hanco

Cara Menghilangkan Kulit Mati di Kaki dengan Masker dan Scrub Alami

Bahannya mudah ditemukan nih, coba buat di rumah yuk Ma!

3 Desember 2019

Cara Menghilangkan Kulit Mati Kaki Masker Scrub Alami
Freepik/jannoon028

Mama, jangan khawatir ya. Kamu bisa menyingkirkan kulit mati yang menganggu kesehatan dengan mudah. Kamu bisa membuat masker dan foot scrub sendiri di rumah.

Masker alami ini aman digunakan. Gosok kulit mati yang ada di kaki kamu dengan menggunakan scrubber, dijamin kulit akan kembali sehat. Kamu bisa lakukan perawatan secara rutin demi kesehatan kulit kaki kamu.

Berikut ini cara mengatasi kulit mati yang mudah dilakukan.

1. Rendam kaki dalam air hangat

1. Rendam kaki dalam air hangat
Freeimages/yenhoon

Isi wadah dengan air hangat, kemudian celupkan kaki kamu. Rendam kaki dalam air hangat selama 20 menit. Manfaat dari merendam kaki adalah untuk mengendurkan kulit mati.

Kamu bisa tambahkan garam ke dalam air hangat, manfaat merendam kaki dalam air hangat bergaram adalah untuk menghaluskan kulit.

Pilihan lain adalah berikan tetesan air lemon. Manfaat merendam kaki dalam air lemon adalah membantu menghilangkan kulit mati sekaligus mencerahkannya. Kalau kaki kamu belang karena sering naik motor tanpa menggunakan sepatu dan kaus kaki, bisa terapkan cara ini.

Editors' Picks

2.  DIY homemad foot scrub

2.  DIY homemad foot scrub
mavcure.com

Footscrub ini bisa membantu melunakkan tumit yang keras dan kulit yang mengelupas dalam keadaan tanggung. Lakukan pijatan pada kaki dengan gerakan melingkar untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Kamu bisa membuat scrub berbahan oatmeal. Manfaat oatmeal adalah untuk mengelupaskan kulit mati karena oatmeal yang gurih. Bahan alami ini aman untuk kulit sensitif.

Cara membuat footscrub alami, campur secangkir oatmeal dengan air mawar.

Campur sampai teraduk rata, gosok ke seluruh kaki terutama pada bagian kulit mati atau kulit yang keras seperti kapalan.

3. DIY homemade foot mask

3. DIY homemade foot mask
mavcure.com

Masker kaki ini mudah dibuat dan juga gampang menggunakannya. Hanya dengan sedikit usaha, bisa memberikan hasil terbaik.

Kamu bisa membuat banana avocado foot masks.

Manfaat masker alpukat dan pisang ini adalah lemak dalam alpukat dan pelembab dalam pisang membantu melembutkan kulit dan mampu menutrisi kaki kamu.

Cara membuatnya mudah, cukup mencampurkan alpukat dan pisang yang telah dikupas dan dihancurkan terlebih dahulu.

Cara menggunakannya dengan mengoleskan di kulit kaki dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu basuh menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat. Barulah kemudian dibasuk dengan air dingin.

Ini sangat baik untuk perawatan kesehatan kulit kaki kamu. Tidak hanya untuk kesehatan kulit Mama, ini juga bisa diterapkan untuk Si Kecil karena masker dan scrub ini terbuat dari bahan alami.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!