TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Rumah Mamah Dedeh, Penuh dengan Nuansa Emas

Mulai dari barang hingga hiasan semua bernuansa emas

19 Agustus 2022

10 Foto Rumah Mamah Dedeh, Penuh Nuansa Emas
Youtube.com/Vice Indonesia

Mama tentu sudah tahu dengan pendakwah kondang Mamah Dedeh. Ia sendiri dikenal dengan gayanya yang ceplas-ceplos saat membawakan ceramah. Dirinya dikenal luas oleh masyarakat karena kerap tampil di televisi untuk mengisi kajian.

Saat ini, Mamah Dedeh punya sebuah hunian yang cantik. Bukan hanya itu, huniannya tersebut juga terlihat mewah dengan hadirnya aksen-aksen emas yang ada. Mulai dari bagian luar hingga dalam, semua berlapis sentuhan emas.

Kira-kira seperti apa tampilan rumahnya? Kali ini Popmama.com punya 10 foto rumah Mamah Dedeh secara lebih detail.

Yuk Ma, intip rumah Mamah Dedeh untuk mendapatkan inspirasi!

1. Aksen emas sudah menyapa di bagian luar rumah

1. Aksen emas sudah menyapa bagian luar rumah
Youtube.com/Prime Show

Sentuhan mewah yang diberikan oleh aksen emas ternyata sudah menyapa di bagian luar rumah. Dari potret tersebut tampak bagian pagar hingga pilar-pilar bagian luar rumah semuanya terlihat cantik karena dilapisi emas.

Kesan keindahannya pun jadi bertambah berkat adanya pintu kayu yang bermaterial kayu. Pintu tersebut memiliki motif ukiran yang unik. Warna cokelat yang hadir pada bagian pintu dan jendela juga menambah kesan manis pada tampilan depan rumahnya.

2. Kebun pribadi dengan banyak tanaman

2. Kebun pribadi banyak tanaman
Youtube.com/Prime Show

Selain berdakwah, ia juga memiliki kesibukan lainnya yaitu mengoleksi dan merawat tanaman. Kepada presenter Alvin, ia bercerita, setelah dirinya pulang dari pekerjaannya ia menyempatkan diri untuk membeli sebuah tanaman baru.

Mamah mengaku bahwa ketika ia melihat dan jatuh hati pada tanaman tersebut, ia akan langsung membelinya. Bahkan ia sendiri juga hafal dengan tanaman yang ada di kebunnya. Jadi jika ada salah satu tanaman yang hilang, Mamah Dedeh sudah mengetahuinya.

Saat ini sendiri sudah banyak tanaman yang ada di kebun pribadinya tersebut. Lokasi kebunnya tersebut juga tidak terlalu jauh dari rumah Mamah Dedeh.

3. Ada guci yang indah

3. Ada guci indah
Youtube.com/Prime Show

Di rumah pribadinya, juga terdapat beberapa guci yang cantik dan indah. Guci miliknya tersebut menjadi hiasan pemanis di ruangannya.

Misalnya saja di ruangan ini, Ma. Adanya guci di ruang tersebut membuat tampilan ruangan jadi terlihat indah dan tampak menarik.

Selain guci, adanya pintu bermaterial kayu dengan motif yang unik ini juga menambah kesan ruangan jadi tampak berbeda dari yang lain.

4. Hiasan cantik buat ruangan jadi manis

4. Hiasan cantik buat ruangan jadi manis
Youtube.com/Prime Show

Di kediaman pribadinya, tak lupa ada beragam hiasan cantik yang terpasang dengan rapi. Salah satunya adalah hiasan lampu gantung ini. Tak hanya cantik, hiasan lampu gantungnya ini juga terbilang unik karena bentuk dan sentuhan motif ukiran yang ada.

Selain itu disekitar bagian langit-langit ruangan juga dikelilingi hiasan beraksen emas. Hal ini semakin menambah kesan mewah di dalam rumah Mamah Dedeh. Aksen emas ini juga tampak cocok dengan warna putih yang terdapat pada dinding dan langit-langit ruangan.

Editors' Picks

5. Ruang tamu yang elegan

5. Ruang tamu elegan
Youtube.com/Prime Show

Berpindah ke bagian lainnya, di rumah Mamah Dedeh juga tedapat sebuah ruang tamu yang elegan. Kesan elegan sendiri diciptakan dari adanya sentuhan perpaduan warna emas pada jam besar dan warna cokelat pada furnitur.

Di ruang tamunya sendiri juga terdapat banyak sofa dan kursi yang empuk serta sebuah meja kayu berukuran besar dengan alas kaca.

6. Mamah Dedeh menyimpan persediaan beras

6. Mamah Dedeh menyimpan persediaan beras
Youtube.com/Prime Show

Menariknya, Mamah Dedeh menyimpan persediaan beras yang cukup banyak. Namun, sebenarnya untuk apa dirinya melakukan hal tersebut?

Setelah ditanya oleh Alvin, Mamah Dedeh mengaku bahwa dirinya selalu membeli beras sebanyak 200 karung setiap bulannya untuk diberikan kepada pihak yang membutuhkan. Hal ini sendiri sudah dilakukan oleh Mamah Dedeh selama bertahun-tahun.

Wah, mulia sekali ya niat Mamah Dedeh. Boleh banget untuk dicontoh nih, Ma.

7. Banyak tangga di rumah Mamah Dedeh

7. Banyak tangga rumah Mamah Dedeh
Youtube.com/Prime Show

Salah satu bagian yang juga menarik dari rumah Mamah Dedeh adalah beberapa tangga yang saling terhubung ditiap lantainya.

Tangga-tangga yang ada di rumahnya memiliki desain yang berbeda-beda, mulai dari yang bernuansa putih hingga berwarna cokelat. Selain itu, desain railing tangganya pun ikut berbeda-beda. Adanya tangga ini dapat memudahkan akses bagi orang rumah untuk berpindah-pindah.

8. Lemari emas Mamah Dedeh penuh dengan camilan

8. Lemari emas Mamah Dedeh penuh camilan
Youtube.com/Prime Show

Adanya sentuhan emas pada bagian lemari tentu membuat siapa saja pasti penasaran akan isi di dalamnya.

Saat dibuka oleh Alvin dan Mamah Dedeh, ternyata di dalam lemari tersebut terdapat banyak sekali camilan nikmat yang mengguggah selera.

9. Beragam jenis camilan tersedia di atas meja ruang tamu

9. Beragam jenis camilan tersedia atas meja ruang tamu
Youtube.com/Prime Show

Stok camilan yang ada di rumahnya disajikan oleh Mamah Dedeh dalam sebuah toples dan diletakkan di atas meja ruang tamu. Camilan ini disajikan untuk para tamu yang datang. Ia sendiri mengaku bahwa setiap harinya ada orang yang datang ke rumah, Ma.

“Rumah Mamah itu setiap hari ada orang (yang datang). (Pukul) setengah tujuh pagi sampai malam itu banyak orang,” ujar Mamah Dedeh.

10. Nuansa emas menghiasi barang-barang di rumah

10. Nuansa emas menghiasi barang-barang rumah
Youtube.com/Prime Show

Tak hanya pada bagian luar, di dalam rumah pun Mamah Dedeh membawa sentuhan nuansa emas. Ini tentu akan membawa kesan yang mewah nan elegan. Lihat saja, dari hiasan bunga, sampai lemarinya dipenuhi dengan nuansa emas.

Mamah Dedeh mengungkapkan bahwa memiliki rumah dengan corak emas merupakan keinginannya sejak dulu. Hal ini bermula saat Mamah sedang berceramah di daerah Palembang, Sumatera Selatan.

Saat itu, ia melihat banyak rumah pejabat yang memiliki sentuhan warna emas, akhirnya Mamah Dedeh pun tertarik untuk mengaplikasikan nuansa emas pada rumahnya.

Ma, itulah 10 foto rumah mewah milik Mamah Dedeh. Adanya aksen emas yang menghiasi rumah membuat tampilannya jadi elegan nan mewah, ya. Setelah melihat rumah tersebut, apakah Mama jadi tertarik untuk bawa sentuhan emas di rumah?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk