jennider Bachdim!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.