Apakah Pantas Mengajak Anak Nonton Avengers: Endgame?

Film yang lagi hits ini enaknya ditonton sekeluarga atau sama Papa ya?

26 April 2019

Apakah Pantas Mengajak Anak Nonton Avengers Endgame
imdb.com/Avengers:Endgame

Pergi ke bioskop dan nonton Avengers: Endgame bisa jadi pilihan seru buat menghabiskan malam minggu. Sebelum memutuskan untuk menonton bersama anak-anak, ada baiknya Mama baca ulasan Popmama.com ini. 

Yakin, setelah ini Mama nggak akan galau lagi.

1. Pertimbangkan durasi film ini. Panjang lho!

1. Pertimbangkan durasi film ini. Panjang
imdb.com/Avengers:Endgame

Ini bakalan jadi film yang lumayan menantang kalau Mama mengajak anak di bawah usia 12 tahun menonton. Ya, durasi film yang mencapai 3 jam pasti membuat anak kecil lelah. Apalagi, di satu jam pertama film, adegan terasa sangat lamban. Anak-anak kecil akan segera kehilangan konsentrasi, bosan, rewel, lalu bukan tidak mungkin memaksa Mama dan Papa keluar bioskop. 

Tentu ada pengecualian untuk anak-anak yang sangat suka tokoh Avengers. Sudah pasti fans berat superhero Marvel ini bakal bertahan menonton film.

2. Ada cukup banyak adegan laga yang keras. Hmmm…

2. Ada cukup banyak adegan laga keras. Hmmm…
imdb.com/Avengers:Endgame

Catatan dari Common Sense Media tentang film ini adalah aman dari adegan seks. Hanya ada dua kali ciuman bibir yang aman di mata anak-anak. Namun, cukup banyak adegan kekerasan yang akan dilihat oleh anak selama 3 jam.

Beberapa adegan berpotensi ditiru oleh mereka. Apalagi, jika mereka kagum dan ingin menjadi sang Jagoan. Pertimbangkan keamanan mereka ya Ma! Apalagi jika anak mama masih balita.

Editors' Picks

3. Meski rating remaja, banyak kata-kata kasar

3. Meski rating remaja, banyak kata-kata kasar
imdb.com/Avengers:Endgame

Catatan dari CNBC, film ini mendapat rated R-13 artinya boleh ditonton oleh anak-anak usia 13 tahun ke atas. Badan sensor memberi catatan bahwa banyak adegan sains fiksi, kekerasan, dan kata-kata kasar.

Nah, soal kata-kata kasar ini, rentan anak mama menirunya. Makian kasar dan sumpah serapah ala superhero dan musuh-musuhnya sering terdengar.

Saran Popmama.com

Saran Popmama.com
imdb.com/Avengers:Endgame

Mengingat beberapa hal yang menjadi pertimbangan di atas, Popmama.com menyarankan Mama menonton film ini berdua saja dengan Papa. Sesekali menghabiskan malam minggu berkualitas, pasti seru. Kecuali memang jika anak mama fans berat Avengers, ya siapkan mental mereka sebelum menonton film ini.

Selamat menonton!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!