Serba-serbi Video Klip '12 Tahun Terindah' BCL yang Penuh Haru

Video klipnya sudah ditonton 5 juta kali setelah 24 jam diluncurkan

20 Juli 2020

Serba-serbi Video Klip '12 Tahun Terindah' BCL Penuh Haru
YouTube.com/IT'S ME BCL

Penyanyi Bunga Citra Lestari meluncurkan video klip 12 Tahun Terindah pada Minggu (19/7/2020). Setelah 24 jam video klip tersebut diluncurkan, banyak orang yang terpukau dengan makna dan lagu BCL tersebut.

Banyak orang menyebutkan bahwa lagu dan video klip BCL terbaru ini mengundang haru. Bukan tanpa sebab karena kenangan indahnya dengan Ashraf Sinclair menjadi cerita video klip berdurasi 4 menit dan 41 detik tersebut.

Bagaimana serba-serbi dari video klip BCL terbaru selepas ditinggal suaminya tersebut? Berikut Popmama.com rangkun berita lengkapnya.

Editors' Picks

1. Baru sehari dirilis, sudah ditonton hingga 5 juta orang lebih

1. Baru sehari dirilis, sudah ditonton hingga 5 juta orang lebih
Instagram.com/bclsinclair

Meski baru 24 jam dirilis, lagu dan video klipnya sudah ditonton hingga 5 juta lebih. Banyak pula yang memberi komentar bahwa lagu ini mengharukan dan menyayat hati.

Kehilangan orang terkasih merupakan momen terberat bagi banyak orang termasuk BCL sendiri. Kepergian Ashraf Sinclair pada awal tahun 2020 merupakan titik terendah dalam hidup penyanyi pelantun Teruskanlah ini.

Melalui lagu 12 Tahun Terindah, BCL dan Noah, anaknya mencoba bangkit kembali.

2. Dalamnya makna lagu dan momen BCL-Ashraf yang menyentuh banyak orang

2. Dalam makna lagu momen BCL-Ashraf menyentuh banyak orang
Instagram.com/joe_taslim ; Instagram.com/princessyahrini

Banyak kalangan artis yang membuat reaksi lagu dan video dari lagu ‘12 Tahun Terindah’ milik BCL. Salah satunya adalah Vidi Aldiano yang tuliskan pesan menyentuh tentang lagu ini. Ia bahkan teringat dan merindukan sosok Ashraf yang selama ini selalu menemani BCL.

“Hari ini kembali mempunyai rasa rindu terlalu banyak dengan @ashrafsinclair. Bro, yang happy dan tenang diatas sana ya... @bclsinclair dan Noah banyak yang jaga & sayang disini, no need to worry :),” tulis Vidi dalam Instagramnya.

Sementara itu, kawan seleb lainnya yakni Syahrini, Dimas Beck, Rianti Cartwright, Dewi Gita, Armand Maulana, Baim Wong, Joe Taslim juga terharu dengan lagu BCL ini. Bahkan saking terharunya, Rianti Cartwright tak kuasa menahan tangis. Matanya tampak sembab saat mendengarkan lagu BCL.

Tak ketinggalan Andien juga begitu menghayati lagu ini hingga memejamkan mata. Dewi Gita yang ikut mendengar lagu ini pun memberi pesan menyentuh untuk BCL via Instagram.

“Pada akhirnya hanya kenangan terindah lah yang selalu akan dihati dan menemani, itu yang bikin aku nangis saat denger lagu kamu Unge, terimakasih lagunya bikin aku akan selalu sadar diri akan waktu,” tulis Dewi Gita di Instagram miliknya.

3. Video klip ‘12 Tahun Terindah’ disutradarai adik Ashraf

3. Video klip ‘12 Tahun Terindah’ disutradarai adik Ashraf
YouTube.com/IT'S ME BCL

Adik kandung mendiang Ashraf Sinclair, Adam Sinclair adalah sutradara video musik single 12 Tahun Terindah. Melalui akun Instagram-nya, Adam mengungkapkan rasa bangga kepada kakak iparnya itu.

"Go @bclsinclair. So proud of you. And so appreciative for the opportunity to make something I care so much for," tulis Adam pada Minggu (19/7/2020).

Itulah tadi serba-serbi perilisan single BCL terbaru 12 Tahun Terindah. Memang, kenangan dengan orang terkasih selalu bisa membuat perasaan campur aduk ya. Sudah dengar lagunya belum, Ma? Adakah yang sampai meneteskan air mata?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.