Cita Rasa Asia Modern dari Chef Wiem di Restoran SCBD

Ada 40 menu yang disajikan di BAKU SCBD, banyak terinspirasi street food di Asia

21 Mei 2024

Cita Rasa Asia Modern dari Chef Wiem Restoran SCBD
Popmama.com/Putri Syifa N

Ingin menyantap hidangan dari berbagai negara Asia dengan sentuhan berbeda? Maka restoran terbaru yang ada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan bernama BAKU bisa dicoba.

BAKU menjadi tempat yang menambah pilihan destinasi kuliner di Jakarta yang menghadirkan kenikmatan hidangan Asia. Mulai dari makanan Indonesia, Thailand hingga Vietnam.

BerikutPopmama.com rangkum merasakan cita rasa Asia modern dari Chef Wiem di restoran SCBD, menawan.

1. Ada 40 menu pilihan dengan berbagai menu menarik

1. Ada 40 menu pilihan berbagai menu menarik
Popmama.com/Putri Syifa N

Pilihan menu yang ada di BAKU beragam yang menghadirkan cita rasa Asia dengan sentuhan modern. Mengusung tagline "not so ordinary food", sebanyak 40 menu yang tersedia itu diakui banyak terinspirasi dari street food di negara-negara Asia.

"Konsepnya BAKU sendiri itu relatable asian food. Jadi lebih familiar dengan cita rasa kita sendiri sebagian bagian dari masyarakat Asia," ujar Chef Wiem Kahyang Isha pada Jumat (17/5/2024).

BAKU sendiri merupakan menggabungkan kekayaan tradisi kuliner Asia dalam setiap hidangan. Sudah disinggung kalau street food menjadi inspirasi utama di mana memang menjadi ciri khas kuliner di kebanyakan negara Asia.

Deretan makannya bukan hanya disantap untuk sekadar mengisi perut lapar, melainkan pula sebagai media sosialisasi.

2. Merasakan warisan kuliner Asia yang kaya bersama keluarga

2. Merasakan warisan kuliner Asia kaya bersama keluarga
Popmama.com/Putri Syifa N

Kekayaan cita rasa Asia melalui hidangan-hidangan ini tidak hanya nikmat di lidah. Makan bersama dalam satu meja menghadirkan esensi untuk merasakan nostalgia dan kenangan akan rasa yang familiar dari masakan tadi dengan orang terkasih.

Chef Wiem selalu head chef di BAKU memilih bahan-bahan terbaik dan mengeksekusi setiap hidangan dengan presisi. Menurutnya dapur di BAKU merupakan sebuah ‘taman bermain’ untuk berkreasi dan berkolaborasi, mencerminkan dengan erat kekayaan budaya Asia.

"Rancangan menu dibuat dari 6 bulan ke belakang. Belajar dari buku masakan Asia juga sampai trip ke salah satu negara," pungkasnya.

Ia mengaku berkeliling beberapa negara sebagai bagian dari pencarian menu terbaik untuk dimasukkan ke BAKU. Di mana hasil temuannya akan diolah lagi sehingga menciptakan feel berbeda saat disantap.

3. Ketumbar jadi salah satu poin masakan Chef Wiem

3. Ketumbar jadi salah satu poin masakan Chef Wiem
Popmama.com/Putri Syifa N

Dari sejumlah masakan yang diciptakannya itu, Chef Wiem memadukan ketumbar dengan berbagai bahan-bahan pilihan untuk menciptakan harmoni rasa yang menggugah selera pada masakannya.

Aroma khas ketumbar menambah kedalaman pada setiap hidangan. Ada banyak hidangan andalan di restoran ini seperti wagyu beef pho noodles, terinspirasi dari Vietnam yang coba disajikan Chef Wiem dengan tambahan sentuhan modern.

Untuk melengkapi hidangan pho ala Chef Wiem, makanan ini dimeriahkan dengan kehadirkan irisan daging wagyu brisket tipis, ox tongue, dan paduan rempah-rempah.

Selain itu hidangan andalan lainnya yakni bone marrow fried rice, nasi goreng 'pinggir jalan' dengan daging chuck yang dimasak lama. Dipadukan dengan telur shoyu, sambal uleg, dan spicy crumnle. Popmama.com berkesempatan mencoba pertama di mana paduan rempah nasi goreng berpadu enak dengan semua aspek masakan! Meleleh di mulut dan meninggalkan kesan mewah serta umami.

Itulah tadi review cita rasa Asia modern dari Chef Wiem di restoran SCBD. Untuk kamu yang mencoba bisa langsung datang mulai 22 Mei 2024 ya!

Baca juga:

The Latest