Hati-hati Ma, 5 Hal Ini Bisa Jadi Sumber Aroma Tak Sedap di Rumah Loh

Pulang liburan bisa tetap happy nih, Ma…

15 Februari 2019

Hati-hati Ma, 5 Hal Ini Bisa Jadi Sumber Aroma Tak Sedap Rumah Loh
Shutterstock/PR Image Factory

Mama sedang merencanakan untuk pergi berlibur dengan keluarga? Nggak hanya Mama dan suami nih yang akan bersenang-senang, tapi juga pasti si Kecil. Eits, sebelum bersenang-senang, ada baiknya Mama memperhatikan kondisi kebersihan rumah terlebih dahulu sebelum ditinggal pergi berhari-hari nih, Ma. Agar saat pulang nanti kondisi rumah tetap nyaman, coba perhatikan beberapa bagian ini deh, Ma. 

1. Bersihkan area rumah yang masih terdapat sampah

1. Bersihkan area rumah masih terdapat sampah
Shutterstock/mangostar

Sebelum pergi, pastikan setiap tempat sampah yang ada di dalam rumah sudah setidaknya dikeluarkan dari rumah ya, Ma. Karena jika Mama masih menyisakan sampah terutama sampah organik di dalam rumah, akan muncul aroma yang tidak sedap dan menyebar ke seluruh ruangan akibat pembusukan yang terjadi. Nggak mau kan Ma, pulang liburan justru badmood?

Editors' Picks

2. Melipat seluruh pakaian-pakaian yang masih bergantungan di luar lemari

2. Melipat seluruh pakaian-pakaian masih bergantungan luar lemari
Shutterstock/Yuganon Konstantin

Selanjutnya, untuk menjaga kenyamanan dan tentunya kesehatan penghuni rumah, periksa juga ya Ma apakah masih ada pakaian-pakaian yang bergantungan di hanger yang ada di luar lemari. Ada baiknya jika pakaian-pakaian ini dilipat atau dimasukkan ke dalam lemari agar tidak menjadi sarang nyamuk. Bahaya kan Ma kalau jadi sarang nyamuk demam berdarah?

3. Usahakan bak air kosong

3. Usahakan bak air kosong
Shutterstock/Evoque Arte

Ini juga nggak kalah penting nih, Ma. Sebelum pergi berhari-hari, pastikan bak maupun penampungan air yang terbuka juga tidak terisi air ya. Karena bak atau penampungan air yang terbuka ini menjadi tempat yang potensial untuk berkembangnya jentik-jentik nyamuk. Wah, nggak mau kan Ma, rumahnya menjadi sarang nyamuk?

4. Usir debu di sofa dan karpet

4. Usir debu sofa karpet
Shutterstock/MJTH

Jika akan bepergian dengan waktu yang lama, Mama perlu juga nih membersihkan debu yang ada di sofa dan karpet. Lebih baik jika Mama melakukannya dengan menggunakan vacum cleaner agar sofa dan karpet Mama bisa bersih secara maksimal. Debu yang dibiarkan lama pada suatu ruangan yang minim sirkulasi udara akan meninggalkan aroma yang apak. Aroma ini nih yang bisa bikin badmood sepulang liburan.

5. Jangan lupa lantai harus tetap wangi

5. Jangan lupa lantai harus tetap wangi
Shutterstock/Odua Images

Jangan tinggalkan rumah dengan kondisi lantai yang kotor ya, Ma. Karena lantai yang kotor akan membuat kuman dan bakteri lebih mudah berkembang biak di sana. Selain itu, ada keuntungannya juga loh ma memastikan lantai untuk tetap wangi saat akan bepergian dalam waktu yang lama. Kondisi lantai yang wangi akan meredakan stres maupun lelah yang Mama alami saat baru pulang dari tempat liburan. Jadi, bisa lebih relax saat beristirahat bukan, Ma?

Nah, untuk membuat lantai rumah Mama tetap dalam kondisi yang wangi setiap saat walau sedang saat ditinggal liburan, Mama bisa menggunakan Super Pell pembersih lantai yang akan menjaga lantai Mama tetap bersih dan wangi setiap saat. Kali ini Super Pell hadir dengan formula terbaru yaitu Super Pell Luxury Fragrance.

Super Pell Luxury Fragrance ini memiliki sensasi aroma yang mewah dengan dua varian terbarunya yaitu Casablanca Lily dan Himalayan Berries. Sensasi wangi yang bertahan lama ini akan menenangkan Mama dan membuat Mama dan keluarga kembali merasa nyaman saat sampai di rumah. Untuk informasi lebih lanjut, Mama bisa klik di sini.

Nah, itu tadi kelima tips untuk Mama yang baru merencanakan liburan dengan keluarga dalam waktu yang lama. Jadi, lebih tenang saat berlibur kan, Ma?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.