Eksklusif: Hobi Masak, Mytha Lestari Belajar Resep Makanan Western dan India dari Mertua

Mytha mengaku dulu jarang masuk ke dapur, setelah berkeluarga malah jadi hobi masak

11 Mei 2021

Eksklusif Hobi Masak, Mytha Lestari Belajar Resep Makanan Western India dari Mertua
Instagram.com/mytha_lestari

Mytha Lestari kembali ke dunia tarik suara lewat single Diamku Bersuara. Banyak penggemar yang menantikan karya-karya dari penyanyi sekaligus mama satu orang anak ini.

Menjadi Millennial Mama of The Month edisi Mei 2021, Mytha menceritakan hal-hal lain soal kehidupan pribadi dan keluarganya. Salah satunya adalah hobi masak Mytha Lestari yang kerap ia bagikan di Instagram dan channel Youtube miliknya.

Diakui mama dari Kala ini jika sebelum berkeluarga ia bukan tipe perempuan yang sering ke dapur. Sehingga sangat kikuk ketika awal mencoba memasak.

Salah satu cerita lucu dari Mytha, jika ia awal-awal hobi masak sempat tak bisa membedakan lengkuas dan jahe. Seiring waktu, tentu hal itu jadi hal yang mudah bagi Mytha.

"Sebelum saya menikah, jarang sekali masuk dapur kecuali bikin mie instan. Mama saya dulu yang ambil semua peran, jadi dia memang memperlakukan anak-anaknya, saya dan adik-adik kayak spesial," jelas Mytha dalam wawancara khusus dengan Popmama.com.

Bagaimana cerita lengkap Mytha yang jadi hobi masak setelah ia berkeluarga? Berikut Popmama.com rangkum selengkapnya.

1. Sangat kikuk memasak saat awal berkeluarga

1. Sangat kikuk memasak saat awal berkeluarga
Instagram.com/mytha_lestari

Mama dari Mytha Lestari bukan tanpa sebab tidak mewajibkan Mytha melakukan tugas dapur, dulu. Saat masih tinggal bersama sang Mama, Mytha memang tidak terbiasa memasak sendiri. 

Diakui Mytha sang Mama memang mengajarkan banyak hal, tapi ia tidak menjadikan itu sebagai kewajiban yang harus dilakukan anak-anaknya saat itu.

Mytha memandang itu adalah salah satu bentuk cinta dari Mama kepada dirinya dan adik-adik. Meski Mama Mtyha juga berjuang dari 0 saat itu untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Dulu saya seolah princess di rumah. Itulah hebatnya Mama saya dengan segala perjuangannya. Melihat hal itu, kayaknya saya juga bakal melakukan hal itu ke anak. Bukan maksudnya memanjakan tapi kayak satu bahasa ke anak, this is love," kenang Mytha Lestari.

Soal hobi memasaknya, Mytha sendiri tak selalu melihat resep dibuku-buku yang ia baca.

Sebab, ia lebih memanfaatkan feeling yang ia miliki setelah belajar memasak. Satu patokan yang pasti adalah, dilidahnya terasa enak.

Editors' Picks

2. Banyak cerita lucu dari Mytha saat awal belajar memasak

2. Banyak cerita lucu dari Mytha saat awal belajar memasak
Instagram.com/mytha_lestari

Pengalaman Mytha dari kikuk sampai saat ini jadi hobi memasak, memang diakui banyak perubahan yang dirasakan oleh dirinya.

Salah satu yang terbesar dan ia syukuri adalah akhirnya ia bisa membedakan sejumlah bumbu dan bahan-bahan dapur yang mirip. 

Mytha menyebut banyak cerita lucu soal hal itu. Dari tidak bisa membedakan daun salam dan daun jeruk hingga membedakan panci dan pan untuk menggoreng.

"Perubahan yang paling terlihat adalah saya bisa membedakan mana jahe dan lengkuas. Karena zaman dulu saya jarang masuk dapur jadi seperti bodoh banget soal peralatan dapur dan bahan-bahannya. Jujur kesusahan sekali awal-awal buat masak. Bahkan dulu bedain daun jeruk sama daun salam saja tertukar."

3. Suami dan Kala tak pernah protes dengan masakan Mytha

3. Suami Kala tak pernah protes masakan Mytha
Instagram.com/mytha_lestari

Poin yang Mytha syukuri dari sang Suami dan anaknya, Mahatma Kala Maheswara adalah tidak pemilih soal masakan dan makanan di rumah.

Diungkapkan penyanyi yang populer dengan lagu Aku Punya Hati ini jika bagi suami dan anaknya yang penting adalah masak makanan Mama di rumah. 

Mytha Lestari yang dulu jarang masuk ke dapur, tapi sekarang malah hobi masak. Suami dan anaknya juga lebih lahap jika makan masakan Mytha. 

"Permintaan mereka itu pokoknya harus makan masakannya Mama. Uniknya, Kala kalau tidak makan masakan saya, dia jadi tidak lahap. Tapi, ketika saya masak dan siapin, seleranya bagus banget," ungkap Mytha Lestari. 

4. Mtyha banyak belajar resep makanan western dan India dari mertuanya

4. Mtyha banyak belajar resep makanan western India dari mertuanya
Instagram.com/mytha_lestari

Berkeluarga dan menjadi Mama banyak perubahan positif yang terjadi pada diri Mytha Lestari. Salah satunya adalah hobi masak yang kini ia temukan setelah berkeluarga. 

Mytha juga menyebut jika memasak menjadi salah satu hal yang penting karena bisa memastikan gizi dan keamanan makanan yang dikonsumsi. Apalagi ia ingin yang terbaik untuk keluarganya. 

Soal selera dan jenis masakan, Mytha menyebut ia banyak belajar masak sang Mama dan mertuanya sendiri. Kedekatan Mytah dan sang Mertua membuatnya jadi banyak belajar resep makanan western dan india lho.

"Makanan western saya lebih banyak belajar ke mertua dan masakan Indonesia lebih belajar ke Mama. Keduanya punya cara memasak yang beda banget, jadi saya belajar dari keduanya," ungkap Mytha. 

Wah, seru sekali cerita Mtyha Lestari soal pengalaman hobi masaknya dari yang kikuk saat baru belajar hingga saat ini Kala sudah . Memang, semua hal itu bisa dilakukan ketika kita belajar dan terbiasa. Begitupun dengan Mytha Lestari yang dulunya jarang masuk dapur saja bisa punya hobi masak saat ini.

#MillennialMama of the Month Edisi Mei 2021 – Myha Lestari

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Senior Editor - Novy Agrina
Editor - Onic Metheany
Asst. Editor - FX Dimas Prasetyo  
Reporter – Putri Syifa Nurfadilah & Ninda Anisya
Social Media - Irma Erdiyanti
Art Designer – Aristika Medinasari
Video Editor - Bima Bintoro

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Mytha Lestari
Millennial Mama

Mytha Lestari

"Menjaga diri sendiri adalah bukti cinta keluarga"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.