Catat Yuk, Ini 5 Tips Untuk Buat Mama Jadi Super Hero di Mata Keluarga

Semua Mama adalah SuperMom

15 April 2019

Catat Yuk, Ini 5 Tips Buat Mama Jadi Super Hero Mata Keluarga
Shutterstock/ANURAK PONGPATIMET

Sebenarnya baik itu working mom, atau Mama yang memutuskan untuk tetap tinggal di rumah sama-sama SuperMom. Karena setiap pilihannya pasti punya konsekuensi dan kelebihan masing-masing. Mama yang bekerja maupun yang tidak tetap sama-sama dituntut satu hal loh Ma, multitasking atau mampu bekerja maupun berpikir lebih dari satu hal saja dalam satu waktu.

Eits, jangan khawatir Ma, multitasking itu bukan kemampuan yang ada karena bakat dari lahir kok, sehingga Mama bisa mengasahnya seiring berjalannya waktu. Nah, untuk melatih kemampuan itu, coba deh Ma mulai lakukan beberapa hal ini sebagai permulaan. Simak ya, Ma.

1. Buat rencana kebutuhan bulanan

1. Buat rencana kebutuhan bulanan
Shutterstock/Natalia Lebedinskaia

Faktanya masih banyak nih Ma, yang menyepelekan hal ini. Padahal, dengan membuat perencanaan kebutuhan setiap bulannya, nggak hanya Mama bisa lebih hemat dalam mengeluarkan biaya kebutuhan selama sebulan, tetapi juga efisien di waktu loh, Ma. Apalagi sekarang udah ada Official Store yang bisa membantu memudahkan dan memberikan kenyamanan berbelanja. Yuk Ma mulai bikin monthly plan sekarang.

2. Terbiasa melakukan food preparation

2. Terbiasa melakukan food preparation
Livingloving.net

Akhir-akhir ini memang sedang booming-booming-nya nih Ma tips tentang food preparation. Tips yang digunakan untuk menyiapkan makanan dalam jumlah banyak atau untuk beberapa hari sekaligus. Dengan melakukan ini Mama bisa menyiapkan makanan untuk satu minggu sekaligus, sehingga tidak perlu bingung lagi memikirkan hidangan apa yang akan dimasak atau berbelanja setiap harinya. Sederhana, kan?  

Eits, tapi Mama harus mulai punya stok wadah-wadah plastik kedap udara untuk menampung bahan makanan di lemari pendingin. Untung aja ya Ma, sekarang sudah nggak sesulit dulu, beli wadah-wadah plastik lucu dengan berbagai macam pilihan dari berbagai brand bisa dibeli di Official Store.

Editors' Picks

3. Stok camilan si Kecil

3. Stok camilan si Kecil
Shutterstock/A3Pfamily

Salah satu kekhawatiran Mama adalah saat si Kecil mulai suka jajan makanan di luar rumah. Bukan karena Mama tidak ingin membiarkan si Kecil mengeksplor dunia di sekitarnya, tetapi di usianya yang masih dini, pencernaannya juga cenderung rentan dengan zat-zat tertentu. Belum lagi dengan kualitas makanan yang dipertanyakan kehigienisan dan gizinya.


Untuk Mama yang seorang working mom, penting nih untuk menyediakan stok camilan yang sehat dan bergizi di rumah, yang pastinya aman untuk dikonsumsi keluarga. Mama juga nggak perlu bingung mendapatkannya karena semua kebutuhan F&B rumah tangga bisa ditemukan di Official Store dan bisa Mama pastikan sendiri kualitasnya lewat testimoni orang yang pernah mencobanya. Jadi lebih tenang kan Ma melakukan kegiatan di luar rumah saat kita sudah memastikan asupan terbaik untuk si Kecil?

4. Menyediakan baju untuk si Kecil

4. Menyediakan baju si Kecil
Shutterstock/Black Salmon

Untuk Mama yang baru melahirkan dan sudah harus mulai bekerja lagi pasti punya waktu yang sedikit untuk bisa hunting baju anak. Nggak heran kok Ma, karena saat si Kecil masih bayi, ia masih membutuhkan perhatian ekstra, dan kalaupun Mama punya waktu luang, pasti Mama akan lebih memilih menghabiskannya dengan si Kecil. Padahal di momen ini, si Kecil bertumbuh dengan sangat cepat loh, Ma. Sehingga ia membutuhkan pakaian yang nyaman seiring dengan perkembangan tubuhnya.

5. Tetap memberikan perhatian kepada suami

5. Tetap memberikan perhatian kepada suami
Shutterstock/Mooshny

Selain untuk si Kecil, pasangan juga jangan lupa diberikan perhatian ya, Ma. Tanpa kata-kata manis, Mama juga bisa kok menunjukkan kasih sayang kepada pasangan dengan tetap memperhatikan kebutuhan maupun kondisinya. Dari mulai menjadi teman bercerita sampai dengan memberikan perhatian lewat hal-hal yang pasangan sukai. Percaya deh Ma, tindakan seperti ini akan lebih membuat hubungan Mama menjadi lebih harmonis.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa Mama lakukan untuk menjadi seorang SuperMom yang multitasking, baik saat Mama memutuskan untuk menjadi working mom, atau menjadi full time housewife. Karena, sejatinya apapun pilihan Mama, Mama tetap menjadi SuperMom untuk keluarga Mama.

Buat SuperMom yang Super Sibuk, Official Store di Tokopedia hadir untuk membantu memudahkan memenuhi kebutuhan rumah tangga dan memberikan kemudahan berbelanja. Karena semua kebutuhan mulai dari Food & Beverage, Fashion, Beauty, Home & Living, Mom & Baby, Automotive, Hobbies, Art and Others bisa di beli di Official Store.


Official Store jadi #PILIHANPASTI untuk Mama karena Pasti Ready, Pasti Ori, dan Garansi 7 Hari. Makin seru karena setiap harinya ada berbagai macam promo menarik dari ribuan brand pilihan, ayo belanja di Official Store dengan cek Tokopedia sekarang juga!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!