Usir Bau Tidak Sedap dari Rumah dengan Menggunakan 5 Aroma Ini Yuk Ma!

Wangi favorit Mama apa nih?

13 Februari 2019

Usir Bau Tidak Sedap dari Rumah Menggunakan 5 Aroma Ini Yuk Ma
Shutterstock/Panumas Yanuthai

Segala macam hal yang terjadi di rumah sering menimbulkan bau kurang sedap di rumah. Pasti Mama pernah dibuat uring-uringan karena bau itu 'kan? Nah, untuk membantu Mama atasi masalah tersebut, Mama bisa coba gunakan 5 aroma alami. Apa saja ya aroma-aroma tersebut? Yuk, disimak! Psst, salah satu aromanya bisa membuat mood jadi lebih bahagia lho.

1. Pohon pinus

1. Pohon pinus
Shutterstock/279photo studio

Mama pasti sudah tidak asing dengan wangi yang satu ini. Wanginya sangat menenangkan seakan membuat kita berada di tengah-tengah hutan. Kemudian, tahukah Mama kalau wangi pohon pinus bisa meredakan stres? Ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa ketika seseorang berjalan di hutan pohon pinus, kadar stresnya bisa berkurang secara signifikan lho. Orang yang tadinya cemas pun bisa merasa lebih rileks ketika mencium aroma pohon pinus. Nggak heran kalau di rumah, Mama menggunakan aroma pohon pinus untuk wewangian, rumah pasti lebih nyaman dan mood keluarga juga lebih bahagia. Setuju?

Editors' Picks

2. Peppermint

2. Peppermint
Shutterstock/Madeleine Steinbach

Wangi yang satu ini memang sangat khas lho. Wangi peppermint yang menyegarkan ini bahkan sudah dipakai sejak zaman dahulu untuk keperluan obat-obatan. Misalnya saja nih Ma, peppermint memiliki fungsi sebagai stimulan alami yang bisa meningkatkan konsentrasi Mama saat sedang lelah. Selain itu, dengan menghirup aromanya, Mama juga bisa meningkatkan mood lho. Biasanya, banyak orang menggunakannya dalam bentuk minyak yang dioleskan pada bagian pelipis untuk aroma yang menyegarkan.

3. Bunga lily

3. Bunga lily
Shutterstock/Africa Studio

Aroma yang dihasilkan dari bunga lily bisa dibilang merupakan salah satu bunga dengan aroma yang paling kuat. Selain karena aromanya yang harum, bunga lily juga memiliki berbagai manfaat. Wangi dari bunga ini bisa digunakan untuk aromaterapi untuk Mama yang sedang merasa stres atau pun sedang gundah gulana akibat satu dan lain hal. Menenangkan diri dengan menghirup aroma bunga lily dapat menciptakan perasaan positif di dalam diri Mama.

Nah kalau Mama ingin merasakan langsung efek dari wangi bunga lily di rumah, Mama gak usah jauh-jauh mencari bunga lily di pasar bunga. Mama bisa menggunakan Super Pell Luxury Fragrance Casablanca Lily untuk membuat rumah serasa tempat yang paling nyaman. Dibuat dari bahan-bahan eksotis seperti Casablanca Lily, lantai rumah jadi bersih, wangi, serta mengkilat yang tahan hingga delapan jam lho. Dengan Super Pell Luxury Fragrance, Mama bisa #NikmatiHarumMewah di rumah.

4. Vanila

4. Vanila
Shutterstock/Africa Studio

Selain diasosiasikan dengan makanan seperti es krim dan kue, vanila juga memiliki aroma yang harum lho bagi siapa saja yang menciumnya. Sebuah studi dari An International Flavor and Fragrances, Inc menyebutkan bahwa wangi vanila dapat meningkatkan perasaan bahagia dan membuat seseorang menjadi lebih rileks. Apalagi efek ini bisa diperkuat ketika dipadukan dengan wewangian lain seperti wangi melati. Kombinasi keduanya dapat membuat efek yang lebih menenangkan karena melati dapat melegakan pikiran-pikiran yang depresif. Menarik ya!

5. Buah beri

5. Buah beri
Shutterstock/Bojsha

Wangi dari keluarga buah beri seperti stroberi, bluberi, dan lain sebagainya ini memang memiliki wangi yang cenderung manis dan fruity. Sehingga jika Mama suka menggunakan pewangi yang berbahan dasar buah beri di rumah, suasana rumah akan terasa lebih menyegarkan. Buah beri lain seperti juniper berry misalnya, memiliki efek menenangkan dan sejak dahulu dipakai untuk meredakan gejala stres.

Nah, selain Casablanca Lily, Super Pell juga punya wangi lain lho yang bisa membikin rumah Mama jadi lebih segar dan harum di setiap sudut ruangan. Yap, dengan Super Pell Luxury Fragrance Himalayan Berries, dijamin lantai akan lebih bersih dan harum tahan lama hingga delapan jam. Yuk, buat rumah lebih nyaman dengan Super Pell, Ma! Klik di sini ya untuk info lebih lanjut.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.