TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Bebas setelah Menjalani Rehabilitasi

Nia Ramadhani dan suami menjalani program rehabilitasi selama delapan bulan

22 April 2022

Nia Ramadhani Ardi Bakrie Bebas setelah Menjalani Rehabilitasi
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Artis Nia Ramadhani akhirnya dinyatakan bebas setelah menjalani rehabilitasi narkoba selama delapan bulan di Fan Campus, Bogor. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah menjalani ibadah puasa bersama keluarga di rumahnya.

Nia ditangkap di kediamannya Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu (7/7/2021). Nia dan Ardi ditangkap karena ketahuan mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Tidak hanya Nia dan suaminya saja, sopir mereka yang bernama Zen Vivanto juga ikut direhabilitasi. Sang sopir pun sudah dinyatakan bebas bersama Nia dan Ardi.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa fakta terkait bebasnya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Disimak, yuk!

1. Nia Ramadhani ditangkap terlebih dahulu bersama sang sopir

1. Nia Ramadhani ditangkap terlebih dahulu bersama sang sopir
Instagram/ramadhaniabakrie

Nia Ramadhani ditangkap di kediamannya Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu (7/7/2021). Nia ketahuan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu setelah dilakukan tes urine.

Nia ditangkap setelah sopirnya Zen Vivanto ditahan terlebih dahulu. Nia bersama sopir pribadinya digelandang ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Editors' Picks

2. Malamnya, Ardi Bakrie menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat

2. Malamnya, Ardi Bakrie menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Setelah istrinya diketahui telah tertangkap oleh kepolisian, Ardi Bakrie kemudian menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat. Ardi Bakrie mengaku bahwa sering mengonsumsi sabu bersama Nia saat berada di rumahnya.

3. Nia direhabilitasi karena konsumsi sabu bersama Ardi

3. Nia direhabilitasi karena konsumsi sabu bersama Ardi
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Saat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Nia Ramadhani mengakui konsumsi sabu sebanyak tiga hingga lima kali. Dia mengonsumsi sabu ketika sedang merasa terpuruk. Nia sempat mengatakan jika mengonsumsi dapat membuatnya lebih bahagia.

Setelah mendengar pengakuan tersebut, hakim memutuskan untuk menjatuhkan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopir mereka dengan hukuman satu tahun penjara. Namun, Ardi merasa keberatan dan akan mengajukan banding.

Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat akhirnya mengabulkan permohonan banding Ardi dan Nia. Vonis yang mereka terima akhirnya rehabilitasi selama delapan bulan setelah sebelumnya divonis satu tahun penjara.

4. Dinyatakan bebas setelah 8 bulan direhabilitasi

4. Dinyatakan bebas setelah 8 bulan direhabilitasi
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani program rehabilitasi selama delapan bulan, terhitung sejak 10 Juli 2021 hingga 10 Maret 2022. Putusan banding dikeluarkan oleh PT Jakarta Pusat pada tanggal 29 Maret 2022. Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopir keluar dari panti rehabilitasi setelah putusan tersebut keluar.

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopir menjalani program rehabilitasi medis dan sosial di lembaga rehabilitasi FAN Campus Cisarua, Kabupaten Bogor.

Itulah beberapa fakta terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Doakan yang terbaik buat mereka, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk