7 Foto Kolam Renang di Rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono

Mereka juga memanfaatkan marmer sisa sebagai material kolam renang

21 Januari 2022

7 Foto Kolam Renang Rumah Titi Kamal Christian Sugiono
Instagram.com/csugiono

Kolam renang menjadi salah satu fasilitas di rumah sebagai tempat berolahraga air. Selain itu, kolam renang juga bisa sebagai sarana rekreasi yang menyenangkan untuk anak-anak. Titi Kamal dan Christian Sugiono juga turut membuat kolam renang di rumah barunya. 

Tentu saja kolam renang tersebut dibuat dengan perencanaan yang matang. Pemilihan material pun benar-benar diperhatikan sangat detail. Alhasil kolam renang tersebut menjadi fasilitas yang cukup indah di halaman belakang rumah mereka. 

Berikut ini Popmama.com bagikan foto-foto kolam renang di rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono. Yuk Ma, simak ulasannya!

1. Tampilan kolam renang di rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono

1. Tampilan kolam renang rumah Titi Kamal Christian Sugiono
Youtube.com/Melaney Ricardo

Seperti ini penampakan kolam renang Titi Kamal dan Christian Sugiono di area belakang rumahnya. Pancaran warna biru pada kolam tersebut memberikan sorotan tersendiri di area halaman belakang. 

Di setiap titik kolam juga diberikan pencahayaan, termasuk di bagian dalam kolam. Selain itu, ada juga dua buah kursi di tepi kolam untuk bersantai. 

2. Kolam renang tersebut menggunakan material glass mosaic

2. Kolam renang tersebut menggunakan material glass mosaic
Youtube.com/BW.

Dalam memilih material kolam renang Titi Kamal dan Christian Sugiono sepakat menggunakan glass mosaic berwarna biru. Sebelumnya, Tian menginginkan kolam renang tersebut menggunakan material batu alam agar memberikan kesan seperti berenang di sungai.

Tetapi karena saran dari sang arsitek, akhirnya kolam renang tersebut menggunakan material glass mosaic dengan warna biru glowing

Editors' Picks

3. Memanfaatkan marmer sisa sebagai tepi kolam renang

3. Memanfaatkan marmer sisa sebagai tepi kolam renang
Youtube.com/Titi dan Tian

Titi Kamal dan Christian Sugiono memanfaatkan marmer putih yang tersisa sebagai material di sisi kolam renangnya. Saat marmer tersebut diaplikasikan ternyata kolam renangnya menjadi sangat mewah. 

Apalagi ditambahkan dengan kumpulan batu koral putih yang tepat berada di sebelahnya.

4. Menggunakan material kayu untuk menghindari terpeleset

4. Menggunakan material kayu menghindari terpeleset
Youtube.com/BW.

Kolam renang ini menjadi spot terfavorit bagi anak mereka, yakni Juna dan Kai.

Untuk menghindari terjatuh atau terpeleset saat bermain di tepi kolam renang, mereka berinisiatif untuk menggunakan material kayu pada sisi kolam renangnya.

Tekstur kayu tersebut didesain khusus anti licin dan lajur anti slip, sehingga bisa menghindari cedera akibat terjatuh dan mengurangi risiko terpeleset jika sedang berlarian.

5. Ada ayunan bubble chair yang unik

5. Ada ayunan bubble chair unik
Instagram.com/titi_kamall

Sebagai dekorasi pelengkapnya, di kolam renang tersebut juga terdapat ayun-ayunan bubble chair. Bentuknya seperti gelembung kaca yang kemudian sebagai dudukannya menggunakan bantal agar lebih nyaman. 

Bubble chair tersebut digantung menggunakan sebuah rantai yang terhubung langsung dengan struktur beton yang kokoh, sehingga sangat aman dan bisa menahan beban hingga 100 kilogram.

6. Suasana malam di area kolam renang

6. Suasana malam area kolam renang
Youtube.com/Titi dan Tian

Ini merupakan penampakan kolam renang di rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono pada malam hari. Di area ini memainkan pencahaya dari dalam rumah juga pada gazebo yang terletak di ujung halaman belakang. 

Warna keemasan dan sentuhan warna merah yang menyelimuti area tersebut membuat kolam renang terasa lebih syahdu pada malam hari. Ditambah dengan suara percikan air terjun yang juga memancarkan pencahayaan emasnya. 

7. Tampilan kolam renang saat acara ulang tahun Juna dan Kai

7. Tampilan kolam renang saat acara ulang tahun Juna Kai
Instagram.com/titi_kamall

Wahana air ini tampak menampilkan keindahannya di malam hari, apalagi jika sedang diadakan sebuah acara. Pada foto tersebut merupakan momen perayaan ulang tahun Juna dan Kai yang diselenggarakan di dekat halaman belakang rumahnya.

Dengan begitu, Juna dan Kai turut bermain di kolam renang bersama teman-temannya. Tak lupa di kolam tersebut dilengkapi dengan sebuah ban unicorn, bola warna-warni, dan lilin sebagai hiasan di tepi kolam. 

Itulah beberapa foto kolam renang di rumah Titi Kamal dan Christian Sugiono. Semoga menjadi inspirasi tersendiri untuk Mama dan Papa yang ingin membuat kolam renang di rumah, ya! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk