Jelang Lebaran, 5 Pilihan Warna Cat Ini Akan Memperindah Ruang Tamu

Cerahkan ruang tamu dengan warna kuning, yuk!

25 Mei 2019

Jelang Lebaran, 5 Pilihan Warna Cat Ini Akan Memperindah Ruang Tamu
Pexels

Kamu punya keterbatasan ruang di rumah? Tenang, hal tersebut dapat disiasati dengan penggunaan warna cat yang sesuai. Ternyata pemberian warna-warna cerah mampu memberikan kesan lapang dan akan memancarkan suasana yang berbeda.

Sementara ruang tamu merupakan tempat yang sangat penting saat menjamu tamu bukan? Nah, menjelang lebaran ubah warna cat interior di rumah kamu, yuk?  

Kali ini Popmama.com membahas 5 pilihan warna cat dinding yang akan memperindah ruang tamu kamu di rumah. Dengan pemilihan warna yang tepat bisa menciptakan kesan luas di ruang tamu.

1. Warna biru navy

1. Warna biru navy
Freepik/Rawpixel.com

Pilihan warna cat pertama pada ruang tamu yakni biru navy. Kamu dapat mengecat warna biru laut yang gelap di ruangan minimalis tersebut, fungsinya agar memberikan pengaruh luar biasa pada ruangan sempit.

Dengan penerapan warna cat yang tepat dengan biru navy nyatanya akan menjadikan ruang tamu yang sempit akan terasa lebih luas, lho.

Pemberian warna ini juga diklaim sebagai pilihan warna cat ruang tamu yang sejuk dan menyegarkan. Jadi nggak bingung lagi kan?

2. Warna biru toska

2. Warna biru toska
Lushhome.com

Apa warna cat yang sedang kamu pikirkan untuk ruang tamu minimalis?

Ya, jawabannya adalah biru toska. Warma ini bisa digunakan untuk mencapai tujuanmu dalam menghadirkan ilusi luas di ruang tamu.

Pewarnaan biru toska menjadi pilihan paling tepat untuk memperindah ruang tamu di rumahmu.

Kamu pun juga bisa mengombinasikan warna toska dengan warna putih. Penggunaan 2 warna tersebut mampu menyegarkan ruang tamu.

Editors' Picks

3. Warna krem

3. Warna krem
Freepik/user6706984

Warna krem sifatnya sama seperti warna biru toska, tentunya penggunaannya juga cocok untuk ruang tamu yang sempit.

Pemakaian warna krem pada dinding ruang tamu di rumah akan memiliki kesan kesan hangat pada ruangan tersebut. Jadi jangan ragu untuk menyulap ruang tamu dengan warna krem dalam memberikan sensasi lapang.

Kamu pun dapat memadupadankan dengan dinding kayu atau hiasan bertekstur kayu. Perpaduan antara krem alami dan dinding ber-finishing kayu akan menghadirkan sebuah kesempurnaan.

4. Warna kuning

4. Warna kuning
Freepik/Luis_molinero

Selain krem, warna kuning juga merupakan salah satu pilihan warna terbaik untuk mengubah warna dinding di ruang tamu minimalis.

Warna kuning pada dinding ruang tamu mampu memantulkan cahaya matahari, ruangan yang terasa sempit dapat terlihat lebih luas dan menampilkan keceriaan.

Dinding yang diberi warna kuning dapat kamu kombinasikan dengan furniture berwarna putih. 

5. Berbagai pilihan warna pastel

5. Berbagai pilihan warna pastel
Freepik/vanitjan

Nah, kali ini warna pastel bisa menjadi pilihanmu untuk menyulap ruang tamu yang luasnya tidak seberapa besar.

Ada banyak warna pastel yang bisa kamu pilih untuk ruang tamu minimalis. Pemberian warna-warna pastel akan menciptakan keceriaan dan menimbulkan efek keluasan ruangan tersebut.

Penggunaan warna pastel juga sangat fleksibel diaplikasikan pada ruang tamu dengan berbagai tema desain ruangan di rumahmu.

Itulah 5 pilihan warna cat ruang tamu minimalis yang bisa kamu terapkan. Ayo, ciptakan ruang tamu idamanmu sebelum lebaran tiba.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!