Ini Dia 15 #MillennialMama Pilihan Popmama.com

Cek kenapa mereka bisa menginspirasi

4 Mei 2018

Ini Dia 15 MillennialMama Pilihan Popmama.com
Popmama.com/Sari Dewi

Gimana nih Ma, pasti sudah nunggu banget ya pengumuman Photo Competition dari Popmama.com ya?

Digital campaign bertema “This is Me, Millennial Mama Photo Competition” yang diadakan Popmama.com diadakan selama lebih dari 2 bulan ini berakhir pada 27 April 2018.

Akan ada hampers  dari Sleek dengan total Rp 12.500.000 yang akan dibagikan untuk para Millennial Mama yang terpilih menjadi pemenang. Photo competition kali ini ada 15 pemenang dengan 2 kategori berbeda. yaitu

  1. 10 pemenang dengan foto dan cerita yang paling inspiratif
  2. 5 pemenang yang paling POP dan mendapatkan likes terbanyak

Untuk Mama yang sudah penasaran banget sama daftar pemenangnya. Yuk Ma, scroll ke bawah bisa jadi ada nama Mama!

5 The Most Likes

5 The Most Likes
Popmama.com/Sari Dewi

1. Monica Febrianty -  @monicafebrianty

Mama yang satu ini memiliki jumlah followers yang banyak, namun tak hanya itu nih. Popmama.com memenangkan Mama yang satu ini karena ceritanya sangat menarik.

Menurut Mama Monica, di jaman sekarang mudah sekali mengakses informasi parenting melalui gadget, baca artikel, mengikuti kuliah whatsapp, seminar parenting dan bentuk lainnya.  Sebagai #MillennialMama, Mama Monica bertekad untuk terus mencari ilmu apapun yang bisa dicari.

Keren sekali ya Ma, Mama Monica ini!

Kalau Mama sendiri, melakukan apa nih untuk mencari informasi mengenai parenting?

2. Rumii Ningsih - @my_ningsih1

Mama yang fashionable ini, dipilih Popmama.com karena sangat inspiratif dan bisa ditiru para Mama yang lain.

Selain memiliki ribuan followers di Instagram, Mama Ningsih juga sangat aktif nih di berbagai kegiatan parenting. Mama yang satu ini, juga sering mengajak anaknya ikut beragam lomba foto lho. Pasti tujuannya agar Si Kecil juga bisa tampil berani di depan umum ya, Ma.

Mama juga enggak ada salahnya lho mengikuti jejak Mama Ningsih untuk mengikuti beragam kelas dan seminar mengenai parenting. Agar Mama bisa mendapatkan beragam pelajaran yang belum pernah Mama ketahui sebelumnya.

3. Editha Aldillasari Rodianto - @edithaaldillasari

Mama, perlu menonton acara dari ajang Miss World Indonesia nggak nih?

Kalau iya, Mama Editha salah satu pemenang dari Millennial Mama Photo Competition ini merupakan Runner Up Pertama di ajang Miss World Indonesia tahun 2016.

Mama yang bekerja sebagai dokter ini terlihat bisa membagi waktu antara bekerja dan merawat putrinya. Mama Editha juga memiliki targetnya sendiri untuk Si Kecil yaitu bisa memberikan ASI eksklusif.

Untuk Mama yang penasaran dengan kegemasan dan keseruan cerita dari Athena, putri dari Mama Editha bisa lho melalui unggahan fotonya di media sosial Instagram.

4. Mega - @mega_mrps

Orang-orang yang menyukai foto Mega hingga menjadi pemenang Millennial Mama Photo Competition pasti sangat menyukai cerita di caption.

Bagi Mega, bekerja di dunia seni itu sudah menjadi pilihannya. Saat ini, Mega menggeluti pekerjaan sebagai Asisten Tato di sebuah studio di daerah Ubud. Wah, pekerjaan yang sangat jarang sekali dilalukan perempuan ya, Ma?

Mega bekerja bersama suami tercintanya. Pasangan ini bekerja dengan minat dan jiwa yang sama-sama mencintai seni. Menurut Mega, pekerjaan apapun yang dijalani dengan senang hati tanpa tekanan akan membuat semakin bersemangat. Apalagi Mega bekerja bersama suami tercintanya.

Kalau menurut Mama gimana nih? Setuju tidak dengan kata-kata Mega?

5. Meiska Mayang Sari - @meiskamayang

Mama Meiska termasuk Mama yang sangat memperhatikan gaya hidup sehat dengan menjalankan pola makan yang bergizi dan olahraga teratur, meskipun punya statur full time sebagai seorang Mama.

Menurut Mama Meiska, mama millenial itu bisa menyibukan diri untuk tetap produktif dengan waktu yang lebih fleksibel. Dengan begitu bisa menjadikan dirinya jadi lebih terbuka dan bisa berempati dengan keadaan sekitar.

Wah, patut ditiru Mama yang lain nih Ma.

Editors' Picks

10 Best Stories

10 Best Stories
Popmama.com/Sari Dewi

1. Nurina Adhalia - @nurinaadh

Kalau kata Mama Nurina, menjadi ibu itu merupakan hal terhebat yang pernah dialaminya dan sebisa mungkin memberikan yang terbaik untuk Si Kecil.

Sebagai Millennial Mama, Mama Nurina yang juga aktif menulis blog ini bertekad dan punya kewajiban untuk selalu update tentang informasi-informasi menyangkut tumbuh kembang Si Kecil. Sejak menjadi seorang Mama, dirinya sering sekali menanyakan pengalaman parenting ke orangtua, bertanya langsung ke ahli (dokter anak), bergabung di grup parenting, membaca buku hingga berkunjung untuk membaca artikel di Popmama.com.

Kalau Mama Nurina aja baca Popmama.com, masa Mama nggak baca sih?

2. Sri Kusuma Dewi - @dewihewix

Mama dari Shanum ini juga punya cerita yang menarik nih, Ma.

Menurut Mama Dewi sendiri, masa kehamilan itu suatu momen yang sangat berkesan untuknya. Ada hal yang membahagiakan dan mengesalkan ketika mengandung Si Kecil

Melalui unggahan foto di Millennial Mama Photo Competition, Mama Dewi berpesan agar semua ibu hamil bisa tetap bersemangat dan menikmati segala fase saat sedang hamil. Dengan begitu Mama jadi merasa nyaman menjalankan segala aktivitas yang ada.

Untuk Mama yang sedang hamil tetap semangat ya!

3. Nita Sakinah - @nita_sakinah

Mama Nita punya rumus sendiri ketika mengurus Si Kecil. Dengan rumus “sambil menyelam minum air”, Mama Nita mencoba tetap menjaga Si Kecil, meskipun punya kesibukan untuk revisi skripsian.

Di masa kehamilannya pun, Mama Rita punya banyak cerita mulai dari mengerjakan tugas kuliah hingga sampai harus ikut tugas KKN di luar rumah selama 1 bulan.

Mama Millennial yang satu ini masih mengutamakan pendidikan meskipun sudah memiliki buah hati. Apalagi dirinya memang sedang sibuk-sibuknya menjadi mahasiswa tingkat akhir.

Enggak kebayang ya Ma, kalau lagi galau-galau skripsian tetapi harus tetap konsisten menjaga Si Kecil.

4. Danasari - @inidana

Mama Dana memiliki jarak yang cukup dekat dengan buah hatinya yaitu berjarak 19 tahun. Kedekatan itulah yang membuat keduanya menjadi dekat, seperti seorang teman.

Statusnya yang single parent membuat Mama Dana harus selalu dekat dengan anaknya. Untuk itu, dirinya rela melakukan hal-hal yang disukai anaknya, mulai dari main bola, skateboard, tidur di tenda hingga bermain hujan-hujanan bersama.

Meskipun sebagai seorang Mama, Mama Dana berusaha agar anaknya tetap merasakan sosok ayah di hidupnya. Mama Dana rela melakukan apapun untuk membahagiakan buah hatinya.

Wah, kasih ibu sepanjang masa ya, Ma.

5. Nita Sakinah - @revfanny

Sebagai Mama yang bekerja, Mama Nita patut dicontoh nih Ma.

Tidak hanya sibuk menjalani aktivitas sebagai pekerja saja. Suatu hari, Mama Nita yang masih memakai atribt kerja rela menemani anaknya untuk makan dan bermain bersama. Meskipun lelah, Mama Nita masih ingin menemani Si Kecil.

Patut dicontoh nih, Ma.

6. Nadia Adibie - @nadibie

Mama yang aktif menulis blog ini, sangat bersyukur sekali sebagai Millennial Mama. Bagi Mama Nadia, anak itu termasuk guru terbaik di dalam hidup.

Mama yang memiliki satu anak ini punya prinsip sendiri nih, Ma. Kuncinya harus bisa memberdayakan diri, membuat diri sendiri optimal dalam mencari ilmu hingga selalu bahagia saat menjalani proses hidup.

Kebahagiaan itu kunci dari segalanya. Dengan bahagia, semua proses hidup jadi tambah ringan tanpa beban.

7. Syavira Ashila - @syaviraashila

Menurut Mama Syavira, sebagai Mama baru Millennial Mama itu tidak perlu takut membawa anaknya untuk ikut aktivitas orangtuanya. Hal sederhana seperti berkumpul bersama teman-teman, kondangan hingga mengajak nonton film.

Mama yang sering sharing di media sosial ini sering mengajak Si kecil ikut ke baby class, tujuannya agar bisa belajar untuk dirinya sendiri beradaptasi dengan lingkungan.

Sebagai Millennial Mama jaman sekarang, pola asuh Mama Syavira bisa Mama tiru nih.

8. Jely A Famela - @jefamela

Di caption foto milik Mama Jefa, dirinya menceritakan aktivitas sehari-hari sebagai working moms. Meskipun berat untuk dilalui, Mama Jefa bertekad untuk tidak mengurangi cinta dan perhatian.

Sebagai orangtua pasti punya tantangannya sendiri ya, ketika menjaga Si Kecil. Tantangan dan masalah bisa Mama Jefa hadapi dengan memperkaya ilmu tentang dunia parenting. Mama Jefa mencoba memperkaya diri dengan selalu membuka website ataupun ikut forum-forum parenting.

Semoga tekadnya untuk menghadapi segala tantangan mengurus Si Kecil bisa tetap berhasil ya.

9. Raisha Wirapersada - @cacadong

Bagi Mama Caca, bahagianya Si Kecil itu bisa disebabkan karena orang-orang di sekitarnya. Sebagai seorang Mama harus bisa memperkaya diri dengan pengetahuan parenting, seperti membaca artikel-artikel di website terpercaya.

Mama Caca juga mengingatkan kalau setiap Mama harus punya caranya sendiri agar tetap bisa me time. Me time digunakan untuk menaikan mood diri sendiri. Kalau Mama Caca sering kali melakukan solo travelling.

Kalau Mama sendiri, apa nih yang dilakukan untuk me time?

10. Benedict Hiroyuki - @hiroyukiben

Menurut Mama yang satu ini, Millennial Mama itu berarti harus paham mana yang perlu didahulukan. Menjadi Mama yang aktif bekerja perlu juga membagi waktu untuk anak dan pekerjaan. Kedua hal ini harus bisa seimbang ya.

Banyak Mama yang berserah diri dengan kemajuan teknologi, sehingga menyerahkan perhatian ke Si Kecil bersama teknologi. Padahal ini adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi nih, Ma.

Sebagai Millennial Mama, harus bisa tetap bisa melawan godaan memberikan teknologi untuk Si Kecil sebelum waktunya.

Menurut mama gimana nih?

Itulah 15 daftar pemenang dari “This is Me, Millennial Mama Photo Competition” yang diadakan Popmama.com. Semoga hadiah hampers Sleek dari photo competition ini berguna ya, Ma.

Terima kasih untuk Mama yang sudah ikut berpartisipasi. Untuk Mama yang belum terpilih, jangan berkecil hati ya. Popmama.com akan mengadakan banyak aktivitas seru lainnya dengan hadiah yang lebih menarik.

Ditunggu ya, Ma!