5 Ornamen Cantik dari IKEA untuk Dekorasi Rumah di Hari Lebaran

Lengkapi koleksi untuk mendekorasi rumah dengan produk berkualitas ya, Ma!

11 Mei 2021

5 Ornamen Cantik dari IKEA Dekorasi Rumah Hari Lebaran
Freepik/karlyukav

Walaupun harus di rumah saja, tak ada salahnya untuk menjadikan suasana Lebaran tahun ini menjadi lebih bermakna bersama seluruh anggota keluarga. Ciptakan kehangatan di rumah dengan mendekorasi tampilan rumah menjadi lebih nyaman, apalagi saat momen berkumpul bersama.

Mama bisa menata ulang tata letak furnitur dan menambahkan ornamen-ornamen cantik, sehingga suasana Lebaran menjadi lebih baru. Selain dapat memperindah ruangan, Mama perlu mencari ornamen yang terbuat dari material ramah lingkungan. 

Nah Ma, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa rekomendasi ornamen cantik dari IKEA untuk dekorasi rumah di hari Lebaran.

Disimak ya, Ma!

1. Memberikan sentuhan di lantai dengan karpet bernuansa Idul Fitri

1. Memberikan sentuhan lantai karpet bernuansa Idul Fitri
Dok. IKEA

Berikan sentuhan nuansa Idul Fitri di ruang tamu dengan karpet Vonsbak dari IKEA. Karpet dengan bulu tipis berwarna hijau oriental-vintage ini memberikan nuansa Timur Tengah yang hangat di rumah lho, Ma. 

Polanya yang terlihat pudar dan usang, sehingga membuat karpet ini terkesan lebih antik. Namun, warnanya tidak akan cepat pudar karena terbuat dari bahan polypropylene

Editors' Picks

2. Sarung bantal sofa yang nyaman untuk bercengkrama dengan keluarga

2. Sarung bantal sofa nyaman bercengkrama keluarga
Dok. IKEA

Di hari Lebaran, ruang tamu biasanya dijadikan tempat untuk berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Demi menciptakan ruang tamu yang terasa nyaman, Mama bisa mendekorasi bagian sofa dengan sarung bantal Gurli yang cantik dari IKEA.

Sarung bantal ini terbuat dari bahan 100 persen katun. Sarung bantal berwarna hijau zaitun tua ini dapat dikombinasikan dengan bantal berwarna solid lainnya atau bantal bermotif, lho! 

Selain itu, Mama bisa memilih sarung batalnya sesuai kebutuhan karena tersedia juga dalam berbagai pilihan warna.

3. Seprai lembut untuk melapisi sofa atau tempat tidur

3. Seprai lembut melapisi sofa atau tempat tidur
Dok. IKEA

Selain ruang tamu, Mama juga bisa mendekorasi kamar tidur dengan seprai Trattviva yang lembut dari IKEA. Selain untuk kasur, seprai ini juga multifungsi karena bisa dijadikan sebagai selimut atau untuk melapisi salah satu sisi dari sofa.

Seprai berwarna merah tua ini terbuat dari kain fleece yang sangat lembut, ringan dan mudah dirawat.  

4. Hangatkan suasana dengan aroma manis dan segar dari scented candle

4. Hangatkan suasana aroma manis segar dari scented candle
Dok. IKEA

Maksimalkan quality time bersama keluarga dengan suasana rumah yang wangi tentu memberikan rasa nyaman tersendiri.

Mama bisa memakai lilin aromaterapi Valdoft dari IKEA. Lilin beraroma Rhubarb Elderflower dengan sentuhan vanila yang disimpan dalam gelas-gelas cantik ini dapat memberikan efek relaksasi.

Aromanya yang menyenangkan sekaligus menenangkan dapat membuat keluarga betah berkumpul dan beraktivitas di dalam rumah. Saat lilin sudah terbakar habis, mangkuknya dapat digunakan kembali sebagai tempat lilin.

5. Mempercantik tampilan meja makan dengan taplak meja

5. Mempercantik tampilan meja makan taplak meja
Dok. IKEA

Di momen Idul Fitri, sesi makan bersama menjadi agenda wajib yang dilakukan keluarga.

Demi menciptakan suasana semakin hangat dan akrab, Mama bisa mempercantik tampilan meja makan dengan taplak meja Utbytt dari IKEA. Dengan menggunakan taplak, tak perlu khawatir meja akan kotor.

Taplak meja panjang berwarna toska tua ini dapat dipadukan dengan taplak meja putih di area bagian bawahnya. Selain itu, warna taplak toska tua tak mudah luntur karena terbuat dari bahan katun dengan teknik benang celup.

Nah Ma, itulah beberapa ornamen cantik dari IKEA untuk dekorasi rumah di momen Lebaran. Yuk, buat suasana rumah semakin istimewa di hari yang spesial ini!

Baca Juga

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.