7 Inspirasi Foto Profil WhatsApp Keren, Kekinian Abis!

Dari foto profil kamu bisa menunjukkan kepribadian dan minatmu lho!

20 Mei 2022

7 Inspirasi Foto Profil WhatsApp Keren, Kekinian Abis
Pexels/Anton

Bukan rahasia umum lagi bahwa kita sebagai makhluk sosial berusaha keras untuk membuat kesan positif pada orang-orang di sekitar. Tak hanya di dunia nyata, namun juga di media sosial.

Menariknya, tak hanya sebagai 'tanda pengenal', foto profilmu juga bisa menggambarkan keperibadian hingga minatmu lho! Sehingga foto profilmu dapat terlihat keren, beda dari yang lain, dan juga kekinian.  

Nah jika kamu sedang mencoba memilih gambar profil WhatsApp yang keren, kabar baiknya adalah ada banyak opsi berbeda untuk dipilih!

Kali ini Popmama.com telah menyiapkan 7 inspirasi foto profil WhatsApp keren, yang kekinian abis!

1. Foto headshot untuk terlihat citra diri yang profesional

1. Foto headshot terlihat citra diri profesional
Popmama.com/Jemima Karyssa

Salah satu inspirasi foto keren WhatsApp yang bisa kamu coba adalah headshot. Tentu saja, foto headshot adalah ide gambar profil paling klasik, dan itulah yang mungkin sering kamu lihat di WhatsApp dan sebagian besar platform. 

Foto tipe headshot ini dapat menjadi foto profil WhatsApp-mu, jika sering digunakan sebagai alat komunikasi yang formal. Seperti komunikasi dengan guru dan dosen, atau rekan bisnis. 

Meski foto headshot ini harus selalu berkualitas tinggi, kamu tidak perlu membuatnya terlihat "membosankan" seperti pas foto. 

Sehingga, agar tetap terlihat keren, kamu bisa menopang dagu atau memegang kacamata.

2. Foto keren dengan menunjukkan kepribadian atau minatmu terhadap sesuatu

2. Foto keren menunjukkan kepribadian atau minatmu terhadap sesuatu
Instagram.com/karkaary

Kamu mungkin ingin menggunakan foto profil WhatsApp yang menunjukkan kepribadianmu atau minatmu terhadap sesuatu, tetapi tetap ingin terlihat keren.

Jika ini permasalahannya, memilih gambar profil dari sesuatu yang kamu pedulikan adalah pilihan yang bagus.

Jika kamu pecinta hewan, kamu bisa menggunakan foto profil dengan hewan peliharaanmu. Jika kamu suka musik, cobalah menggunakan foto profil ketika kamu sedang bermain alat musik favoritmu.

Kamu juga bisa menggunakan foto profilmu sedang hiking, bermain bola, atau sekadar berfoto dengan bunga atau kendaraan favoritmu.  

Editors' Picks

3. Foto avatar jika ingin terlihat anonim atau tidak ingin menunjukkan wajah

3. Foto avatar jika ingin terlihat anonim atau tidak ingin menunjukkan wajah
Popmama.com/Jemima Karyssa

Jika kamu ingin benar-benar anonim atau tidak ingin menunjukkan wajah sambil tetap mengekspresikan kepribadian tertentu, avatar adalah pilihan yang bagus.

Meski avatar ini lebih populer di platform gaming, tetapi mereka juga dapat ditemukan di WhatsApp, Instagram, TikTok, Snapchat, dan banyak lagi.

Tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan beragam aplikasi atau perangkat lunak desain grafis untuk membuat avatar yang sederhana. Atau jika kamu tak mau repot membuat sendiri, kamu dapat menemukan jasa illustrator yang tersedia.

4. Foto traveling menggambarkan diri seseorang yang berpetualang

4. Foto traveling menggambarkan diri seseorang berpetualang
Instagram.com/karkaary

Apakah kamu sering traveling atau liburan? Jika iya, maka jangan ragu menggunakannya sebagai foto profil WhatsApp-mu ya!

Menggunakan foto liburan sebagai foto profil, bisa menggambarkanmu sebagai seseorang yang sangat suka berpetualang dan mencintai kehidupan.

Apakah kamu salah satunya?

5. Foto OOTD untuk menampilkan kepercayaan diri pada fashion style

5. Foto OOTD menampilkan kepercayaan diri fashion style
Popmama.com/Jemima Karyssa

Jika kamu sedang membutuhkan inspirasi fashion, salah satu cara yang kamu lakukan mungkin adalah mencari fotografer fashion, desainer, model, dan influencer di Instagram adalah "Outfit of the Day" atau foto OOTD, bukan?

Lantas, mengapa kamu tidak mencoba untuk menjadi inspirasi orang lain, kali ini?

Ketika kamu percaya diri untuk menampilkan fashion style-mu sendiri, tak ada salahnya lho untuk menggunakan foto OOTD sebagai foto profil WhatsApp!

Untuk menggunakan foto OOTD di profil, kamu tak hanya bisa foto full body saja lho! Namun juga bisa menunjukkan half body, untuk menyesuaikan ukuran square di foto profil WhatsApp.

6. Foto mirror yang menjadi tren kekinian dan sebagai alternatif OOTD

6. Foto mirror menjadi tren kekinian sebagai alternatif OOTD
Popmama.com/Jemima Karyssa

Jika kamu kesulitan untuk mengambil foto OOTD, jangan khawatir, karena mirror selfie bisa dijadikan andalan untuk foto profil WhatsApp-mu agat lebih keren.

Namun agar lebih menarik, pastikan untuk menggunakan pencahayaan yang tepat, alias tidak terlalu gelap atau tidak terlalu terang akibat pencahayaan yang memantul dari cermin. 

Jika ingin berbeda dari yang lain, kamu bisa menggunakan insprasi di atas untuk mirror selfie lho!

7. Foto selfie yang membuatmu tampil lebih percaya diri

7. Foto selfie membuatmu tampil lebih percaya diri
Popmama.com/Jemima Karyssa

Dari semua tipe foto profil, tak lenglkap bila belum memasukkan foto selfie sebagai inspirasi foto profil WhatsApp. 

Kabar baiknya adalah ada banyak trik sederhana yang bisa kamu gunakan agar terlihat keren di foto selfie. Kamu perlu menemukan sisi terbaik dari wajahmu, lalu temukan sudut kamera ponsel yang tepat, pastikan cahayanya harus lembut alias tidak terlalu terang atau gelap.

Lalu jangan ambil satu foto saja, kamu bisa mengambil beberapa kali potret agar semakin mengenali mana sisi dan sudut terbaik. Jika menemukan satu yang paling menarik, jangan ragu untuk memasangnya sebagai foto profil WhatsApp-mu ya!

Nah itulah 7 inspirasi foto profil WhatsApp keren, yang bisa kamu coba. Jangan lupa bahwa untuk menjadi terlihat keren, kamu juga harus percaya diri dengan dirimu sendiri ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk