Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Keseruan Siwon Super Junior Sapa Penggemar di Indonesia, Ramah Banget!

Sering mampir ke Indonesia, Choi Siwon: Makanan Indonesia sangat penuh dengan pesona

7 Desember 2022

Keseruan Siwon Super Junior Sapa Penggemar Indonesia, Ramah Banget
Popmama.com/Sania Chandra

Mie Sedaap baru saja menggelar event bertajuk Mie Time with Siwon Choi yang digelar di Gedung Sarinah Jakarta, Selasa (6/12/2022). Kegiatan Hybrid Fan Event ini dihadiri oleh lebih dari 200 penggemar.

Momen keseruan Siwon bersama ELF (nama penggemar Super Junior) berlangsung selama kurang lebih 60 menit, yang diisi dengan sesi talkshow, funny challenge, kuis, dan diakhiri foto bersama.

Tak hanya menyapa penggemar menggunakan bahasa Korea dan Inggris, Siwon juga beberapa kali menunjukkan kemahirannya dalam berbahasa Indonesia. Dengan logat yang khas, Siwon sukses mencuri perhatian.

Lantas, bagaimana ya keseruan Siwon Super Junior menyapa penggemar di Indonesia? Yuk, simak ulasan selengkapnya telah Popmama.com rangkum.

1. Bertemu dengan penggemar merupakan sumber tenaga bagi Choi Siwon

1. Bertemu penggemar merupakan sumber tenaga bagi Choi Siwon
Popmama.com/Sania Chandra

Saat ini, Siwon dan anggota Super Junior lain sedang melakukan tur konser dunia bertajuk Super Show 9. Di tengah kesibukannya, Siwon menyempatkan waktu untuk menyapa penggemar di Indonesia.

Menurutnya, bertemu dengan para penggemar selalu berhasil memberikan energi baru. Sorakan dan semangat dari ELF membuat Siwon bersemangat menjalankan aktivitas ke depannya, meski punya jadwal yang padat.

“Saat ini saya masih sibuk dengan kegiatan Super Show 9. Habis ini lanjut ada Nagoya dan Manila. Saya sangat senang karena diterima begitu hangat di sini. Berkat kalian, saya semakin bersemangat dan bertenaga untuk menjalankan aktivitas yang padat,” kata Choi Siwon.

2. Ketika mencoba kuliner Indonesia, Siwon pasti akan selalu teringat dengan negara Indonesia

2. Ketika mencoba kuliner Indonesia, Siwon pasti akan selalu teringat negara Indonesia
Popmama.com/Sania Chandra

Bukan rahasia lagi bahwa Choi Siwon menjadi salah satu artis Korea yang sering berkunjung ke Indonesia sejak tahun 2012. Berkat popularitasnya di tanah air, idol sekaligus aktor ini dipercaya untuk menjadi Brand Ambassador beberapa produk lokal.

Sering berkunjung ke Indonesia tiap tahunnya, Siwon mengatakan bahwa makanan Indonesia sangat penuh dengan pesona. Seolah sudah familiar dengan kuliner lokal, Siwon sampai hafal komponen-komponen apa saja yang biasa terdapat di makanan Indonesia.

“Menurut saya, makanan Indonesia sangat penuh dengan pesona. Saat mencoba kuliner Indonesia, pasti saya akan langsung teringat dengan negara Indonesia. Dalam makanannya juga terlihat beberapa atribut yang hanya ada di masakan Indonesia,” ungkap Choi Siwon.

3. Choi Siwon ungkap arti slogan No Challenge, No Change yang sering dikatakannya

3. Choi Siwon ungkap arti slogan No Challenge, No Change sering dikatakannya
Popmama.com/Sania Chandra

Dalam menjalani hidup, Siwon memiliki slogan No Challenge, No Change. Lelaki kelahiran 1986 ini mengungkapkan arti slogan yang dicetuskannya tersebut.

Siwon membuat slogan itu karena menurutnya seseorang memerlukan tantangan jika ingin mencapai apa yang diinginkan.

Siwon bahkan menegaskan, dia tidak akan merubah slogan tersebut meski tahun berganti. Sebab, slogan ini sangat menggambarkan dirinya.

“Slogan saya tidak akan berubah, karena slogan ini sangat merepresentasikan diri saya sendiri,” ujar Choi Siwon.

Saat konser di Taiwan, Siwon pernah memberikan wejangan kepada para penggemar. Siwon meyakini bahwa semua pilihan ada di kita, jalan pasti selalu ada asalkan kita tidak menyesali pilihan itu. Ia juga percaya jika usaha tidak akan mengkhianati hasil.

“Di konser Taiwan, ada sesuatu yang saya katakan kepada fans. Saya ingat kita membahas percakapan bahwa pilihan ada di kita. Asal tidak menyesal dengan pilihan yang dibuat, pasti akan selalu ada jalannya,” terang Choi Siwon.

“Saya percaya bahwa ada power yang sangat besar ketika kita terus menerus berusaha. Percayalah, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Jadi, kita harus berusaha sebaik mungkin,” tambahnya.

Di penghujung acara, Siwon menuturkan bahwa ia sangat bersyukur dan senang karena bisa kembali dipertemukan dengan para penggemar di Indonesia.

“Saya sangat bahagia dan bersyukur karena bisa bertemu dengan para fans di Indonesia. Terima kasih,” pungkasnya.

Dikenal sebagai pribadi yang ramah, interaksi Siwon dengan penggemar selalu tampak begitu hangat. Siapa di antara Mama yang mengidolakan oppa satu ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk