Sah! Ini 7 Potret Romantis Perjalanan Cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Adat Palembang dipilih pasangan ini untuk momen ijab kabulnya

10 Juli 2020

Sah Ini 7 Potret Romantis Perjalanan Cinta Dinda Hauw Rey Mbayang
Instagram.com/ananditodwis

Tak banyak publik yang tahu kisah perjalanan cinta antara aktris Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Pasangan yang menikah muda ini diketahui pernah terlibat dalam satu proyek kerja sama sebelum akhirnya resmi menikah pada hari Jumat (10/7/2020).

Rey Mbayang memberikan mas kawin berupa logam mulia seberat 40 gram kepada Dinda Hauw. Konsep pernikahan pasangan ini juga mengikuti protokol kesehatan dan dihadiri oleh keluarga dan rekan terdekat mereka saja.

Bagaimana dua sejoli ini bisa berakhie di pelaminan? Berikut Popmama.comrangkum kisah romantis perjalanan cinta mereka hingga menikah!

1. Pertama kali bertemu pada tahun 2019

1. Pertama kali bertemu tahun 2019
Instagram.com/dindahw

Rey Mbayang dan Dinda Hauw pertama kali bertemu pada Oktober 2019 lalu. Mereka berdua dipertemukan karena proyek kerja sama.

Dari sana, momen keduanya tampak akrab dan kerap terlihat menghadiri acara penting bersama. Namun, kabar hubungan keduanya tak pernah terendus media.

2. Dinda Hauw dan Rey Mbayang baru bertemu tiga kali sebelum menikah

2. Dinda Hauw Rey Mbayang baru bertemu tiga kali sebelum menikah
Instagram.com/dindahw

Pasangan muda ini diketahui baru tiga kali bertemu sebelum mantap memutuskan untuk menikah. Pada Oktober 2019 adalah pertemuan pertama mereka di sebuah kantor sebagai rekan kerja. Kemudian, pertemuan kedua mereka dipertemukan untuk mengulas film tentang pernikahan muda bersama.

Akhirnya pada pertemuan ketiga Rey Mbayang sudah memantapkan hatinya kepada Dinda Hauw. Ia menemui keluarga Dinda untuk meminta restu pada Mama dan kaka laki-laki perempuan kelahiran tahun 1996 tersebut.

Editors' Picks

3. Rey mengajak Dinda Hauw untuk taaruf pada pada April 2020

3. Rey mengajak Dinda Hauw taaruf pada April 2020
Instagram.com/dindahw

Usut punya usut, sebelum memantapkan melangkah ke pelaminan keduanya sempat menjalani taaruf. Rey Mbayang dan Dinda melakukan pendekatan secara Islam tersebut sejak April 2020.

Setelah dua bulan menjalani proses perkenalan dengan taaruf, keduanya melakukan proses lamaran pada Kamis (9/7/2020) dan resmi menikah pada Jumat (10/7/2020).

4. Rey Mbayang jauh lebih muda dari Dinda

4. Rey Mbayang jauh lebih muda dari Dinda
Instagram.com/rey_mbayang

Rey Mbayang diketahui merupakan seorang penyanyi berusia 21 tahun yang tergabung dalam grup musik ADAM sebagai vokalis. Laki-laki kelahiran tahun 1998 ini juga seorang YouTuber lho. Rey Mbayang merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

Sementara itu Dinda Hauw adalah aktris yang terkenal karena beperan dalam film Surat Kecil untuk Tuhan. Dari sana, karie aktris ini terus melejit. Perempuan kelahiran 23 tahun lalu ini merupakan sepupu dari salah satu member JKT48, Dwi Putri Bonita.

5. Pernikahan keduanya dihadiri orang terbatas

5. Pernikahan kedua dihadiri orang terbatas
Instagram.com/ananditodwis

Karena menikah dalam keadaan pandemi Covid-19, pernikahan Dinda dan Rey dihadari dengan jumlah orang yang terbatas.

Namun, pernikahan keduanya sempat disiarkan secara langsung melalui Kamora.id. Terlihat dekorasi sederhana dengan nuansa dominan putih yang adem dalam pernikahan keduanya.

6. Dinda Hauw tampil cantik dengan adat Palembang di momen pernikahannya

6. Dinda Hauw tampil cantik adat Palembang momen pernikahannya
Instagram.com/dianita_tiastuti

Adat Palembang dipilih oleh Dinda Hauw untuk tema pernikahannya. Mahkota khas adat Palembang Aesean Paksangko berwarna putih jadi saksi bisu pernikahan hari ini.

Sementara itu, untuk baju Dinda Hauw menggunakan tunik manik berwarna putih yang dipadukan dengan aksesori silver dan kain songket berwarna silver pula.

Sementara itu, Rey Mbayang juga menggunakan songket silver dengan baju kurung khusus pria berwarna putih. Keduanya

7. Selamat atas pernikahan Dinda Hauw dan Rey!

7. Selamat atas pernikahan Dinda Hauw Rey
Instagram.com/ananditodwis

Mereka berdua melaksanakan ijab kabul pada pukul 08.30 WIB di salah satu hotel di Jakarta Timur. Rey memberikan mas kawin sebesar 40 gram logam mulia kepada Dinda Hauw. Momen sakral ini sangat ekslusif mengingat keduanya tidak pernah diberitakan pacaran.

Namun, kedekatan keduanya sudah sering ditampakkan. Meski tidak secara eksplisit langsung berdua, karena biasanya ada teman yang menemani mereka. Fans mereka berdua seakan senang dengan kabar bahagia ini.

Itulah tadi potret perjalana romantis kisah cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Selamat atas pernikahan Dinda dan Rey!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.