Buka Catering, Hotel Mewah ini Bawa Filosofi Daun Semanggi

Coba katering ini di kantormu!

29 Mei 2024

Buka Catering, Hotel Mewah ini Bawa Filosofi Daun Semanggi
Popmama.com/Argya D. Maheswara

Industri katering biasanya menjadi hal yang dituntut untuk bisa menyajikan sesuatu secara cepat, efektif dan efisien.

Dalam hal ini Aryaduta Hotel Group meluncurkan Semanggi Catering. Dalam hal ini Semanggi Catering merupakan catering yang terinspirasi oleh filosofi daun semanggi. Hal ini dijelaskan dalam peluncuran Sapta Rasa dan Semanggi Catering yang diselenggarakan di Aryaduta Suites Semanggi, Jakarta Selatan pada Rabu (29/5/2024).

Selengkapnya diPopmama.com!

Filosofi Daun Semanggi

Filosofi Daun Semanggi
Popmama.com/Argya D. Maheswara

Dalam hal ini Siti Jubaidah selaku Director of Sales Aryaduta Suites Semanggi menjelaskan bahwa Semanggi Catering dinamai berdasarkan lokasi dan filosofi daun semanggi atau clover. Dalam hal ini biasanya daun semanggi yang memiliki empat bagian merupakan tanda keberuntungan. 

"Kenapa Semanggi, karena lokasinya di Semanggi. Tapi Semanggi itu adalah sebuah daun, daun clover dimana daun itu dari budaya Jerman dikatakan memberi keberuntungan," ungkapnya. 

Maka dari itu ia menjelaskan bahwa ada empat hal yang ditekankan melalui filosofi daun Semanggi pada Semanggi Catering.

"Ini filosofi daun pertama, daun dengan filosofi lambang cinta dimana masakan yang kami hadirkan penuh dengan cinta. Lambang kedua adalah panjang umur, kami berharap kita bisa sustain dan repeat order. Yang ketiga melambangkan kemakmuran hidup dimana catering Semanggi dapat menghadirkan kualitas makanan yang maksimum. Keempat adalah kekayaan, kekayaan di sini adalah kita menghadirkan kekayaan cita rasa Indonesia. Jadi terasa sekali otentik bumbu Indonesianya walaupun itu masakan dari hotel,” jelasnya.

Ingin Makanan Hotel Bisa Disajikan di Mana Saja

Ingin Makanan Hotel Bisa Disajikan Mana Saja
Popmama.com/Argya D. Maheswara

Ia juga menjelaskan bahwa motivasi dari Semanggi Catering sendiri adalah agar masakan yang biasanya ada di hotel bisa disajikan di mana saja. Dalam hal ini pasar yang menjadi sasaran dari Semanggi Catering adalah konsumen di kantor atau penyelenggaraan acara.

"Bermula dari behavior setelah pandemi, dimana sikap perusahaan lebih cari yang cepat, efektif dan efisien. Jadi banyak beberapa meeting yang lebih cepat dilakukan di kantor atau di gedung masing-masing. Itulah mengapa Semanggi Catering ini bukan hanya bisa dinikmati di hotel saja tapi bisa dinikmati di tempat-tempat acara," jelasnya. 

Hadirkan Berbagai Jenis Menu

Hadirkan Berbagai Jenis Menu
Popmama.com/Argya D. Maheswara

Semanggi Catering menghadirkan beragam menu yang juga dibanderol dengan harga yang terjangkau. Dalam hal ini ada tiga jenis menu yang ditawarkan yaitu Nusantara Mealbox sebagai masakan Indonesia, Oriental Mealbox sebagai masakan oriental dan Western Mealbox sebagai masakan barat. 

Di dalam ketiga jenis tersebut juga ada jenis turunan dimana Nusantara Mealbox dibagi ke dalam tiga paket yang berbeda, Oriental Mealbox dibagi ke dalam dua paket yang berbeda dan Western Mealbox hanya dengan satu jenis paket.

Salah satu keunikan dalam Semanggi Catering adalah keberadaan Sambal Kecombrang yang disisipkan di setiap paketnya.

"Jadi kalau pesen mealbox kami selalu kasih complimentary berupa sambal teri kecombrang," pungkasnya. 

Baca Juga:

The Latest