Sisca Kohl Borong BTS Meal, Ini Deretan Racikan Es Krim Anehnya

Inilah beberapa racikan es krim aneh Sisca Kohl bersama sang adik.

12 Juni 2021

Sisca Kohl Borong BTS Meal, Ini Deretan Racikan Es Krim Anehnya
Instagram.com/siscakohl

Konten kreator sekaligus tiktokers Sisca Kohl, lagi-lagi menarik perhatian. Berawal dari postingan-postingan mewahnya di tiktok bersama sang adik Aliyyah Kohl yang selalu masuk ke dalam FYP atau for your page karena mengundang perhatian. 

Tidak ketinggalan, Sisca dan Aliyyah turut membeli BTS Meal yang menjadi trending pada Rabu, 9 Juni 2020. Hasil kolaborasi McD bersama BTS yang mengundang para ARMY (sebutan fans dari BTS) membeli hingga sulit untuk didapatkan. 

Menariknya, Sisca dan Aliyyah membeli BTS Meal dengan jumlah yang tidak tanggung-tanggung hingga membuat heboh para ARMY. Sisca dan Aliyyah juga membuat es krim dari BTS Meal yang berisikan sepaket nugget, kentang goreng,dan Coca-Cola dari McD. Unik ya, Ma. 

Tidak hanya es krim BTS Meal saja lho, Ma. Berikut Popmama.com rangkum beberapa deretan racikan es krim anehnya Sisca Kohl bersama sang adik. Simak yuk, Ma!

1. Es krim BTS Meal

1. Es krim BTS Meal
Instagram.com/siscakohl

Kali ini Sisca Kohl tidak menggunakan bahan-bahan mewahnya, tetapi menggunakan bahan BTS Meal yang sulit untuk didapatkan karena ketersediaan yang terbatas.

Langkah pertama yang ia lakukan adalah mencampurkan bahan-bahan seperti chicken nugget, kentang, dan Coca-Cola yang menjadi satu paket dari BTS Meal. Masukan ke dalam blender untuk dihaluskan. Tidak lupa untuk disaring agar semakin halus.

Lalu, ia membuat 2 macam rasa dengan menggunakan saus dari BTS Meal yakni Cajun Sauce dan Sweet Chili. Untuk mendapatkan hasil warna yang lebih sesuai, ia menambahkan pewarna yakni ungu dan kuning di tempat yang terpisah untuk melambangkan BTS dan McD. 

Hingga akhirnya menghasilkan 3 warna yang berbeda yakni warna kuning putih, ungu putih, dan yang terakhir kuning ungu perpaduan antara BTS dengan McD.

Kira-kira rasanya bagaimana ya, Ma? Perpaduan antara kentang, nugget, dan Coca-Cola yang dijadikan satu sebagai adonan untuk ice cream? 

Editors' Picks

2. Es Krim nasi padang

2. Es Krim nasi padang
Instagram.com/siscakohl

Siapa yang mengira nasi padang bisa dijadikan es krim? Ternyata, Sisca kohl bersama sang adiknya bisa mengubah nasi padang menjadi es krim. Menarik sekali ya, Ma. 

Diawali dengan memblendersemua bahan dasarnya yaitu nasi padang lengkap dengan bumbunya. Jika sudah halus, tetap disaring agar bisa dijadikan es krim ketika masuk ke dalam mesin pembuatan es krim.

Tidak lupa untuk menaruh rendang dan sambal hijau untuk menjadi topping pada es krim nasi padang tersebut.

Unik ya, Ma. Makan nasi padang dengan es krim yang dingin akan sama enaknya dengan makan bersama nasi hangat tidak ya, Ma? Jadi penasaran rasanya bagaimana ya, Ma. 

3. Es krim pempek

3. Es krim pempek
Instagram.com/siscakohl

Tidak hanya nasi padang saya yang Sisca bisa sulap menjadi es krim. Kali ini Sisca bersama menyulap pempek menjadi es krim. 

Hal pertama yang ia lakukan yakni mencampurkan bahan dasar yakni pempek, timun, ebi,cuko, dan air panas di dalam blender. 

Setelah berhasil mendapatkan bahan dasarnya, ia tidak lupa menyiapkan bubuk es krim dengan menuangkan adonan ke dalam saringan. 

Dengan menambahkan air ekstrak pempek, adonan tersebut diaduk hingga merata. Masukan ke dalam mesin pembuatan es krim sebagai tahapan akhir. 

Es krim rasa pempek pun jadi. Ia menghiasnya dengan pempek beserta timun. Terlihat sangat enak ya, Ma? 

Apakah Mama ingin mencoba membuat bersama sang buah hati? Rasanya bagaimana ya, Ma? Rasa asam, asin, dan manis yang dipadukan.

4. Es krim opor ayam

4. Es krim opor ayam
Instagram.com/siscakohl

Di bulan Ramadhan, sudah menjadi tradisi untuk memakan opor ayam bersama kuah hangatnya. Namun, apa jadinya jika dimakan dalam kemasan es krim? 

Sisca Kohl berhasil mencobanya melalui postingan di tiktok bersama sang adiknya. Dengan kreatifitasnya tersebut, postingan yang diunggah mendapatkan banyak perhatian. 

Berawal dari menghaluskan opor ayam terlebih dahulu dengan cara dimasukan ke dalam blender. Bahan-bahan yang dihaluskan yakni ayam tanpa tulang, tahu, tempe, lontong, dan kuah opor yang dijadikan satu. 

Setelah itu, tidak lupa untuk disaring terlebih dahulu agar masuk ke dalam mesin es krim. Ekstrak opor ayam yang sudah jadi bisa langsung diolah dengan mixer. 

Agar terlihat makin cantik, Sisca menambahkan pewarna makanan yaitu kuning dan hijau agar semakin terlihat seperti opor ayam sesungguhnya. Hingga akhirnya jadi setelah dimasukan ke dalam mesin pembuat es krim. 

Terlihat sangat enak lho, Ma. Apakah Mama ingin mencoba membuatnya di bulan Ramadhan? 

5. Es krim ayam goreng sambal Samyang

5. Es krim ayam goreng sambal Samyang
Instagram.com/siscakohl

Bagi Mama pecinta pedas, bisa mencoba racikan es krim aneh ala Sisca Kohl lho, Ma. 

Padahal sambal Samyang identik dengan mie ya. Namun, kali ini dengan kreatifnya Sisca membuat bersama es krim. Enak tidak ya, Ma?

Awalnya, Sisca memotong ayam goreng yang sudah diberikan tepung terlebih dahulu. Lalu, tuangkan sambal samyang di atas ayam goreng yang sudah digoreng. 

Setelah itu, blender ayam tanpa tulang tersebut dengan air panas. Tidak lupa untuk disaring terlebih dahulu agar mendapatkan ekstrak daging ayam dengan saus samyang.

Jika sudah, masukan tepung es krim dengan ekstrak ayam goreng sambal samyang ke dalam satu wadah untuk di mixer. Lalu, masukkan ke dalam mesin es krim hingga 25 menit. 

Apakah Mama akan mencobanya? Dilihat dari penampilannya, menarik ya, Ma.

Itulah beberapa deretan racikan es krim anehnya Sisca Kohl bersama sang adik yang telah Popmama.com rangkum. Unik sekali ya, Ma. 

Mama mau mencoba membuat es krim yang mana dulu nih? Selamat Mencoba, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.