3 Resep Minuman Segar dari Air Kelapa untuk Buka Puasa

Air kelapa bisa dikreasikan menjadi beragam minuman segar untuk berbuka puasa loh, Ma

10 Mei 2020

3 Resep Minuman Segar dari Air Kelapa Buka Puasa
Parentinghealthybabies.com

Air kelapa menjadi salah satu pilihan minuman segar ketika berbuka puasa. Biasanya, air kelapa diminum dengan menambahkan gula dan susu kental manis atau dengan menambahkan potongan jeruk.

Jika ingin mencoba sesuatu yang baru, Mama bisa kreasikan bahan lainnya dengan air kelapa untuk menjadi minuman segar. Misalnya, semangka, nanas, dan lemon.

Supaya Mama punya variasi, coba 3 resep minuman segar yang bisa mama coba dari rumah. Ini dia, resep minuman dari air kelapa yang cocok untuk buka puasa yang telah Popmama.com susun sebagai berikut.

Editors' Picks

1. Watermelon Coconut Agua Fresca sensasi dari Meksiko

1. Watermelon Coconut Agua Fresca sensasi dari Meksiko
thetastybiteblog.com

Resep minuman segar dari air kelapa yang pertama adalah Watermelon Coconut Agua Fresca. Sebenarnya, Agua Fresca adalah minuman ringan berbahan dasar buah atau kombinasi buah dicampur dengan air dan gula yang popular di Meksiko.

Kesegaran air kelapa dipadu dengan Agua Fresca Watermelon menjadikan minuman sempurna untuk buka puasa. Berikut resepnya yang bisa Mama ikuti.

Bahan-bahan:

250 gram semangka, potong dadu

240ml air kelapa

2 lembar daun mint

Cara membuat:

  1. Masukkan potongan semangka, air kelapa, dan daun mint ke dalam blender. Lalu blender sampai hancur dan tercampur semuanya.
  2. Selesai diblender, saring ke dalam 2 gelas. Tambahkan gelas masing-masing dengan es batu.
  3. Sajikan untuk berbuka.

2. Pineapple Coconut Water Slushies dengan berlapis kesegaran

2. Pineapple Coconut Water Slushies berlapis kesegaran
yayforfood.com

Minuman ini benar-benar berlapis kesegarannya. Slushie atau slushy merupakan minuman rasa yang berupa es (serut) salju dari Amerika Serikat. Minuman ini menggunakan buah beku sebagai bahan utamanya.

Berpadu dengan air kelapa, Pineapple Coconut Water Slushies menjadi salah satu resep minuman segar dari air kelapa untuk buka puasa yang patut dicoba. Ini resep lengkapnya.

Bahan-bahan:

2½ cangkir potongan nanas beku

½ jus jeruk nipis

1 gelas air kelapa dingin

1-2 sdm madu (atau pemanis lain)

Cara membuat:

  1. Masukkan potongan nanas beku, jus jeruk nipis dan air kelapa ke dalam blender. Kemudian, blender pada kecepatan tinggi sampai halus.
  2. Jika perlu, tambahkan lebih banyak air kelapa untuk mengencerkan nanas. Tambahkan potongan nanas untuk lebih kental atau menambah madu supaya lebih manis. Lakukan sesuai selera.
  3. Sajikan.

3. Coconut Water with Lemon and Mint menjaga tubuh terhidrasi

3. Coconut Water with Lemon and Mint menjaga tubuh terhidrasi
vaya.in

Coconut Water with Lemon and Mint adalah minuman yang menjaga tubuh terhidrasi setelah seharian berpuasa. Resep minuman segar dari air kelapa yang bermanfaat bagi kesehatan ini pun tak perlu waktu lama untuk menyajikannya. Simak resep di bawah ini.

Bahan-bahan:

1 buah kelapa

1 jus lemon

Daun mint

1 sdm madu

Cara membuat:

  1. Belah kelapa lalu keluarkan airnya ke dalam teko.
  2. Kikis daging kelapa dengan sendok, taruh di wadah. Kemudian, potong-potong hingga halus.
  3. Masukkan potongan halus daging kelapa, jus lemon, daun mint, dan madu ke dalam teko berisi air kelapa. Aduk hingga merata.
  4. Sajikan.

Nah, sekarang Mama tinggal praktik resep minuman dari air kelapa tersebut di rumah. Bahannya mudah dan membuatnya cepat sebelum waktu berbuka puasa.

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.