TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Foto Rumah Masa Kecil Maia Estianty, Kamar Tidurnya Ukuran 3x3

Di rumah masa kecilnya, Maia Estianty tidur di kamar 3x3 bersama dua saudaranya

20 September 2022

8 Foto Rumah Masa Kecil Maia Estianty, Kamar Tidur Ukuran 3x3
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Penyanyi Maia Estianty membagikan sebuah vlog ketika mengunjungi kampung halamannya, Surabaya. Tidak sendiri, perjalanan singkat Maia ke kota asalnya itu didampingi oleh sang suami, Irwan Mussry.

Meski pergi untuk urusan pekerjaan dan hanya menginap semalam di Surabaya, Maia tetap menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah masa kecilnya. Tak hanya itu, kedatangan Maia juga menjadi kejutan untuk sang Papa, lho.

BerikutPopmama.comtelah merangkum deteran foto rumah masa kecil Maia Estianty di Surabaya. Intip potret rumah tempat penyanyi Maia menghabiskan masa mudanya di bawah ini yuk, Ma!

1. Tampilan luar rumah bernuansa hangat

1. Tampilan luar rumah bernuansa hangat
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Didominasi oleh warna cokelat, tampilan luar rumah masa kecil Maia di Surabaya memancarkan kehangatan. Warna coklat terlihat jelas di beberapa bagian rumah, mulai dari pagar hingga kerangka kanopi.

Tak hanya itu, kesan hangat di rumah masa kecil Maia diperkuat dengan pilar-pilar yang menggunakan bata expose. Tidak hanya hangat, kesan alami juga tampak dari rumah masa kecil Maia karena tanaman yang menghiasi sisi-sisi pagar.

2. Disambut oleh pekarangan yang luas

2. Disambut oleh pekarangan luas
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Ketika memasuki rumah, bukan hanya garasi, tetapi tamu juga akan melihat pekarangan hijau. Berada tepat di depan pintu utama rumah, pekarangan rumah masa kecil Maia ternyata cukup luas lho, Ma.

Pekarangan tersebut terlihat lapang dengan rumput yang menjuntai. Meski tidak banyak pot bunga yang menghiasi pekarangan tersebut, namun berbagai tanaman hijau yang hidup di pekarangan masih membuat asri rumah tersebut.

3. Bikin nostalgia, rumah masa kecil Maia masih pakai lonceng

3. Bikin nostalgia, rumah masa kecil Maia masih pakai lonceng
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Biasanya rumah menyedikan bel untuk memudahkan orang lain bertamu. Bahkan, dengan hadirnya teknologi yang lebih canggih, kini bel rumah bukan hanya bisa mengirimkan suara, namun bisa menampilkan video karena dilengkapi kamera.

Meski tahu akan hal tersebut, tampaknya orangtua Maia tetap ingin menjaga rumah yang dibangunnya sejak dulu agar tetap sama. Rumah masa kecil Maia masih menggunakan lonceng manual sebagai bel pintu lho, Ma.

Wah, bikin nostalgia banget, ya?

Editors' Picks

4. Ruang tamu penuh kenangan, saksi lamaran sang suami

4. Ruang tamu penuh kenangan, saksi lamaran sang suami
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Di balik pintu utama, tamu akan disambut dengan ruang tamu. Penuh kenangan, Maia mengungkapkan bahwa ruang tamu di rumah masa kecilnya menjadi saksi bisu bagi kisah cintanya dengan sang Suami, Irwan Mussry.

“Dulu mas Irwan ngelamar aku di ruang tamu ini sendirian, tanpa ditemani oleh siapapun. Menghadap Bapak dan Ibu sendiri di ruangan ini,” ujar Maia.

5. Bukan hanya foto, ternyata sendok juga jadi pajangan di rumah Maia

5. Bukan ha foto, ternyata sendok juga jadi pajangan rumah Maia
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Seperti di rumah pada umumnya, tembok-tembok rumah masa kecil Maia dihiasi dengan berbagai bingkai foto keluarga untuk memperindah tampilan rumah. Uniknya, ternyata bukan hanya foto lho yang dipajang di rumah masa kecil Maia.

Tampak sebuah bingkai berisi deretan sendok cantik yang dipajang di antara foto-foto keluarga di ruang tamu rumah masa kecil Maia. Mantan juri Indonesian Idol itu mengungkapkan bahwa sendok tersebut merupakan koleksi orangtuanya.

6. Kamar masa kecil Maia bersama dua saudaranya

6. Kamar masa kecil Maia bersama dua saudaranya
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Meski sang Papa merupakan dosen di universitas ternama, tampaknya Maia hidup dengan sederhana saat kecil. Ketika mengunjungi rumah orangtuanya, Maia tak lupa menunjukkan kamar masa kecilnya.

Kamar berukuran 3x3 meter itu menjadi tempat Maia tidur semasa kecil. Bukan dinikmati oleh Maia seorang, ternyata kamar tersebut ditempati oleh mantan anggota duo Maia itu bersama dua saudaranya. Tampak tiga lemari berjejer di kamar tersebut.

7. Ruang makan keluarga yang sederhana

7. Ruang makan keluarga sederhana
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Maia juga menunjukkan ruang makan keluarga di rumah masa kecilnya. Meja berbentuk persegi panjang yang sederhana itu menjadi tempat ia dan tujuh anggota keluarganya menikmati santapan mereka.

Bahkan, terkadang bukan hanya keluarga intinya yang memenuhi meja makan yang tak luas itu. Kerabat lain seperti om dan tante Maia yang sering menginap di rumah mereka juga ikut menyantap makanan di ruang makan tersebut.

8. Ruang keluarga memiliki desain senada dengan ruang tamu

8. Ruang keluarga memiliki desain senada ruang tamu
Youtube.com/MAIA ALELDUL TV

Memiliki desain yang sederhana, ruang keluarga di rumah memiliki desain yang senada dengan ruang tamunya. Tampak sofa yang memiliki motif persis seperti di ruang tamu berada di ruang keluarga.

Meski memiliki space ruang yang tak banyak, tampaknya orangtua Maia tahu cara untuk mengakali hal itu. Tampak cermin besar dipasang pada sisi ruangan untuk membuat ilusi ruangan menjadi lebih luas.

Itulah deteran foto rumah masa kecil Maia Estianty di Surabaya. Masih mempertahankan konsep rumah zaman dahulu, nuansa rumah masa kecil Maia hangat dan nyaman banget ya, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk