Di Puncak Popularitas, 5 Seleb Korea Ini Malah Tersandung Skandal

Ada yang sampai sekarang belum kembali ke dunia hiburan Korea

21 Oktober 2021

Di Puncak Popularitas, 5 Seleb Korea Ini Malah Tersandung Skandal
Instagram.com/seonho_kim

Korea Selatan punya budaya cancel culture yang cukup keras. Jika ada sedikit skandal saja, karier seseorang bisa hancur. 

Tak terkecuali seleb yang dicintai banyak fans, maupun punya fans yang memang loyal. Jika memang ada skandal yang ternyata cukup buruk, mereka bisa kehilangan segalanya dan mau tak mau harus hengkang dari dunia hiburan. 

Parahnya lagi, beberapa seleb ini terkena skandal saat mereka sedang jadi pusat perhatian dunia. 

Dirangkum Popmama.com, inilah para seleb Korea yang terkena skandal saat sedang populer dan sampai sekarang belum kembali ke dunia hiburan. 

1. Kim Seon Ho yang mengecewakan banyak orang

1. Kim Seon Ho mengecewakan banyak orang
Instagram.com/seonho_kim

Skandal yang sedang hangat dibicarakan di Korea adalah sikap aktor Kim Seon Ho dalam berhubungan dengan pacarnya. Ia dituduh meminta pacarnya yang tengah hamil untuk aborsi. 

Isu ini berhembus sesaat setelah episode terakhir dramanya tayang dan ini mengagetkan hampir semua orang. Pasalnya, Seon Ho dikenal sebagai sosok yang polos dan sangat ramah. 

Mengakui kesalahannya, otomatis banyak orang yang kecewa dengannya. Tak hanya itu, ia pun batal membintangi drama, harus berhenti menjadi brand ambassador, dan banyak hal lainnya. 

Editors' Picks

2. Seo Ye-ji yang sekarang seperti ditelan bumi

2. Seo Ye-ji sekarang seperti ditelan bumi
Dok. Netflix

Mirip dengan kasusnya Kim Seon Ho, aktris cantik Seo Ye-ji juga tersandung skandal sesaat setelah dramanya selesai tayang. Skandal pertama adalah sikapnya yang berlebihan dan terlalu mengatur saat berpacaran dengan sesama artis. 

Seakan belum cukup, ia pun didera isu perudungan saat di sekolah, bertindak tidak sopan pada para staf di tempat syuting, dan beberapa kasus lainnya. 

Efeknya, tentu saja, banyak produk yang undur diri dari kerjasama dengannya. Beberapa film dan drama yang tadinya sudah berencana menggunakannya pun otomatis mengganti perannya dengan artis lainnya. 

Sampai saat ini, Ye-ji belum kembali ke dunia entertainment Korea. 

3. Ji Soo yang digugat drama di mana ia berperan

3. Ji Soo digugat drama mana ia berperan
Dok. KeyEast Entertainment

Aktor lain yang juga masuk dalam cancel culture Korea adalah Ji Soo. Beberapa waktu lalu ia diterpa skandal perudungan saat sekolah dan kekerasan seksual. 

Beberapa korban akhirnya buka suara mengenai bagaimana sikapnya kala di sekolah. Tak hanya itu, ia juga terkena tuduhan penyerangan seksual. Skandal ini berhembus saat ia sedang syuting drama River When the Moon Rises

Tak ingin terkena imbas, pihak drama pun mengganti perannya dengan orang lain. Namun karena merasa rugi, mereka meminta ganti rugi sebesar 3 miliar Won.

Karena kegaduhan ini, ia memutuskan untuk daftar wajib militer yang dilakukan di bulan Oktober 2021. 

4. Seungri yang terlibat skandal paling besar di Korea Selatan

4. Seungri terlibat skandal paling besar Korea Selatan
allkpop.com

Jika yang lainnya hanya berputar antara dirinya dan korban, tidak dengan Seungri. Anggota BigBang ini sampai harus berhadapan dengan meja hijau. 

Di tahun 2018, Seungri merupakan satu-satunya anggota BigBang yang masih aktif. Ia sibuk melakukan promosi untuk karir solonya. Ia juga banyak tampil di variety show dan melakukan solo tur. 

Bahkan, ia bisa sampai menjadi wajah dari Tinder Korea. 

Di tahun 2019, badai menerpanya. Tak main-main, skandalnya sangat besar karena berhubungan dengan kekerasan seksual, narkoba, dan korupsi. 

Saking parahnya, skandal yang bernama The Burning Sun ini menjadi yang terbesar di Korea. Akhirnya, Seungri memutuskan untuk keluar dari grup dan mundur dari dunia entertainment. 

Tentu saja harus mundur, karena saat ini ia menjadi terdakwa dan harus dipenjara selama 3 tahun atas tindakannya tersebut. 

5. Jung Joon-young yang masih di penjara sampai sekarang

5. Jung Joon-young masih penjara sampai sekarang
soompi.com

2 Days 1 Night adalah acara variety show yang sangat terkenal di Korea. Siapa saja yang jadi membernya biasanya dapat perhatian besar di sana. 

Salah satunya adalah jung Joon-young yang terkenal lucu namun berbakat. Sayangnya, di tengah popularitasnya, ia harus terlibat kasus kekerasan seksual dan bahkan termasuk dalam kegiatan perkosaan. 

Atas tindakannya, ia sampai naik ke meja hijau dan di tahun 2019, ia harus dipenjara selama 6 tahun karena terbukti bersalah. 

Itu dia para seleb yang terlibat masalah dan harus lari dari dunia entertainment karena kuatnya cancel culture di Korea.'

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.