5 Rekomendasi Produk IKEA untuk Mempercantik Dapur dan Ruang Makan

Bisa membuat dapur dan ruang makan di rumah jadi lebih rapi

26 Mei 2022

5 Rekomendasi Produk IKEA Mempercantik Dapur Ruang Makan
Pexels/Pixabay

Interior dalam rumah sejatinya terdiri dari lima bagian, yaitu kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dapur dan ruang tamu. Semua kondisi ruangan tersebut harus dalam keadaan rapi dan bersih.

Saat ini, sudah banyak perabotan dan perlengkapan untuk menghias dapur dan ruang makan. Kedua ruangan tersebut menjadi interior rumah yang sering digunakan bersama keluarga.

Ruang makan dan dapur bisa menjadi tempat untuk sekadar bercanda dan berdiskusi. Namun, kegiatan tersebut harus dibarengi dengan kondisi yang bersih dan rapi.

Mama mungkin tahu jika dapur selalu kotor karena menjadi tempat memasak. Begitu juga ruang makan, jika tidak dibereskan akan menjadi tampak berantakan.

Nah, biar kedua ruangan tersebut nyaman untuk ditempati, berikut ini Popmama.com telah merangkum tips dari IKEA serta perabotan menarik lainnya. Disimak yu, Ma!

1. Taruh makanan di dalam wadah

1. Taruh makanan dalam wadah
Dok. IKEA

Biasanya, Mama selalu menaruh makanan di dalam kulkas begitu saja, tanpa memilah terlebih dahulu. Nah, biar tampak rapi, makanan tersebut bisa ditempatkan di dalam wadah.

Nah, tak ada salahnya untuk menjadikan IKEA 365+ sebagai tempat wadah makanan. IKEA 365+ memang diproduksi sebagai solusi agar bisa menaruh makanan di tempat makan.

Menaruh makanan di dalam wadah bisa membuat dapur dan ruang makan tampak rapi dan bersih, karena tidak akan ada makanan yang berceceran di meja ataupun lantai.

Lalu, dengan menyimpan makanan di dalam wadah bisa memberikan ruang penyimpanan lebih luas, sehingga dapat menata perabotan menarik lainnya.

Setelah menaruh makanan di dalam wadah, mama bisa memilah terlebih dahulu. Jika wadah berisi makanan yang cepat basi, bisa diletakkan di dalam kulkas. Apabila wadah berisi makanan yang awet, bisa diletakkan di dapur yang ditata dengan baik.

Dengan harga Rp49.900, Mama sudah bisa memiliki IKEA 365+ sebagai wadah makanan di rumah. 

Editors' Picks

2. Taplak yang cantik bisa memperindah meja makan

2. Taplak cantik bisa memperindah meja makan
Dok. IKEA

Ruang makan tampak monoton? Tenang saja, Mama bisa mengganti taplak meja makan yang menarik. Dengan taplak meja yang cantik, maka ruang makan jadi lebih indah layaknya restoran bintang lima.

Pastikan taplak yang akan digunakan tidak bertabrakan dengan desain rumah makan, ya. Pilihan warna polos seperti cokelat, putih dan monokrom dapat dipilih karena aman serta cocok untuk segala dekorasi.

IKEA menawarkan taplak meja, Marit agar tak bosan dengan taplak yang itu-itu saja. Taplak Marit yang berwarna krem dinilai netral, sehingga cocok dipadukan dengan warna meja apapun.

Selain dekoratif dan cantik, Marit dibuat untuk tahan lama. Hal itu karena pembuatan Marit melalui teknik mencelupkan benang ke dalam warna.

Harga yang ditawarkan juga cukup menarik, lho. Dengan harga Rp49.900, mama bisa mendapatkan taplak meja Marit yang cantik untuk menghias ruang makan.

3. Wadah cuci piring untuk mencuci dengan praktis

3. Wadah cuci piring mencuci praktis
Dok. IKEA

Mungkin ada kalanya mama merasa capek sehingga malas untuk mencuci piring. Membiarkan wastafel cucian piring dalam keadaan berantakan dan kotor bisa menimbulkan bakteri jahat lho, ma.

Nah, dengan GRUNDVATTNET yang diproduksi IKEA, akan membuat aktivitas mencuci piring mama tidak akan merepotkan. GRUNDVATTNET merupakan produk IKEA yang berguna sebagai wadah pencuci piring.

Selain mudah, GRUNDVATTNET bisa menjadi tempat mencuci piring tanpa harus membiarkan air mengalir, karena GRUNDVATTNET bisa menampung air.

Karena IKEA sedang mengadakan promo yang besar, GRUNDVATTNET bisa mama dapatkan dengan harga Rp79.900 saja, lho.

4. Mangkuk yang estetik untuk menyajikan makanan

4. Mangkuk estetik menyajikan makanan
Dok. IKEA

Perabotan yang wajib ada di ruang makan adalah sendok, gelas, garpu, piring dan mangkuk. Ternyata, pemilihan mangkuk dan piring yang estetik dapat membuat meja makan menjadi cantik dan menarik.

Mama bisa memilih mangkuk dan piring yang bermotif untuk menyesuaikan warna meja makan yang polos. Dengan begitu, makanan yang ada di mangkuk dan piring menjadi anggun bak restoran mewah.

IKEA juga tidak ketinggalan dengan produk mangkuk dan piringnya, ENTUSIASM. ENTUSIASM yang ditawarkan IKEA bisa menjadi pilihanmu untuk mempercantik ruang makan dan dapur.

Selain itu, ENTUSIASM dibuat dengan bahan porselen feldspar, sehingga tak perlu khawatir pecah meskipun barangnya ringan.

IKEA menawarkan empat mangkuk cantik dengan harga yang cukup terjangkau lho, ma. Cukup Rp149.000 saja, mama bisa membawa pulang empat mangkuk cantik yang bisa menghias ruang makan.

5. Lampu kabinet yang menambah suasana elegan

5. Lampu kabinet menambah suasana elegan
Dok. IKEA

Pencahayaan tentunya menjadi hal yang vital di dalam ruangan. Apabila dapur kekurangan cahaya, pastinya mama tidak bisa memasak dan memotong bahan makanan dengan baik.

Mama bisa mendekorasi ruang makan dan dapur dengan hiasan lampu agar terlihat menarik. Hiasan lampu gantung dengan pencahayaan yang terang bisa membuat ruang makan dan dapur menjadi menawan.

Lampu kabinet juga tak kalah menarik. Lampu kabinet akan memberikan pencahayaan yang baik pada ruang kabinet dan dapur, sehingga bisa menambah kesan estetik.

IKEA menawarkan lampu kabinet dengan teknologi LED, URSHULT. Dengan URSHULT, dapur akan terlihat elegan dan menawan  sehingga menciptakan suasana nyaman.

Lampu kabinet URSHULT ditawarkan IKEA dengan harga yang cukup terjangkau, Rp99.900.

Itulah beberapa tips untuk mempercantik ruang makan dan dapur dari IKEA. Semoga bisa menjadi inspirasi ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk