5 Hal Ini Bikin Urusan Kesehatan Keluarga Gak Ribet Lagi Ma

Semua sekarang bisa serba online, Ma

2 November 2020

5 Hal Ini Bikin Urusan Kesehatan Keluarga Gak Ribet Lagi Ma
Shutterstock/BP.STUDIO

Di tengah masa pandemi seperti ini, Mama pasti suka khawatir kalau mengalami masalah kesehatan. Sedikit saja masalah kesehatan menimpa keluarga, Mama pasti langsung panik, namun ragu untuk periksa ke rumah sakit. 

Tapi Mama nggak usah khawatir, karena kini fasilitas kesehatan mulai bisa dijangkau secara online lho Ma. Jadi, Mama nggak perlu ribet ke RS dan mengantri lagi. Apa saja? Simak berikut ini ya Ma!

1. Membuat janji dengan dokter spesialis

1. Membuat janji dokter spesialis
Shutterstock/imtmphoto

Di masa pandemi seperti ini, Mama suka khawatir ya kalau harus ke rumah sakit langsung? Apalagi kalau mau buat janji dengan dokter spesialis, ngantrinya bisa lama dan nggak jarang cukup ribet. Tapi sekarang, hal itu nggak akan Mama temui, karena membuat janji dengan dokter spesialis sudah bisa dilakukan secara online, Ma.

Editors' Picks

2. Mencari tahu besaran biaya kesehatan

2. Mencari tahu besaran biaya kesehatan
Shutterstock/Chayatorn Laorattanavech

Mama pastinya pernah dibuat mendadak terkejut saat melihat tagihan biaya kesehatan setelah periksa. Nggak heran hal tersebut bisa terjadi, karena jarang ada informasi tentang besaran biaya kesehatan. Tapi sekarang Mama nggak usah khawatir karena mencari tahu besaran biaya kesehatan kini bisa dilakukan secara online juga lho Ma.

3. Mendatangkan perawat pribadi ke rumah

3. Mendatangkan perawat pribadi ke rumah
Shutterstock/Creativa Images

Mama ingin memesan perawatan di rumah oleh perawat yang dapat melakukan vaksinasi untuk anak-anak tanpa harus berada di tengah kerumunan klinik yang meresahkan? Atau Mama mau pemeriksaan darah terbaik, termasuk tes COVID-19? Tenang, kini layanan tersebut bisa Mama dapatkan melalui daring tanpa harus ke Rumah Sakit.

4. Mendapatkan rekomendasi obat

4. Mendapatkan rekomendasi obat
Shutterstock/kwanchai.c

Si Kecil mendadak kurang enak badan? Jangan panik Ma, sekarang ada aplikasi kesehatan yang bisa diakses secara online, yang dapat memberikan layanan rekomendasi obat. Dengan konsultasi ini, Mama bisa mendapatkan rekomendasi obat tanpa perlu datang ke rumah sakit lagi. 

5. Resep obat dikirim ke rumah tanpa mengantri

5. Resep obat dikirim ke rumah tanpa mengantri
Shutterstock/Medical-R

Setelah mendapat rekomendasi obat yang sesuai, Mama juga nggak perlu repot-repot mengantri untuk mengambil obat lho. Karena resep obat yang Mama dapat bisa dikirim ke rumah tanpa perlu mengantri lagi. Semua keuntungan di atas bisa Mama dapatkan melalui aplikasi layanan kesehatan seperti aido health.

Aplikasi aido health dapat membantu menyelesaikan masalah-masalah di atas dan masalah kesehatan lainnya yang dimiliki oleh para Ibu Indonesia. Dengan tampilan aplikasi yang mirip seperti aplikasi e-commerce, membuat aplikasi aido health mudah digunakan oleh para penggunanya dimana mereka dapat mengatur dan menerima perawatan medis untuk keluarganya melalui telekonsultasi atau perawatan di rumah.

Bermitra dengan Rumah Sakit, Klinik, Laboratorium, dan perusahaan asuransi terkemuka, aido health menghadirkan perawatan yang berkualitas ke rumah-rumah di Indonesia. Dengan telekonsultasi bersama dokter spesialis terkemuka, Mama juga akan mendapatkan rekomendasi pengobatan, bahkan resep obat yang dapat dikirim ke rumah.

Telekonsultasi tatap muka ini tidak hanya mudah dan efektif, tetapi juga jauh lebih terjangkau dibandingkan kunjungan ke rumah sakit. Mama bahkan dapat memilih perusahaan asuransi kesehatan terkemuka yang telah bekerja sama untuk melakukan pembayaran. Aplikasi aido health dapat diunduh secara gratis di App Store dan Play Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai bagaimana aido health dapat membantu Anda dan keluarga, silahkan klik di sini ya!

Jadi, Mama nggak usah khawatir lagi deh dengan masalah kesehatan keluarga. ‘Kan sekarang sudah ada aido health. (CSC)

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.