10 Film dan Drama Korea Populer yang Dibintangi Park Bo Gum

Drama korea terbarunya masih berjalan lho

28 September 2020

10 Film Drama Korea Populer Dibintangi Park Bo Gum
Instagram.com/mybogum

Bagi pecinta Drama Korea siapa yang tidak kenal dengan Park Bo Gum? Salah satu aktor terpopuler di Korea ini telah meraih kesuksesan yang luar biasa.

Park Bo Gum lahir pada 16 juni 1993 ini pada awalnya memiliki cita-cita menjadi seorang penyanyi dan penulis lagu, namun akhirnya ia berbelok menjadi seorang aktor.

Park Bo Gum memulai karir dengan menjadi pemeran pendukung dalam film Blind pada tahun2011. Ia debut dibawah naungan agensi Sidus HQ.

Berbagai penghargaan telah Park Bo Gum dapatkan, seperti Actor Of The Year termuda Gallup Korea dan berda di posisi tertinggi untuk Korea Power Celebrity dari majalah Forbes.

Di Korea Selatan sendiri Park Bo Gum dijuluki sebagai Nation's In Law karena memiliki penggemar dari berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga lansia. Wah, tidak heran ya, Ma.

Hingga kini, sudah banyak Drama Korea yang dibintanginya, salah satunya yang sedang tayang di Netflix yaitu Recocrd Of Youth.

Penasaran apa saja Drama Korea yang dibintangi oleh Park Bo Gum? Berikut Popmama.com sudah merangkum 10 Drama Korea yang dibintangi oleh Park Bo Gum. Yuk, kita simak.
 

1. Blind

1. Blind
Instagram.com/mybogum

Blind merupakan film yang paling berpengaruh bagi Bo Gum sebab menjadi awal mula debutnya sebagai seorang aktor. Film yang bergenre thriller-crime ini pertama kali di rilis Agustus 2011 silam.

Walaupun bukan menjadi  peran utama, namun posisi yang diperoleh sebagai Min Dong-hyun, adik lelaki dari Min Soo-ah yang diperankan oleh Kim Ha Neul cukup menarik perhatian.

Bo Gum juga berkesempatan berada satu scene bersama aktor muda lainnya seperti Yoo Seung Ho. Tentunya sangat menarik perhatian saat itu,

2. Wonderful Mama

2. Wonderful Mama
Instagram.com/parkbogumactor

Drama yang ditayangkan oleh stasiun televisi SBS ini memiliki 48 episode yang cukup populer pada tahun 2013 silam.

Dalam drama ini Park Bo Gum berperan sebagai Ko Young Jooon, seorang playboy putra dari Bae Jong Ok.

3. Naeil's Cantabile

3. Naeil's Cantabile
Instagram.com/parkbogumactor

Bagi penggemar Bo Gum, tentunya harus banget menonton Naeil's Cantabile. Kamu bisa menikmati bakat musik Park Bo Gum disini.

Drama ini diadaptasi dari manga jepang yang berjudul Nodame Cantabile ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa jurusan piano yang berbakat.

Dalam drama ini, Park Bo Gum berperan sebagai pemain cello bernama Lee Yoon Hoo yang tergabung dalam grup A-Orchesta.

4. Runuway Cop

4. Runuway Cop
Instagram.com/mybogum

Dalam film Runway Cop yang tayang pada tahun 2012, Park Bo Gumberperan sebagai Cha Chul-soo versi remaja, tokoh utama film yang berprofesi sebagai seorang detektif.

Ketika remaja Chul Soo menyukai seorang gadis di kelasnya, Ko Young-jae yang diperankan Kim Ji-young. Kisah cinta manis yang membuat penonton semakin terkesima dengan paras ditambah dengan kemampuan akting Bo Gum yang sangat bagus.

Film ini juga merupakan film kedua yang diperankan oleh Park Bo Gum setelah film Blind.

Editors' Picks

5. A Hard Day

5. A Hard Day
Instagram.com/Parkbogum.official

Fakta menarik yang perlu Mama ketahui, ternyata dalam memilih jenis film, Bo Gum lebih menyukai genre thriller-crime. Terbukti film ketiganya "A Hard Day" masih mengusung genre yang sama dengan beberapa film sebelumnya.

Ia memerankan karakter polisi muda bernama Lee Jin Ho. Walau tak banyak muncul namun keberadaan sosok Jin Ho sangat mempengaruhi pemecahan misteri pembunuhan yang dilakukan seorang detektif bernama Ko Gun Soon.

6. Reply 1988

6. Reply 1988
Instagram.com/reply1988_prisonplaylist

Reply 1988 merupakan salah satu drama korea paling populer sepanjang masa. Kesuksesan drama Korea ini tentunya tidak lepas dari peran Park Bo Gum sebagai Choi Taek, pemuda kaya raya yang menyukai permainan Go.

Drama yang tayang di tvN ini meraih rating tinggi yaitu 18.8% berkat peran Park Bo Gum. Dari Reply 1988, Park Bo Gum mendapatkan penghargaan Best Rising Star Award dari DramaFever dan Asia Star Award dari tvN10.

7. Hello Monster

7. Hello Monster
Instagram.com/bogummy_sg

Drama yang juga dikenal dengan julukan 'Remember' ini bercerita tentang detektid terkenal Lee Hyun (Seo In Guk) dan inspektur kepolisian Cha Ji An (Jang Nara). 

Dalam drama ini Park Bo Gum berperan sebagai Jung Sun Ho, seorang karakter yang ternyata menyimpan sebuah rahasia.

Berkat drama ini Park Bo Gum mendapat gelar Best Supporting Actor dari KBS Drama Awards. Meskipun tidak meraih rating yang tinggi, Hello Monster mendapat banyak pujian atas jalan cerita dan kemampuan akting para pemerannya lho.

8. Love In The Moonlight

8. Love In The Moonlight
Instagram.com/boyoocoupleshipper

Drama yang berlatar belakan kerajaan yang tayang di KBS2 ini sangat populer di Korea maupun Internasional. Pada drama ini Park Bo Gum menjadi pemeran utama pria yang dipasangkan dengan aktris Kim Yoo Jung.

Love In The Moonlight ini berkisah tentang seorang putra mahkota. Hyomyeong, yang jatuh cinta dengan Hong Ra On, seorang wanita yang menyamar menjadi pria demi bisa tinggal di istana.

Park Bo Gum juga mengisi salah satu soundtrack dalam drama ini lho, yang berjudul "My Person".

9. Ecounter

9. Ecounter
Instagram.com/tvndrama.official

Encounter" merupakan drama terbaru Bo Gum yang baru saja tamat di awal 2019. Di proyek tersebut ia harus beradu akting dengan Song Hye Kyo.

Memerankan anak muda yang optimis dan baik hati, Kim Jin Hyuk, membuat karakter satu ini jadi salah satu karya terbaik Bo Gum yang sulit untuk dilupakan. 

10. Record Of Youth

10. Record Of Youth
Instagram.com/koreandramas.__

Drama terbaru Park Bo Gum yang berjudul Record Of Youth ini bisa kita saksikan di tvN dan Netflix. Drama ini juga merupakan salam perpisahan dari Park Bo Gum sebelum menjalankan wajib militer pada 31 Agustus 2020.

Park Bo Gum berperan sebagai Sa Hye Jun, seorang model yang tampan dan terobsesi utnuk menjadi seorang aktor.

Dilansir dari Soompi, drama ini meraih peringat pertama di jam tayangnya hanya dengan episode pertamanya. 

Dengan rating mencapai 8,7% drama terbaru Park Bo Gum ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang drama SBS "Do You Like Brahms?" berdasarkan perhitungan Nielsen Korea.

Bagaimana, Ma? Drama mana nih yang belum Mama tonton? Semoga bisa menambah referensi untuk mengisi waktu luang Mama, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.