Begini Cara Dewi Sandra Menyiapkan Diri Sambut Ramadan

Mempersiapkan dari sebulan sebelumnya

8 April 2021

Begini Cara Dewi Sandra Menyiapkan Diri Sambut Ramadan
Instagram/dewisandra

Ramadan tinggal menghitung hari. Untuk kamu yang masih mencari inspirasi, Popmama.com akan menjabarkan cara Dewi Sandra menyiapkan diri menyambut Ramadan. 

Menyambut bulan suci Ramadan, tentu ada banyak persiapan yang sudah dicicil dari sekarang. Setidaknya itu yang dilakukan oleh artis berhijab Dewi Sandra. 

Dirinya mengaku sudah menyiapkan segalanya dengan baik untuk menyambut Ramadan sedari sebulan yang lalu. 

Nah, seperti apa persiapannya? Mari cari tahu bersama!

1. Telah melakukan pemanasan sebulan sebelumnya

1. Telah melakukan pemanasan sebulan sebelumnya
instagram.com/dewisandra

Agar tidak kaget dan sudah terbiasa dengan kegiatan selama Ramadan, Dewi Sandra mengaku telah menyiapkan diri selama sebulan sebelumnya. 

"Kata guruku, persiapan sebaiknya tidak dilakukan dalam waktu dekat. Jadi aku sudah melakukan warming up 1 bulan sebelum Ramadan," ujar Dewi Sandra dalam acara konferensi pers virtual "Wardah Ramadan Campaign 2021, Langkah Baikmu Berarti", Rabu (7/4). 

Hal ini dilakukannya agar tidak kaget dengan kebiasaan yang akan dilakukan selama sebulan ke depan. Jika sudah melakukan pemanasan, tentu diharapkan akan lebih mudah menjalankan ibadah-ibadah di bulan Ramadan. 

Editors' Picks

2. Melakukan puasa sunah dan membaca Alquran

2. Melakukan puasa sunah membaca Alquran
Freepik

"Aku juga berpuasa dan memperbanyak baca Alquran, di mana Ramadan adalah bulannya Alquran," lanjut Dewi. 

Di mana memang disarankan untuk memperbanyak puasa sunah di bulan sebelum Ramadan. Hal ini bisa membantu tubuh lebih siap menjalani puasa sepanjang sebulan lamanya. 

Untuk kamu yang perempuan, puasa sunah bisa dibarengi dengan membayar hutang puasa di Ramadan sebelumnya. Jadi, bisa sekaligus!

3. Menghargai waktu dengan sebaik-baiknya

3. Menghargai waktu sebaik-baiknya
Instagram/dewisandra

Menurutnya, hidup adalah berpacu dengan waktu. Sebagai manusia, kita memiliki waktu yang terbatas dan cenderung sangat singkat di dunia ini.

"Kita ga tau sampai kapan kita sehat, kita diberi waktu, jadi makeevery second count," tuturnya. 

Lebih lanjut, Dewi menjelaskan bahwa kita harus banyak bersyukur masih diberi kesehatan, diberi umur sampai saat ini. Sehingga kita bisa melakukan banyak hal, termasuk berlomba melakukan ibadah baik selama Ramadan. 

Betul sekali, Ma, maksimalkan waktu yang ada terlebih Ramadan adalah bulan yang sangat spesial. Jangan sampai menyesal di akhir. 

4. Memperbanyak kebaikan

4. Memperbanyak kebaikan
Instagram/dewisandra

Dewi Sandra kembali berbagi kisah, menurutnya banyak hal yang bisa ia pelajari selama pandemi setahun kemarin. 

"Banyak hal yang bisa kita lakukan meski di rumah saja. Seperti contoh, aku bisa belajar online, memperkaya wawasan diri dan mendapat lebih banyak energi untuk menyalurkan ide berbagi kebaikan," ujarnya. 

Kebaikan yang dimaksud tak melulu tentang uang apalagi yang jumlahnya besar. Banyak sekali kebaikan lain yang bisa dilakukan. Mulai dari menyapa teman yang sudah lama tidak berhubungan, mendengarkan keluhan teman tentang kehidupannya, dan sejenisnya juga merupakan kebaikan yang punya efek besar bagi orang lain. 

"Di Ramadan ini adalah kesempatan besar untuk melakukan hal-hal baik karena balasannya akan berlipat ganda," ungkap Dewi. 

Meski tinggal beberapa hari lagi, Mama masih bisa juga kok menyiapkan diri untuk menyambut Ramadan. Tak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.