Profil Wanda Hamidah, Dilaporkan Mantan Suami karena Merusak Rumahnya

Wanda Hamidah ternyata pernah masuk ke dalam daftar pencarian orang, lho

20 Mei 2022

Profil Wanda Hamidah, Dilaporkan Mantan Suami karena Merusak Rumahnya
Instagram.com/wanda_hamidah

Wanda Hamidah merupakan seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Wanda merupakan salah satu dari sekian banyak publik figur yang menggeluti dunia politik.

Wanda memulai karier modelnya sejak bangku SMP. Selain itu, namanya pernah menjadi presenter pada salah satu media swasta di Indonesia.

Hingga saat ini, Wanda pernah dua kali menikah. Dia pertama kali menikah dengan Cyril Raoul Hakim pada 2001 dan dikaruniai tiga orang anak. Namun, kehidupan rumah tangganya berakhir pada 2012.

Lalu, pada 2015, Wanda menikah dengan Daniel Patrick Hadi Schuldt. Pernikahan keduanya dikaruniai satu orang anak. Tetapi, mereka berdua telah resmi bercerai pada tahun 2019.

Nama Wanda Hamidah beberapa kali menjadi sorotan karena kontroversinya. Nah, berikut ini Popmama.com telah merangkum biodata dan profil Wanda Hamidah beserta beberapa fakta menarik lainnya.

Biodata Singkat Wanda Hamidah

Biodata Singkat Wanda Hamidah
Instagram.com/wanda_hamidah
  • Nama lengkap: Wanda Hamidah, S.H., M.H.
  • Tempat tanggal lahir: Jakarta, 21 September 1977
  • Usia: 44 tahun
  • Agama: Islam
  • Orangtua: Muhammad Husein bin Syech Abu Bakar (papa), Nini Hanifah (mama)
  • Profesi: Aktris, politikus, presenter, model
  • Almamater: Universitas Trisakti, Universitas Indonesia
  • Pasangan: Cyril Raoul Hakim (2001-2012), Daniel Patrick Hadi Schuldt (2015-2019)
  • Anak: 4 anak
  • Akun Instagram: @wanda_hamidah

Setelah mengetahui biodata singkat Wanda Hamidah, berikut ini beberapa fakta menarik lainnya mengenai dari dirinya yang tak boleh dilewatkan.

1. Wanda Hamidah berkarier sejak muda

1. Wanda Hamidah berkarier sejak muda
Instagram.com/wanda_hamidah

Karier Wanda Hamidah pertama kali saat dirinya menjadi sebuah model sampul pada majalah Gadis tahun 1991. Saat itu, Wanda masih berusia 14 tahun dan duduk di bangku SMP.

Bahkan, Wanda pernah menjadi presenter berita di sebuah stasiun televisi swasta ternama di Indonesia pada tahun 2000 hingga 2002.

Editors' Picks

2. Wanda Hamidah pernah terjun ke dunia politik

2. Wanda Hamidah pernah terjun ke dunia politik
Instagram.com/wanda_hamidah

Wanda sudah tertarik dengan dunia politik sejak masih Sekolah Dasar. Dirinya selalu update mengenai berita-berita hangat melalui koran dan televisi.

Saat menjadi mahasiswi, Wanda pernah ikut demonstrasi pada kerusuhan Mei 1998 bersama mahasiswa dari kampus lainnya. Dirinya bahkan pernah masuk daftar pencarian orang dan menjadi saksi dari Tragedi Trisakti.

Wanda kemudian berkarier menjadi politikus pada tahun 2006-2010 di Partai Amanat Nasional. Pada periode yang sama, dia juga menjabat sebagai Wakil Sekjen Komnas Perlindungan Anak.

Kesukesannya menjadi politikus membawa Wanda menduduki kursi DPRD DKI Jakarta pada periode 2009-2014.

3. Berkarier menjadi artis

3. Berkarier menjadi artis
Instagram.com/wanda_hamidah

Sebagai seorang model, Wanda juga ingin merasakan seni bermain peran. Selama menjabat sebagai anggota dewan, Wanda Hamidah menekuni dunia hiburan.

Selama berkarir menjadi politikus, Wanda Hamidah telah berkarya dengan beberapa film, di antaranya ‘Pengejar Angin’ (2011), ‘Cahaya Dari Timur: Beta Maluku’ (2014) dan 'Dear Love' (2016).

Setelah memutuskan berhenti menjadi politikus, dia bermain peran di film 'Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan' pada 2019 yang digarap oleh Ernest Prakarsa. Film layar lebar terakhirnya berjudul 'Berhenti di Kamu' dan 'Serigala Langit' yang keduanya rilis di tahun 2021.

Selain itu, Wanda juga membintangi serial web yang berjudul 'Assalamualaikum' pada 2021 dan '17 Selamanya' pada 2022.

4. Seorang single parent dengan empat anak

4. Seorang single parent empat anak
Instagram.com/wanda_hamidah

Memiliki empat orang anak dari dua pernikahan sebelumnya, menjadikan Wanda sebagai single mom. Dari pernikahan pertamanya, dikaruniai tiga orang anak yang bernama Noor Shalima Zamaiya Hakim, Muhammad Alfath Hakim dan Rakshan Rashad Hakim.

Sementara, anak terakhirnya dari pernikahan dengan Daniel Patrick yang berjenis kelamin laki-laki diberi nama Malakai Ali Schuldt Hadi.

5. Terlibat perseteruan dengan mantan suami

5. Terlibat perseteruan mantan suami
Instagram.com/wanda_hamidah

Di pertengahan bulan Mei 2022, Wanda Hamidah terlibat perseteruan dengan mantan suaminya, Daniel Patrick Hadi Schuldt. Mantan suaminya itu melaporkan Wanda karena merusak rumahnya.

Perusakan yang dilakukan Wanda terjadi karena mantan suaminya tak kunjung mengembalikan Malakai Ali kepada dirinya. Wanda khawatir karena anaknya sudah tiga hari belum bersekolah.

Wanda bahkan sampai curhat di InstaStory dan menandai akun Instagram Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) hingga Komnas Anak.

"Hari ketiga anak saya Malakai Ali tidak di sekolahkan ayahnya. Semenjak Minggu malam tidak dikembalikan ke pangkuan saya sebagai ibu yang memegang hak perwalian atau pemeliharaan atas Malakai Ali berdasarkan keputusan atau ketetapan hakim,” tulis Wanda dalam unggahan InstaStory tersebut.

“Senin malam saya sudah mengirimkan buku-buku, seragam dan sepatu sekolahnya ke alamat sang ayah, dan memohon untuk Malakai tetap diantar jemput ke sekolah agar tidak kehilangan hak pendidikan dan bermain dengan teman-temannya,” lanjutnya.

Itulah biodata dan profil Wanda Hamidah, termasuk beberapa fakta menarik lainnya. Semoga perseteruan Wanda Hamidah dengan mantan suaminya segera usai dengan damai.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk