Sudah Mengikuti Protokol Kesehatan, Indro Warkop Tetap Kena Covid-19

Selain mengikuti protokol kesehatan, penting juga untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh

24 Juni 2021

Sudah Mengikuti Protokol Kesehatan, Indro Warkop Tetap Kena Covid-19
Instagram.com/indrowarkop_asli

Aktor sekaligus personel komedian legendaris Warung Kopi DKI Indro Warkop mengumumkan dirinya terkena Covid-19. Komedian 63 tahun ini mengakui hasil PCR tesnya yang dinyatakan positif Covid-19 melalui postingan di akun Instagramnya pada Rabu (22/06/2021).

“Mau mengabarkan melalui hasil PCR saya tanggal 22 Juni 2021, saya positif Covid-19,” aku Indro melalui postingan di Instagramnya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Ini dia rangkuman yang telah Popmama.com rangkum mengenai Indro Warkop yang terkena Covid-19. Simak ya, Ma!

Editors' Picks

1. Indro sempat mengunjungi Allfresh dan fisioterapi di RS

1. Indro sempat mengunjungi Allfresh fisioterapi RS
Unsplash/Martha Dominguez

Satu minggu sebelum melakukan PCR, Indro mengaku sempat mengunjungi Allfresh dan fisioterapi di rumah sakit.

“Ada sempat ke Allfresh baru kemarin dan fisioterapi di RS minggu kemarin,” ujarnya.

Indro juga menambahkan kepada teman-teman yang bertemu atau berinteraksi dengannya kemarin, bisa melakukan swab untuk memastikan apakah temannya ikut terkena Covid-19 atau tidak.

2. Keluarga negatif, hanya Indro yang terkena Covid-19

2. Keluarga negatif, ha Indro terkena Covid-19
Instagram.com/indrowarkop_asli

Indro mengatakan semua orang rumahnya sudah melakukan PCR. Namun, hasilnya semua negatif dan tidak ada satupun yang positif kecuali dirinya. 

“Orang rumah baru saja di PCR lagi karena kemarin sudah antigen semua kebetulan memang serumah jadwal swab dan negative,” tegasnya.

Maka dari itu, penting untuk Mama terus menjaga kondisi kesehatan keluarga masing-masing karena tidak ada yang tahu siapa saja yang akan terkena Covid-19 walaupun satu rumah.

3. Sudah Menaati Protokol yang ketat, Indro tetap kena Covid-19

3. Sudah Menaati Protokol ketat, Indro tetap kena Covid-19
Instagram.com/indrowarkop_asli

Tidak disangka, Indro yang sudah taat akan protokol kesehatan saja masih bisa terkena Covid-19 hingga harus melakukan isolasi mandiri.  

“Rasanya gak ketemu selain orang rumah dalam seminggu ini. Mungkin imun sedang drop. Saya sangat patuh masih bisa kena. Semangat para pejuang Covid,” ujar Indro melalui postingan di Instagramnya.

Padahal, Indro sudah menaati protokol kesehatan yang ketat dan tidak bertemu dengan siapapun dalam seminggu.

Maka dari itu, menaati protokol kesehatan saja tidak cukup Ma! Penting juga untuk menjaga imunitas tubuh agar tidak terpapar Covid-19

Ini dia Hal yang harus Mama lakukan untuk agar bisa menjaga sekaligus meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi:

  • Perbanyak minum air putih agar tubuh terhidrasi

Di tengah pandemi Covid-19, penting untuk Mama menjaga sekaligus meningkatkan imunitas tubuh. Salah satu caranya dengan minum air putih secara rutin.

Peran air putih sendiri bisa membantu sistem peredaran darah atau getah bening membawa sel-sel kekebalan untuk melawan infeksi ke seluruh tubuh.

Mama bisa memperhatikan kualitas dan volume air yang Mama minum. Paling tidak, minum dua liter hingga dua setengah liter dalam sehari. 

  • Jangan sepelekan! Penting untuk berolahraga secara teratur 

Walaupun hanya di rumah saja, Mama bisa melakukan aktivitas olahraga yang ringan. Tips yang paling penting yakni rajinlah berolahraga secara rutin selama 30-45 menit.

Mama bisa berjalan santai di halaman rumah, berlari, bersepeda, atau berenang. Tidak lupa sambil berjemur di bawah sinar matahari pagi. Dengan ini Mama terhindar dari stres.

  • Sering diabaikan! Mama harus memiliki waktu istirahat yang cukup

Faktanya, seseorang dengan jumlah waktu istirahat yang sedikit lebih rentan terkena berbagai penyakit. Dengan kurangnya beristirahat, tubuh menjadi cepat lelah dan tidak fit. Itu mengapa Covid-19 sering menyerang orang yang memiliki jumlah istirahat sedikit atau tidur yang kurang cukup.

Untuk tambahannya, Mama bisa mengonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung berbagai vitamin. Sebagai tambahan lainnya, Mama juga bisa mengonsumsi suplemen kesehatan agar kondisi kesehatan Mama dan sang buah hati semakin terjaga.

Nah, itulah beberapa rangkuman dari Popmama.com mengenai Indro Warkop yang terkena Covid-19.

Tetap jaga dan tingkatkan imunitas tubuh ya, Ma! Jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Baca Juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.