#Popmama2Tahun: 5 Keuntungan Mama Ketika Mengikuti Popmama Arisan

Popmama Arisan setiap bulannya selalu memberikan informasi dan banyak hadiah nih, Ma!

18 Februari 2020

Popmama2Tahun 5 Keuntungan Mama Ketika Mengikuti Popmama Arisan
Popmama.com/Fx Dimas

Usia Popmama.com kini telah masuk masuk tahun ke-2. Sekitar kurang lebih dua tahun yang lalu, tepat tanggal 18 Februari 2018 Popmama.com merupakan suatu brand media baru yang dilahirkan oleh IDN Media.

Popmama.com adalah portal berita online di Indonesia yang membahas berita-berita paling hits tentang mama dari seluruh dunia.

Sejak berdiri, Popmama masih memiliki visi yang sama yakni menjadi media online sesuai dengan kebutuhan Millennial Mama dalam menjalani kehidupannya sebagai orangtua.

Sebagai media parenting, Popmama selama dua tahun ini telah memberikan informasi kepada semua Mama dan Papa seputar dunia parenting mulai dari kehamilan, perkembangan anak hingga lifestyle. 

Selain memberikan informasi yang menjadi seputar kebutuhan untuk para orangtua, Popmama pun setiap satu bulannya seringkali membuat acara komunitas bernama Popmama Arisan. Melalui acara ini ada beragam keseruan yang dihadirkan melalui berbagai tema di setiap bulannya.  

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa keseruan dari Popmama Arisan dua tahun ke belakang serta berbagai manfaat positifnya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Ada yang sudah pernah merasakan keseruan dari Popmama Arisan?

1. Popmama Arisan selalu hadir memberikan informasi baru

1. Popmama Arisan selalu hadir memberikan informasi baru
Popmama.com/Sari Dewi

Popmama.com sebagai media parenting memang sangat berkomitmen dalam memberikan segala informasi untuk semua orangtua. 

Tak hanya itu, Popmama mempunyai keinginan untuk lebih dekat dengan para pembaca dan menjalin kedekatan secara utuh dengan Millennial Mama. Sebelum menjadi agenda bulanan, Popmama Arisan pun untuk pertama kalinya pada 12 Mei 2018 di IDN Media Creative Lab Jakarta, kantor Popmama.com.

Bersama Dwi Sutarjantono seorang Brand Image Consultant dan Hypnoterapist, para peserta Popmama Arisan yang hadir ikut dalam workshop self hypnosis dengan tema "Stress Management Through Self Hypnosis". 

Di acara Popmama Arisan pertama ini terpilih 25 orang peserta. Saat kelas self hypnosis ini, para peserta diajarkan untuk mengatasi rasa takut yang menjadi sumber pemicu stres. 

Apalagi perlu diingat para Mama yang sudah menikah dan memiliki anak tentu memiliki tanggung jawab besar di keluarga, sehingga diajarkan untuk lebih tenang serta rileks dalam mengatasi berbagai masalah di depan. 

Beragam cara meredam stres dengan merelaksasi pikiran diajarkan selama Popmama Arisan nih, Ma. 

2. Popmama Arisan meningkatkan bonding antara orangtua dan anak

2. Popmama Arisan meningkatkan bonding antara orangtua anak
Popmama.com/Novy Agrina

Popmama Arisan tidak hanya dijadikan sebagai acara untuk berkumpul saja, namun dapat menjadi momen seru untuk meningkatkan bonding antara orangtua dan anak. 

Popmama.com pernah berkolaborasi dengan Jakarta Aquarium yang berlokasi di Neo Soho Mal, Jl Letjen S. Parman, Jakarta Barat. Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa (29/1/2019) lalu ini mengangkat sebuah tema "Outing dan Mengajarkan Anak Mencintai Lingkungan". 

Popmama Arisan yang hadir di setiap bulan seolah menjadi waktu terbaik untuk mengakrabkan para Mama yang tergabung dalam Popmama Community. 

Dalam acara Popmama Arisan bersama Jakarta Aquarium ini, Mama dan si Kecil diajak untuk saling belajar aneka hewan laut berdasarkan habitatnya serta pelan-pelan mencintai lingkungan. Bahkan ada juga Mermaid Show yang menjadi salah satu pertunjukan andalan dari tempat ini. 

Mermaid Show yang dilakukan pada salah satu sesi acara tentunya menghibur karena ada banyak aktraksi yang terjadi di dalam akuarium raksasa.

Editors' Picks

3. Popmama Arisan membuat para Mama menjadi teredukasi dengan baik 

3. Popmama Arisan membuat para Mama menjadi teredukasi baik 
Popmama.com/FX Dimas

Popmama Arisan yang hadir sebagai agenda bulanan selalu berusaha untuk menyampaikan informasi baru, sehingga para Mama yang menjadi peserta bisa pulang dengan berbagai informasi baru. 

Bersama dengan Treasury, Popmama Arisan pada Kamis (28/5/2019) sempat hadir dengan membahas tema mengenai tips mempersiapkan biaya sekolah anak sejak dini. 

Fahlevi Dzulfikar selaku Business Analyst Executive Treasury selama Popmama Arisan berlangsung menjelaskan tentang bagaimana caranya agar para Mama tidak terbebani ketika ingin mendaftar si Kecil masuk sekolah. Apalagi perlu diingat bahwa anggaran sekolah saat ini tidaklah murah. 

Menurut data UNICEF, “Biaya sekolah merupakan salah satu hambatan yang menghalangi anak menyelesaikan pendidikan.”

Selama Popmama Arisan Fahlevi dari Treasury menjelaskan secara detail mengenai biaya pendidikan anak yang perlu dipikirkan oleh orangtua. 

“Kita harus mengetahui kapan waktu yang terbaik untuk mempersiapkan biaya pendidikan. Persiapkan lebih awal, jangan tahun depan mau masuk sekolah SD, tahun ini baru disiapkan. Ini akan kaget secara finansial karena bisa mengganggu cash flow atau uang kas rumah tangga,” ungkap Fahlevi.

Dengan hadirnya Popmama Arisan di setiap bulan, tentu ini akan membantu banyak orang karena memberikan informasi penting untuk kebutuhan orangtua dan si Kecil. 

4. Popmama Arisan selalu berlimpah hadiah seru selama acara berlangsung

4. Popmama Arisan selalu berlimpah hadiah seru selama acara berlangsung
Popmama.com/Novy Agrina

Kehadiran Popmama.com sebagai media parenting tidak hanya berusaha untuk menyampaikan informasi, berita dan edukasi yang sesuai dengan kebutuhan orangtua saja. Namun, Popmama Arisan yang dibuat pun menghadirkan hadiah berlimpah di setiap bulannya. 

Saat Popmama Arisan bersama Bartega yang diadakan di bulan Agustus 2018 lalu mengusung tema tema “Girls Day Out: Painting with Kids”, sehingga Mama dan si Kecil mengisi waktu luang dengan melukis bersama. 

Setelah selesai melukis, pihak Bartega berusaha mencari 2 pasangan pemenang yang akan mendapatkan hadiah dari Foodbay Jakarta dengan total Rp 1.000.000. Kedua kategori pemenang ini ada pasangan terkompak dan pasangan dengan hasil lukisan terbaik.

Sebelum menutup rangkaian Popmama Arisan x Bartega ini, para peserta yang juga dibagikan sepatu dari Keds serta hadiah dari Kohai Kids untuk Mama dan si Kecil.   

Untuk Mama yang juga ingin berkesempatan mengikuti Popmama Arisan setiap bulannya, jangan lupa untuk mengikuti berita terbaru dari Popmama.com ya.

5. #Popmama2Tahun hadirkan sebuah acara seru untuk Mama

5. Popmama2Tahun hadirkan sebuah acara seru Mama
Instagram.com/popmama_com

Popmama.com yang telah berusia 2 tahun ingin memberikan hadiah terindah berupa spesial treatment kepada para seluruh pembaca setia.  

Dengan mengusung tema "Love Yourself", Popmama.com membuka kuis berhadiah di Instagram agar Mama dapat berpartisipasi dalam meluangkan waktu sekadar me time di tengah-tengah kesibukan mengurus kebutuhan keluarga.

Untuk Mama yang ingin ikutan, maka perlu melakukan beberapa syarat yakni: 

  1. Pastikan sudah follow @Popmama_com, lalu posting foto kesibukan Mama saat mengurus keluarga. 
  2. Ceritakan di caption, kenapa Mama butuh untuk melakukan me time?
  3. Sertakan hashtag #PopmamaGiveaway dan #Popmama2Tahun. Usahakan untuk tidak lupa mention dan tag @popmama_com
  4. Kuis Popmama Arisan kali ini akan berlangsung dari 4-19 Februari 2020.
  5. Pengumuman pemenang tanggal 20 Februari 2020. 
  6. Popmama akan memilih 5 pemenang dengan jawaban serta cerita terbaik. 
  7. Akun Instagram tidak boleh di-private dan seluruh keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat. 

Diharapkan Mama dapat mencintai diri sendiri dan meluangkan waktu sejenak unntuk melakukan me time

Ikutan kesempatan untuk mencintai diri sendiri bersama Popmama.com yuk, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.