Proses Pembuatan Film Pasar Setan, Syuting di Hutan dan Gunung!

Syuting di gunung dengan suhu rendah!

28 Februari 2024

Proses Pembuatan Film Pasar Setan, Syuting Hutan Gunung
Dok. Pasar Setan
Press screening & press release film Pasar Setan, di Epicentrum XXI, Kuningan, Selasa (27/02/2024).

FilmPasar Setan produksi IDN Pictures yang tayang pada 29 Februari 2024 membawa angin segar bagi penggemar film horor.

Digarap oleh Wisnu Surya Pratama sebagai sutradara dan Susanti Dewi sebagai produser membawa cerita legenda Pasar Setan yang populer di masyarakat Indonesia.

Pemilihan tempat syuting di gunung dan hutan menjadi kesulitan saat proses produksi, terutama tempatnya yang jauh dari proses pemukiman.

Kira-kira bagaimana proses dibalik pembuatan film Pasar Setan?

Berikut Popmama.com telah merangkum proses pembuatan proses film Pasar Setan.

1. Sekilas tentang Pasar Setan

1. Sekilas tentang Pasar Setan
Dok. Pasar Setan

Dalam film Pasar Setan, diceritakan ketika content creator terbukti berbohong kepada penonton dalam pembuatan konten, mereka akan menjadi sasaran cancel culture oleh masyarakat.

Kehilangan kepercayaan dari penonton bukanlah satu-satunya kerugian yang mereka hadapi. Banyak tawaran kerja sama dan sponsor dari berbagai brand harus dibatalkan, karena kehilangan keyakinan pada kejujuran para content creator tersebut.

Akibatnya, mereka harus berjuang keras untuk memperbaiki reputasi mereka yang hancur. Mereka akan berusaha memulihkan reputasi mereka, namun siapa sangka ternyata upaya tersebut bisa berdampak yang tak terduga bagi mereka.

2. Persiapan matang sebelum syuting

2. Persiapan matang sebelum syuting
Dok. Pasar Setan

Wisnu Surya Pratama, sutradara film Pasar Setan, mengatakan bahwa selama ini Pasar Setan tidak ada yang berhasil membuktikan, tapi menjadi urban legend. Wisnu juga memperhatikan betapa kompleksnya proses pengambilan gambar di lokasi-lokasi seperti hutan dan gunung.

Dalam upaya untuk mengatasi tantangan tersebut, segala peralatan yang diperlukan telah disiapkan dengan matang sebelum sesi pengambilan gambar dimulai, sehingga memastikan keamanan dan kelancaran seluruh proses produksi.

Kita sudah prepare segala macam, kita punya equipment yang bagus. Crew dan cast terjaga keselamatannya, terutama di gunung dan hutan,” ucap Wisnu Surya Pratama, sutradara Pasar Setan, pada press screening & press release film Pasar Setan, di Epicentrum XXI, Kuningan, Selasa (27/02/2024).

3. Proses film Pasar Setan

3. Proses film Pasar Setan
Instagram.com/idnpictures

Wisnu Surya Pratama menjelaskan bahwa untuk mengembangkan cerita film Pasar Setan, tim telah memulai diskusi pada akhir bulan Desember 2022.

Kemudian, pada bulan Januari, mereka mulai berkolaborasi dengan penulis yang memberikan tawaran, dan proses develop berlanjut hingga bulan Maret.

IDN Pictures juga memberikan masukan yang membantu dalam mengasah film menjadi yang terbaik dan sesuai keinginan visualisasi saat ini.

Akhirnya, mereka berhasil mencapai skrip yang diinginkan dan sesuai dengan visi untuk film Pasar Setan.

Itulah proses pembuatan proses film Pasar Setan. Pasti kamu semakin penasaran dengan film Pasar Setan, ya? Kamu bisa menyaksikan Pasar Setan di bioskop kesayangan kamu pada 29 Februari 2024!

Baca juga:

The Latest