Cara Mencegah Kulit Keriput dengan Sarung Bantal Sutra

Bukan sekadar mewah, sarung bantal sutra juga banyak manfaatnya

25 Juli 2019

Cara Mencegah Kulit Keriput Sarung Bantal Sutra
kussen.popularvsells.com

Sutra tak hanya indah dipandang, namun juga punya banyak hal positif lainnya. Selain itu, tak hanya untuk pakaian, bahan sutra juga bisa dijadikan sarung bantal.

Sedang ramai digunakan saat ini adalah sarung bantal sutra yang diklaim memiliki banyak manfaat positif. Meski manfaat utamanya adalah dianggap bisa mencegah kulit wajah dari keriput, ternyata banyak lagi manfaat baik lainnya. 

Para ahli menghabiskan banyak waktu meneliti tentang kegunaan dari sarung bantal sutra. Disusun Popmama.com, inilah aneka kegunaan sarung bantal sutra:

1. Bisa mencegah kulit keriput

1. Bisa mencegah kulit keriput
Freepik

Percaya tidak percaya, sarung bantal sutra bisa mencegah kulit wajah agar tidak cepat keriput.

Permukaan sutera yang lembut membuat wajah tidak terkena lipatan bahan yang sering berbekas di pagi harinya. 

Menurut penelitian, salah satu hal yang membuat kulit mudah keriput adalah meletakkan wajah di permukaan yang tidak terlalu lembut. Sedangkan jika menggunakan sarung bantal sutra, hal itu bisa dihindari. 

Untuk efeknya, bisa dilihat dalam jangka panjang. Jadi bagi kamu yang sedang menjaga wajah agar awet muda, bisa menggunakannya sedari sekarang.

Editors' Picks

2. Mencegah rambut kusut dan menjaga tetap sehat

2. Mencegah rambut kusut menjaga tetap sehat
theloop.ca

Selanjutnya, sarung bantal sutra mampu membuat rambut bebas kusut. Lagi-lagi, permukaannya yang lembut takkan membuat rambut kusut, berantakan, dan kacau karena bangun tidur. 

Di mana saat menggunakan sarung bantal katun, rambut akan terlihat berantakan karena tertahan bahan selama kamu tidak bergerak dalam tidur. 

Tidur dengan alas sutra sudah menjadi rahasia bagi para perempuan  yang memiliki rambut ikal dan keriting.

Karena dengan menggunakan alas tidur sutra, rambut mereka bebas kusut dan bisa bangun dengan rambut yang sempurna.

Selain menjaga kelembapan rambut, sutra juga bisa membantu menyehatkan rambut karena bahan lain akan menarik kelembapan rambut, sementara sutra menjaganya agar tetap lembap. 

3. Mampu melembabkan kulit

3. Mampu melembabkan kulit
freepik.com

Karena teksturnya yang sangat lembut, sarung bantal sutra bisa juga menjaga kelembapan kulit. Kelembutan sutra tidak banyak menyerap kelembapan kulit. 

Oleh karena itulah sarung bantal sutra sangat dianjurkan untuk mereka dengan kulit kering atau saat udara sedang sangat kering. 

4. Membuat bantal lebih sejuk saat digunakan

4. Membuat bantal lebih sejuk saat digunakan
fancysleep.com

Karena bisa menjaga kelembapan itulah, sarung bantal sutra juga bisa menjaga temperatur di bantal. Sehingga bantal bisa terasa lebih sejuk saat menggunakan sarung bantal sutra.

Menurut Direkur Asosiasi Good Housekeeping Institute Textiles Lab, Lexie Sachs, sutra mampu menjaga temperatur. Jika katun mengambil kesejukan, maka sutra akan menjadi kebalikannya.

Dengan segala hal positif yang dimiliki sutra, apakah kamu akan beralih ke sarung bantal sutra?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.