Film 'Just Mom' dan Cerita Seru Niken Anjani sebagai Pratiwi

Dekat dengan karakter yang diperankan, Niken Anjani punya banyak pengalaman seru selama syuting

27 Januari 2022

Film 'Just Mom' Cerita Seru Niken Anjani sebagai Pratiwi
Dok. Taman Wisata Candi dan Dapur Film

Sosok ibu selalu menjadi orang penting dalam perjalanan hidup anaknya. Namun seiring sang Anak bertumbuh dewasa dan bekerja dengan kesibukannya masing-masing, sosok ibu kadang jadi terlupakan.

Seperti itulah kegelisahan Ibu Siti (Christine Hakim) dalam film Just Mom. Film ini adalah produksi terbaru Taman Wisata Candi dan Dapur Film yang akan tayang pada 27 Januari 2022. 

Hanung Bramantyo selaku produser film ini mengungkapkan bahwa Just Mom bisa menjadi pengingat untuk kita bisa melihat pentingnya sosok ibu dalam kehidupan.

"Just Mom ini akan membuat kita semua menghargai keberadaan sosok ibu, bahkan bisa membuat kita langsung rindu dengan kehadiran ibu di hidup kita," ujarnya dalam press conference yang diadakan pada Kamis, (20/1/2022) di Plaza Senayan XXI.

Popmama.com berkesempatan mengobrol langsung dengan salah satu pemain dalam film Just Mom yaitu Niken Anjani. Lewat Instagram Live, Niken membagikan kisah dibalik layar saat menjadi sosok Pratiwi di film ini.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

1. Sinopsis film Just Mom dan karakter-karakter di dalamnya

1. Sinopsis film Just Mom karakter-karakter dalamnya
Dok. Taman Wisata Candi dan Dapur Film

Tak ada kerinduan yang lebih dalam, dari rindu seorang ibu kepada anaknya. Itulah
yang dirasakan Ibu Siti yang ditinggal 'sibuk' oleh anak-anaknya yang dewasa.

Di tengah kerinduan dan berjuang dengan sakitnya, Ibu Siti bertemu dengan Murni, seorang ODGJ dan mulai merawatnya. Meski ditentang oleh anak-anaknya, Ibu Siti berkeras merawat Murni hingga satu kejadian merubah keluarganya.

Dalam film ini ada pemain lain selain Christine Hakim sebagai Ibu Siti. Ada Niken Anjani sebagai Pratiwi, Ge Pamungkas sebagai Damar, dan Toran Waibro sebagai Jalu.

Ketiga karakter itu adalah anak-anak dari Ibu Siti yang sudah dewasa dan sibuk masing-masing. Sementara karakter Murni akan diperankan oleh Ayushita. 

Editors' Picks

2. Niken Anjani mengaku cukup dekat dengan karakter Pratiwi

2. Niken Anjani mengaku cukup dekat karakter Pratiwi
Dok. Taman Wisata Candi dan Dapur Film

Pratiwi dalam film Just Mom adalah anak sulung keluarga tersebut. Niken mengakui ada kedekatan khusus antara dirinya dan sosok Pratiwi ini.

"Pratiwi itu anak perempuan pertama di keluarga. Di satu sisi dia juga suka ngatur, tapi itu karena dia perhatian. Dia mencoba pura-pura kuat padahal di hatinya gimana," tutur Niken dalam Instagram Live dengan Popamama.com.

Niken mengaku dia juga anak perempuan pertama di keluarganya sehingga bisa dibilang karakter Pratiwi ini begitu dekat dengannya.

"Kebetulan aku anak perempuan pertama, jadi ada relate. Aku mengerti kenapa Pratiwi begitu. Tapi aku juga belajar banyak dari karakternya," ujar Niken.

3. Niken akui pengalamannya syuting film Just Mom sangat menyenangkan

3. Niken akui pengalaman syuting film Just Mom sangat menyenangkan
Dok. Taman Wisata Candi dan Dapur Film

Proses syuting film Just Mom disebut Niken cukup panjang. Saat pertawa syuting dilakukan saat itu ia belum memiliki anak.

"Sempat terhenti 5 bulan karena PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), terus kembali syuting itu pun belum punya anak," tutur Niken.

Meski sempat terhenti beberapa bulan, Niken mengaku tak butuh waktu lama untuk bisa kembali ke karakternya.

Berbicara soal membangun chemistry, Niken pun mengaku tak sekulitan. Baik beradu akting dengan Ge Pamungkas atau Crhistine Hakim, banyak keseruan yang terjadi selama syuting.

"Pokoknya selama syuting itu banyak ketawa. Ibu Christine Hakim juga mengayomi banget, jadi sekalipun sempat berhenti nggak ada masalah gimana," pungkasnya.

4. Nilai-nilai yang dipetik Niken Anjani dari karakter Pratiwi di film Just Mom

4. Nilai-nilai dipetik Niken Anjani dari karakter Pratiwi film Just Mom
Dok. Taman Wisata Candi dan Dapur Film

Memerankan sosok Pratiwi di film Just Mom bagi Niken ia bisa mengambil banyak pelajaran. Sebagai perempuan dan mama tentunya, banyak sudut pandang baru yang ia temukan saat membaca skrip dan menjadi sosok Pratiwi.

"Dari film ini aku belajar, kalau jadi anak perempuan nggak boleh kayak gini. Walaupun kita sudah punya kesibukan karier, atau suami, atau anak kita juga harus dekat dengan orang tua kita," ucap Niken Anjani.

Itulah tadi cerita Niken Anjani sebagai Pratiwi dalam film Just Mom dan keseruan di balik layarnya. Wah, makin nggak sabar nonton film ini tanggal 27 Januari 2022 nanti!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk