Eksklusif: 7 Fakta Menarik Dapur Nagita Slavina, Konsep Modern-Klasik!

Ada 'warung Mbak Gigi' sampai warna yang representatif Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

24 Oktober 2021

Eksklusif 7 Fakta Menarik Dapur Nagita Slavina, Konsep Modern-Klasik
Youtube.com/Rans Entertainment

Dapur Nagita Slavina yang baru bergaya modern-klasik. Selain gaya yang dipilih, CEO & Founder L&Co.Project Luciana Hasan juga menjelaskan bahwa berbagai fakta-fakta menarik soal dapur Nagita Slavina.

"Awalnya karena kita ngobrol banyak dengan Raffi dan Nagita Slavina. Memang mereka lebih banyak menyerahkan ke desainer tapi ada beberapa yang request juga," tutur Luciana secara eksklusif kepada Popmama.com.

Ia menyampaikan beberapa fakta menarik terkait dapur Nagita Slavina yang L&Co.Project tangani. Mulai dari pemilihan warna hingga item tertentu yang membuat dapur pasangan ini tampak mengagumkan.

Berikut Popmama.com rangkum informasi beberapa fakta menarik dapur Nagita Slavina, konsep modern-klasik nih!

1. Inspirasi dapur Nagita Slavina dari karakternya yang ceria

1. Inspirasi dapur Nagita Slavina dari karakter ceria
Youtube.com/Rans Entertainment

Desain dapur Nagita Slavina sendiri jutsru banyak mendapat inpirasi dari karakternya. Nagita dan Raffi Ahmad yang ceria sekaligus elegan disebut Luci memengaruhi dirinya dalam mengonsep dapur untuk kliennya tersebut.

Namun, Nagita dan Raffi juga punya permintaan khusus soal dapur di rumahnya. Salah satunya ingin ada kompartemen banyak yang bisa menampung berbagai hal.

"Ada beberapa yang request soal kompartemen. Ini banyak inspirasi dari mereka sendiri. Modern-klasik (konsepnya), tetapi akhirnya kita pilih juga satu warna yang tidak biasa yang unik. Keduanya memang sangat supel dan happy to meet someone, drive-nya juga seru, kita mencoba menelaah dari sana," tutur Luci.

2. Kebutuhan vlog, island kitchen Nagita Slavina didesain lebih besar

2. Kebutuhan vlog, island kitchen Nagita Slavina didesain lebih besar
Instagram.com/lnco.project

Dapur yang cantik dan fungsional menjadi keinginan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Maka dari itu, Luci berusaha menghadirkan keinginan kliennya dengan konsep yang menawan.

"Misalnya kitchen island dipakai untuk vlog jadi kita buatnya cukup besar. Kita banyak 'bermain' di sini, ada namanya juga snack corner kabinet di dapurnya. Kalau dibuka tuh, kayak 'warungnya Mbak Gigi', ada tempat untuk coffe, dan lain-lain," ujar Luci.

Poin utama dari snack corner yang diberi nama 'warung Mbak Gigi' adalah bisa menampilkan simpanan makanan kecil keluarga ini yang beragam secara cantik. Sebab, Luci menyebut ada lightning yang ditambahkan agar 'warung Mbak Gigi' ini makin menawan.

Editors' Picks

3. Ada aquarium di dapurnya yang berusaha dipadukan dengan cantik

3. Ada aquarium dapur berusaha dipadukan cantik
Youtube.com/Rans Entertainment

Di dapur Nagita Slavina juga ada aquarium yang terdapat paludarium mini. Luci menyebut kalau ia dan timnya berusaha mendesain agar dapurnya punya satu-kesatuan yang menawan.

Luci menyebut ini jadi tantangan tersendiri. Namun, ia berhasil menciptakan kesan menawan dengan memadukan segala unsur yang ada di desain dapur sebelumnya.

"Ada aquarium di situ, challenge kita itu karena sudah ada di sana agar tetap menarik. Jadi akhirnya kita desain agar ada satu kesatuan untuk area kitchen dan aquarium. Selain itu, karena kebutuhan massive di sana kita juga buat senyaman mungkin. Supaya kalau ada tamu, feel happy saat ada di sana," jelas Luci. 

4. Ada pintu kamuflase di dapur Nagita Slavina

4. Ada pintu kamuflase dapur Nagita Slavina
Youtube.com/Rans Entertainment

Luci menyebutkan fakta menarik di dapur Nagita Slavina, yakni adanya pintu kamuflase. Awalnya memang pintu itu hanya didesain biasa saja, tapi karena kebutuhan estetika akhirnya tim desain Luci membuatnya menjadi pintu kamuflase.

"Jadi, kalau tidak dibuka seolah kayak kabinet gitu. Kalau dibuka langsung masuk ke dapur belakang. Awalnya desainnya tidak seperti itu, tetapi akhirnya tim desainku berusaha meggabungkan itu jadi satu bagian," pungkasnya.  

5. Perbedaan antara dapur atas dan dapur bawah Nagita Slavina

5. Perbedaan antara dapur atas dapur bawah Nagita Slavina
Instagram.com/raffinagita1717

L&Co.Project mendesain dua dapur Nagita Slavina. Dapur bagian bawah yang biasa dipakai vlog bisa sangat 'dimainkan' dari desain dan warna. 

Sementara, Luci menyebut untuk dapur bagian atas memang mengikuti kemauan Raffi Ahmad dan Nagita yang ingin apa adanya. Sebab, kebutuhan untuk dapur atas ini memang terbatas sesuai kebutuhan.

"Untuk dapur ini memang konsepnya berbeda. kita sudah banyak diskusi soal ini karena peruntukkan dapur atas dari klien juga tidak ingin ada banyak perubahan. Malah ada beberapa yang sudah direquest secara detail karena kebutuhan dan preference mereka, sehingga kami juga menyesuaikan," tutur Luci. 

Istilahnya, disebutkan Luci memperbaiki dan memaksimalkan yang sudah ada sesuai arahan dan kebutuhan klien. 

"Jadi kita mempercantik sedikit sesuai dengan kebutuhan klien, sedikit sama dengan yang ada di dapur bawah karena ada konsep modern-klasiknya. Tapi, pengaplikasiannya berbeda misalnya pemilihan warna yang disesuaikan dengan barang existing dan agar berbeda suasananya dengan di bawah," ujar Luci.

6. Pemilihan marmer berbeda di dapur atas dan dapur bawah Nagita Slavina

6. Pemilihan marmer berbeda dapur atas dapur bawah Nagita Slavina
Youtube.com/Rans Entertainment

Perbedaan selanjutnya dari dapur bagian atas dan bawah, yakni penggunaan motif dan warna marmer yang berbeda. Ini untuk menciptakan aura dan rasa dapur yang punya ciri khasnya masing-masing.

"Pemilihan marmer yang berbeda (warna dan motif) dari dapur atas dan bawah, kalau yang atas lebih ada polanya. Lapisannya juga berbeda, finishing-nya itu walaupun sama-sama menggunakan warna solid dan pada dapur atas ada aksen kayunya jika dilihat dari dekat," tutur Luci. 

7. Statement yang ingin disampaikan dari desain dapur Nagita Slavina

7. Statement ingin disampaikan dari desain dapur Nagita Slavina
Instagram.com/raffinagita1717

Menjadi bagian yang berperan menciptakan suasana nyaman di dapur, Luciana menyebut desain dapur ini yakni representasi dari pemiliknya, Nagita dan Raffi Ahmad.

Maka dari itu, segala hal yang ada di dapur mereka bisa menjadi 'rumah' terbaik dan tempat berbagi memori yang menyenangkan. 

"Part kita adalah me-redesain apa yang klien kita inginkan. Dari dapur bawah ini representasi Nagita banget, karakternya yang ceria, happy, welcoming to the guest makanya warnanya cerah. Selayaknya Nagita dan Raffi dikenal masyarakat," tutur Luciana.

Itulah tadi fakta menarik fakta menarik dapur Nagita Slavina yang modern-klasik konsepnya. Siapa nih yang kagum dengan konsep dapur Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.