Lakukan 5 Kegiatan Positif Ini Saat Sedang Menunggu

Suka jenuh deh kalau lagi menunggu!

13 Maret 2019

Lakukan 5 Kegiatan Positif Ini Saat Sedang Menunggu
Freepik

Menunggu adalah hal yang paling membosankan bukan? Apalagi kalau yang ditunggu tak kunjung datang, padahal kamu sudah daritadi menunggunya.

Kalau sudah begini, rasanya sangat jenuh dan mati gaya.

Nah, di detik-detik menunggu yang membosankan kamu nggak usah merasa bad mood. Berikut Popmama.com beri solusinya dengan 5 kegiatan positif yang membuat waktu menunggu jadi lebih menyenangkan.

1. Baca buku

1. Baca buku
Freepik

Saat sedang antre menunggu pelayanan di bank atau menanti angkutan umum, jangan biarkan harimu rusak karena kejenuhan saat menunggu.

Sebenarnya waktu senggang ini bisa dimanfaatkan, lho. Coba deh gunakan waktu ketika menunggu sesuatu dengan membaca buku atau koran.

Cara positif ini pun akan mengalihkan perhatian kamu dari kebosanan. Selain itu juga dapat menambah wawasanmu.

Atau jika kamu punya kualitas internet yang kencang akan kecepatannya, kamu pun dapat mendengarkan buku audio.

Pada aplikasi buku audio menawarkan berbagai pengetahuan seperti tentang bahasa asing, biografi, sejarah dan lain sebagainya.

Jadi waktu senggangmu di kala menunggu bisa dimanfaatkan dengan membaca atau memasang headphone sambil mendengarkan buku audio.

2. Berbicara dengan orang sekitar

2. Berbicara orang sekitar
Freepik

Daripada melepaskan waktu berlalu tanpa ada kegiatan di kala menunggu, lebih baik diisi dengan kegiatan positif.

Kamu bisa mengisi waktu senggang dengan kegiatan yang produktif seperti menyapa orang di sekitarmu.

Kamu dapat mengajak orang lain berbicara. Tidak perlu dengan topik yang berat, mulailah dengan bertanya nomor antrean berapa atau mengenai tujuannya ketika sama-sama menunggu kendaraan umum.

Dengan skill interaksi sosialmu ini maka rasa percaya dirimu pun akan meningkat.

Selain itu membuka pembicaraan dengan orang lain di sekitarmu bisa menjadi hal yang menyenangkan. Di mana kamu memiliki teman baru. Bahkan dengan percakapan ringan saja bisa mengalihkan kebosananmu dan menambah hal-hal baru yang belum kamu ketahui sebelumnya.

Editors' Picks

3. Makan camilan sehat

3. Makan camilan sehat
Freepik

Kamu yang sedang menunggu dan merasa bosan, sebaiknya harus selalu berpikir positif ya.

Sikapilah saat menunggu dengan cara yang bermanfaat seperti memakan camilan sehat. Dengan kegiatan makan maka penantian jadi terasa menyenangkan.

Bagi kamu yang suka ngemil dan melihat ada swalayan atau toko, cobalah untuk bangkit dari tempat dudukmu dan membeli sebungkus camilan.

Kamu bisa memilih beberapa camilan sehat seperti ice cream, salad buah, yogurt dan lain sebagainya. Ketiga camilan itu akan membuat tubuhmu lebih sehat dan rileks.

Jadi ketika jenuh melanda, kamu bisa memilih camilan yang dapat menemanimu ketika sedang menunggu.

4. Mendengarkan musik

4. Mendengarkan musik
Freepik/tirachard

Kamu lagi menunggu antrean yang panjang sehingga melelahkan?

Tenang. Pasti kamu membawa handphone kan? Cobalah untuk membuat senyuman di wajahmu dengan memasang headphone dan mendengarkan lagu-lagu kesukaan kamu.

Usahakan agar memutar lagu-lagu yang gembira, maka hormon stres dapat ditekan dan kegiatan menunggu jadi lebih menyenangkan.

Di sisi lain kamu bisa lebih menikmati masa-masa menunggu agar tidak jenuh dengan mendengarkan lagu-lagu religi. Ada banyak sekali lagu-lagu religi yang bisa didengarkan. Jika dihayati sembari menunggu, lirik-lirik dari lagu religi pun begitu menenangkan hati.

Mendengarkan musik adalah pilihan yang paling simple untuk menghindarkan kamu dari melamun atau berkhayal yang tidak jelas.

5. Merias diri

5. Merias diri
Freepik

Menunggu adalah hal yang paling membosankan bagi setiap orang bukan.

Sementara menunggu bisa sangat menyenangkan, lho.

Penampilan yang memesona ternyata nggak cuma sebatas keindahan wajah saja, tapi juga bisa kamu buat lebih menawan pada anggota tubuh yang lain.

Ya. Salah satunya adalah keindahan kuku. Sembari menunggu kamu bisa sambil memperindah kuku dengan kutek.

Tapi sebelum mengaplikasikan nail polish, kamu dapat meratakan permukaan kuku dengan nail buffer dan menggunting kukumu. 

Setelah itu kamu bisa mengoleskan kutek pada semua kuku.

Nah, kamu pun nggak perlu lagi deh ke nail salon.

Itulah lima kegiatan positif yang dapat kamu lakukan saat menunggu seseorang atau antrean yang panjang. Selain menyenangkan, kegiatan tersebut juga bermanfaat untuk menghilangkan pikiran negatif di kala menunggu.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!