5 Rekomendasi Sate Kambing di Depok yang Bikin Ketagihan!

Depok punya beragam tempat makan sate kambing yang enak banget lho! Berikut rekomendasinya

10 September 2021

5 Rekomendasi Sate Kambing Depok Bikin Ketagihan
Freepik/8photo

Tak hanya terkenal dengan beragam tempat wisata, Depok juga miliki beragam tempat kuliner yang menjadi tujuan bagi para pemburu kuliner.

Kawasan yang berbatasan langsung dengan Jakarta dan Bogor ini mempunyai cukup banyak pilihan tempat makan, salah satunya tempat makan sate kambing yang sudah terkenal akan kelezatan rasanya.

Bagi penggemar daging kambing, olahan daging ini selalu membuat ketagihan apalagi jika dibumbui dengan rempah-rempah dan bumbu dapur, kemudian dibakar di atas arang. Duh, ngebayanginnya jadi lapar ya, Ma?

Nah, Mama penasaran tempat-tempat makan sate enak di Depok ada di mana saja? Berikut Popmama.com rangkum di bawah ini.

1. Gunakan olahan daging domba di bawah 5 bulan, sate Perawan Meruyung punya tekstur yang lembut dan kenyal

1. Gunakan olahan daging domba bawah 5 bulan, sate Perawan Meruyung pu tekstur lembut kenyal
Instagram.com/laperanbanget

Sate kambing di daerah Meruyung, Cinere Depok punya nama yang unik yaitu sate Perawan. Nama tersebut karena daging yang digunakan adalah daging domba di bawah lima bulan dengan tekstur daging jauh lebih empuk, lembut dan kenyal.

Pilihan bumbunya juga beragam, bisa pakai bumbu kacang yang kental, atau bumbu kecap dengan tambahan rawit pedas. Cocok menjadi alternatif menu makan siang atau makan malam yang mengenyangkan dengan kisaran harga sekitar Rp 30.000.

Editors' Picks

2. Punya ciri khas menu daging, warung sate khas Solo Pak Min sudah tidak perlu diragukan lagi kelezatannya

2. Pu ciri khas menu daging, warung sate khas Solo Pak Min sudah tidak perlu diragukan lagi kelezatannya
Instagram.com/pradikast

Selanjutnya ada, warung sate Solo Pak Min, Di daerah Cimanggis, Depok. Punya tempat warung makan kaki lima sederhana di pinggir jalan, nyatanya punya rasa yang enak banget.

Daging sate yang disajikan dengan lemak atau tanpa lemak menjadi ciri khas dari sate Solo khas Pak Min ini. Selain itu, tersedia menu lainnya, seperti tongseng, gulai hingga sop kambing yang tak kalah enak. Kisaran harga per porsinya sekitar Rp 25.000 saja.

3. Masih gunakan pikulan dan gerobak sederhana, warung sate kambing khas Solo Pak Rebo punya daging yang tidak alot

3. Masih gunakan pikulan gerobak sederhana, warung sate kambing khas Solo Pak Rebo pu daging tidak alot
Pixabay/Heshidayat

Warung Sate Solo Pak Rebo yang terletak di Pancoran Mas, Depok cukup terkenal juga karena memiliki menu yang paling utama dengan bumbu kecapnya yang medok.

Masih gunakan pikulan dan gerobak sederhana, sate kambing punya Pak Rebo ini sama sekali tidak alot. Teksturnya empuk kenyal, ditambah dengan aroma harum tanpa prengus yang menggoda selera dengan kisaran harga sekitar Rp 35.000.

4. Sudah berdiri sejak 1980, sate Pribumi tak pernah sepi pengunjung

4. Sudah berdiri sejak 1980, sate Pribumi tak pernah sepi pengunjung
Instagram.com/denirosadi83

Sate Pribumi sudah dikenal sebagai juaranya sate kambing di daerah Mekar Jaya, Depok. Warung sate yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an ini, sampai sekarang tak pernah sepi dari pengunjung.

Miliki menu andalan menggunakan olahan daging kambing muda, sehingga punya teksur lebih lembut dan kenyal, serta cita rasa gurih dan harum dari olesan bumbu satenya. Tak heran selalu menjadi langganan banyak orang. Mama bisa mendapatkan satu porsi dengan harga Rp 50.000.

5. Warung Sate Brebes Pak Fery juga tak kalah rasanya dengan sate kambing restoran

5. Warung Sate Brebes Pak Fery juga tak kalah rasa sate kambing restoran
Pixabay/Dedit

Selain khas Solo, ternyata ada juga warung sate khas Brebes punya Pak Fery di Tanah Baru yang menarik untuk kamu coba. Meskipun warung sate kaki lima yang sederhana, tapi rasanya tak kalah dengan rasa sate kambing yang ada di restoran lho.

Ciri khasnya terletak pada rasa manis dari kecapnya yang sedikit pedas membuat banyak orang selalu ketagihan dengan sate kambing buatan Pak Fery ini. Selain sate kambing, Pak Fery juga menyediakan sate ayam, gulai, dan tongseng kambingnya. Kisaran harga per-porsinya sekitar Rp 50.000.

Nah, itulah tempat-tempat makan sate kambing di Depok yang sudah terkenal akan kelezatan rasanya. Apakah Mama tertarik untuk mencoba?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.