TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Rumah Suzanna di Semarang, Sudah Terbengkalai bak Hutan

Punya rumah yang luas dengan banyak kamar, ada satu ruangan dengan jendela unik yang cukup mistis

19 Agustus 2022

10 Foto Rumah Suzanna Semarang, Sudah Terbengkalai bak Hutan
Instagram.com/suzzannaofficial & Youtube.com/Papi Story - Ervanda Putra

Nama besar Suzanna masih dikenal hingga sekarang. Ia menjadi legenda aktris film horor di Indonesia hingga akhir hidupnya. Saat masih aktif di layar kaca, Suzanna sudah membintangi puluhan judul film. 

Semasa hidupnya, Suzanna diketahui pernah tinggal dan memiliki rumah di beberapa daerah. Perempuan bernama lengkap Suzzanna Martha Frederika van Osch ini merupakan kelahiran Bogor tahun 1942.

Almarhumah Suzanna memiliki rumah di beberapa wilayah Indonesia. Ada yang dirawat tetapi ada pula yang rupanya dibiarkan terbengkalai. Konon, ia pernah memiliki rumah di Semarang yang kini sudah tidak terawat.

Berikut Popmama.com rangkum foto rumah Suzanna di Semarang, sudah terbengkalai bak Hutan.

1. Bagian depan rumah Suzanna yang sudah banyak tanaman rambat

1. Bagian depan rumah Suzanna sudah banyak tanaman rambat
Youtube.com/Papi Story - Ervanda Putra

Rumah Suzanna yang di Semarang ini memiliki desain klasik. Dari depan kita bisa melihat pasak rumah besar menopang bagian atap yang menjorok ke luar. Karena sudah lama ditinggalkan, rumah Suzanna menjadi tidak terawat  dengan banyak tanaman rambat yang tidak terawat.

2. Bagian pintu depan berwarna putih diapit jendela

2. Bagian pintu depan berwarna putih diapit jendela
Youtube.com/Papi Story - Ervanda Putra

Beralih ke pintu depan, rumah Suzanna memiliki dua pintu besar berwarna putih. Pintu bagian depan itu karena sudah lama terbengkalai bentuknya sudah tidak utuh.

Pintu besar warna putih itu memiliki dua jendela di bagian kiri dan kananya. Begitupun dengan ventilasi udara ala rumah zaman dulu.

3. Garasi yang luas juga ada di dalam rumah

3. Garasi luas juga ada dalam rumah
Youtube.com/Papi Story - Ervanda Putra

Salah satu fasilitas di dalam rumah Suzanna di Semarang adalah garasi yang luas. Garasi tersebut berada di bagian samping dengan pintu berbentuk rolling door berwarna merah bata.

Cat tembok garasi berwarna putih dengan lantai warna abu-abu kotak-kotak. Garasi ini punya ukuran cukup luas dengan minimal ukura 4-5 meter.

4. Salah satu ruangan dengan jendela besar di rumah Suzanna

4. Salah satu ruangan jendela besar rumah Suzanna
Youtube.com/Papi Story - Ervanda Putra

Selanjutnya, kanal Youtube Papi Story juga melihat salah satu ruangan di rumah tersebut. Dalam sebuah ruangan terdapat banyak jendela kecil yang disatukan agar membentuk jendela besar. Ruangan ini terdapat di samping kamar lain dan kamar mandi di rumah Suzanna.

Editors' Picks

5. Potret dapur Suzanna yang sudah tidak terurus

5. Potret dapur Suzanna sudah tidak terurus
Youtube.com/Papi Story - Ervanda Putra

Sudah cukup lama terbengkalai, rumah Suzanna ini juga masih memiliki dapur yang cukup berbentuk meskipun bentuknya sudah tidak utuh. Dapur di rumah Suzanna ini memiliki pintu kabinet yang sudah lapuk karena rayap.

Ada dua jendela untuk sirkulasi udara yang baik di sana. Tak lupa ada wastafel untuk tempat mencuci piring di sana.

6. Ruangan lain dengan bentuk jendela unik

6. Ruangan lain bentuk jendela unik
Youtube.com/Papi Story - Ervanda Putra

Selanjutnya ada ruangan lain yang punya bentuk jendela unik di rumah Suzanna. Jendela ini memiliki desain klasik dengan sedikit condong ke depan. Adapun untuk desain bagian jendela kacanya dengan aksen menarik ala rumah-rumah zaman dulu yang menawan.

7. Bagian kamar mandi yang punya aura seram

7. Bagian kamar mandi pu aura seram
Youtube.com/Papi Story - Ervanda Putra

Selain ruangan kamar, ada kamar mandi pula dengan closet duduk dan bak mandi yang cukup besar. Dari sini kita bisa melihat sebenarnya rumah ini sudah cukup modern dan mewah pada zamannya. 

Kamar mandinya memiliki bagian bawah warna orange dengan setengah tembok dilapisi keramik. Sementara untuk cat atasnya berwarna putih yang sederhana.

8. Kamar lain di dalam rumah, masih ada kasur lantai

8. Kamar lain dalam rumah, masih ada kasur lantai
Youtube.com/Papi Story - Ervanda Putra

Dari Youtube Papi Story ini kita bisa melihat banyak ruangan yang ada di rumah Suzanna ini. Sudah diperlihat 3-4 ruangan yang sama-sama luas, kosong serta berdebu.

Namun, di ruangan ini masih ada kasur lantai di sana. Dilengkapi dengan lemari dan meja kecil yang sepertinya di pakai orang asing tidur karena sudah lama tidak digunakan.

9. Bagian samping rumah yang punya taman

9. Bagian samping rumah pu taman
Youtube.com/Papi Story - Ervanda Putra

Beralih ke bagian samping, ada taman kecil pemisah antara rumah dengan tetangganya. Taman kecil itu dibatasi oleh tembok besar dengan tanaman rambat yang tidak terawat. Taman ini tampak seram karena tidak terawat bak hutan di dalam rumah.

10. Ada kolam ikan yang terbengkalai

10. Ada kolam ikan terbengkalai
Youtube.com/Papi Story - Ervanda Putra

Berjalan ke bagian belakang rumah, ternyata ada kolam ikan yang terbengkalai. Kolam ikan itu bahkan masih memiliki air yang sudah mulai menghitam. Saat ditunjukkan, suasana kolam ini tampak cukup seram karena gelap dan tidak memiliki penerangan sama sekali.

Itulah tadi foto rumah Suzanna di Semarang, sudah terbengkalai bak Hutan. Siapa nih yang penasaran dengan rumah aktris legenda horor satu ini? Ternyata sangat luas, sayang sekali harus terbengkalai.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk