Perjalanan Kisah Cinta Kobe Bryant dan Istri Tercinta, Vanessa

Kobe Bryant dan Vanessa istrinya pertama kali bertemu saat usia mereka masih belia

28 Januari 2020

Perjalanan Kisah Cinta Kobe Bryant Istri Tercinta, Vanessa
Instagram/kobebryant

Dunia di kejutkan dengan berita kecelakaan yang menewaskan Kobe Bryant dan putrinya Gianna di Los Angeles. Banyak yang tidak percaya bahwa pemain basket legendaris itu termasuk putrinya benar-benar telah pergi bersama 7 orang lainnya.

Kecelakaan ini terjadi pada hari Minggu 26 Januari, berawal dari helikopter yang ditumpangi Bryant dan putrinya terhalang oleh kabut tebal ketika melewati hutan Los Angeles, sampai akhirnya helikopter tersebut jatuh dan terbakar karena menabrak pegunungan.

Kepolisian Los Angeles mengatakan tidak ada yang selamat dari kecelakaan ini.

Sebagai mantan pemain NBA, tentu nama Kobe Bryant selalu diingat oleh penggemar olahraga. Tidak terkecuali dengan kehidupan rumah tangga Bryant yang menarik perhatian publik. Bagaimana kisah cinta Kobe Bryant dan Vanessa selama ini?

Berikut Popmama.com telah merangkum perjalanan kisah cinta Kobe Bryant dan istrinya Vanessa Bryant dalam melewati pasang surut suatu hubungan.

1. Kobe Bryant dan Vanessa bertemu saat masih SMA

1. Kobe Bryant Vanessa bertemu saat masih SMA
Instagram.com/kobebryant

Bryant dan Vanessa diketahui bertemu pada saat syuting video musik Tha Eastsidaz berjudul G’d up pada November 1999. Saat itu, Kobe Bryant berusia 20 tahun sedangkan Vanessa berusia 17 tahun dan masih duduk di bangku SMA.

Atas keinginan Bryant, mereka berdua baru mulai berkencan ketika Vanessa berusia 18 tahun.

Pada bulan April 2001, keduanya memutuskan menikah. Namun sayang, pernikahan itu tidak dihadiri oleh kedua orangtua Kobe Bryant lantaran keduanya tidak setuju atas keputusan anaknya untuk menikah di usia yang masih muda.

Selain itu, orangtua Bryant juga tidak setuju jika ia menikah dengan wanita Meksiko keturunan Irlandia. Hubungan Kobe Bryant dan orangtuanya merenggang selama kurang lebih dua tahun.

Di salah satu unggahan instagram Kobe Bryant, terdapat foto ia dan istrinya dengan senyum menawan. Bryant menuliskan keterangan pada fotonya

“On this day 20 years ago, I met my best friend, my Queen @vanessabryant I decided to take her on a date to Disneyland tonight to celebrate old school style (pre 4princesses) I love you my mamacita per sempre.”

Pada keterangan fotonya ia menyebutkan sudah terhitung selama 20 tahun sejak hari itu dimana ia dan Vanessa berkencan.

Editors' Picks

2. Kobe Bryant mengakui perselingkuhannya

2. Kobe Bryant mengakui perselingkuhannya
Instagram.com/kobebryant

Kobe Bryant pernah terjerat kasus hukum atas tuduhan melakukan pelecehan seksual dengan seorang perempuan berusia 19 tahun di Denver, Colorado.

Dalam konferensi pers yang diadakan oleh The Lakers shooting guard di Staples Center, Bryant mengakui perselingkuhannya namun ia bersikeras bahwa hubungan yang ia lakukan konsensual. 

Saat itu Vanessa duduk di sisi Bryant yang memegang tangannya selama konferensi pers berlangsung.

"Aku duduk di sini, di depan kalian, aku marah dan jijik pada diriku sendiri karena telah membuat kesalahan yaitu berselingkuh. Aku mencintai istriku dengan sepenuh hati. Perempuan ini adalah tulang punggungku.”

Kasus terhadap Kobe Bryant akhirnya dijatuhkan. Dia menyelesaikan kasus perdata ini dengan pengacaranya di luar pengadilan.

3. Kobe Bryant dan Vanessa dikaruniai empat orang anak

3. Kobe Bryant Vanessa dikaruniai empat orang anak
Instagram.com/kobebryant

Black Mamba sebutan untuk Kobe Bryant dan istrinya memiliki empat orang anak. Anak pertamanya bernama Natalia Diamante Bryant lahir pada 19 Januari 2003. Tiga tahun kemudian lahir anak keduanya bernama Gianna Maria-Onore Bryant yang lahir pada 1 Mei 2006.

Setelah kedua anak mereka lahir, rumah tangga Kobe Bryant dan Vanessa kembali mengalami permasalahan. Pada tahun 2011 mereka berdua mengajukan perceraian. Vanessa mengatakan ada perbedaan yang tidak bisa diselesaikan.

Meski telah mengajukan perceraian, di tahun 2013 melalui Instagram pribadi Vanessa, ia menulis, “Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami kembali bersama-sama. Permintaan perceraian kami akan dibatalkan, kami akan melihat masa depan bersama.”

Pada 2016, Kobe Bryant dan Vanessa kembali menyambut kelahiran putri mereka, Bianka Bella Bryant. Kemudian pada 2019, Vanessa melahirkan putri keempat yang mereka beri nama Capri Kobe Bryant.

Kobe Bryant memang diketahui sangat senang membagikan potret keluarga kecil mereka di akun Instagramnya.

Postingan terakhir bersama istri dan keempat anak-anaknya ia bagikan pada tanggal 25 Desember 2019 yang bertepatan dengan perayaan Natal.

Keteguhan hati sang Istri dalam mendampingi Kobe Bryant memang perlu diberikan acungan jempol. Ketulusan Kobe Bryant dalam menjaga keutuhan keluarganya juga bukan hal main-main. 

Pelajaran penting dari kisah cinta Kobe Bryant dan Vanessa ada sebuah kejujuran dan tetap memberi dukungan pada orang yang kita cintai, besar maknanya.

Selamat jalan Kobe Bryant dan Gianna Bryant.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!