Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Aplikasi Seru saat Jauh dari Pasangan, Bisa Bikin Tambah Mesra

Ada beragam aplikasi yang bisa digunakan pejuang Long Distance Marriage

1 Januari 2023

8 Aplikasi Seru saat Jauh dari Pasangan, Bisa Bikin Tambah Mesra
Freepik/tirachardz

Long Distance Marriage (LDM) memang sangat berat dan menantang. Masalah yang akan datang pun tidak hanya rindu, ada kalanya bosan menerjang dan kita kehabisan aktivitas untuk dilakukan dengan pasangan.

Tak jarang, jarak sering sekali membuat kualitas hubungan jadi semakin terbatas. Apalagi jadi semakin sulit memiliki momen dan aktivitas yang menyenangkan bersama pasangan. 

Namun, di era yang semakin modern ada berbagai hal yang bisa dilakukan. Sudah banyak banget aktivitas yang bisa dilakukan secara online. Mulai dari bermain sampai nonton film atau video berdua dengan pasangan sudah bisa dilakukan dari jarak berjauhan.

Selain itu, ada berbagai aplikasi yang bisa membantu dalam menjaga hubungan kamu dan pasangan tetap seru. 

Berikut Popmama.com merangkum beberapa aplikasi yang seru saat jauh dari pasangan. Berbagai aplikasi ini bisa dicoba untuk membuat hubungan semakin mesra. 

1. Rave

1. Rave
play.google.com

Bosan dengan kegiatan hubungan jarak jauh yang itu-itu aja? Apalagi kalau setiap hari hanya teleponan dan video call. Sekarang nonton bareng atau mendengarkan musik bersama sudah bisa dilakukan dari jarak jauh, lho. 

Kamu bisa download aplikasi bernama Rave. Aplikasi ini memungkinkan kamu menyelaraskan lagu yang ingin didengarkan bersama pasangan. Selain itu, bisa juga nonton YouTube dan Netflix bersama.

Aplikasi yang satu ini bisa membangun imajinasi ke bioskop atau kafe musik bersama, walau dilakukan dari jarak jauh. Lebih seru, bukan? 

2. Gottman Card Decks

2. Gottman Card Decks
play.google.com

Butuh saran untuk meningkatkan hubungan jarak jauh agar tidak membosanlan?

Ada aplikasi menarik yang bisa dicoba bernama Gottman Card Decks. Aplikasi seru ini memiliki pertanyaan untuk ditanyakan kepada pasangan, serta saran untuk melakukan dan mengatakan sesuatu.

Berbentuk kartu yang berisikan langkah yang harus diambil, aplikasi ini mengadopsi penelitian tentang hubungan yang dilakukan oleh The Gottman Institute. Gottman Card Decks akan menawarkan pertanyaan, pernyataan, bahkan ide bermanfaat untuk meningkatkan hubungan kamu bersama pasangan.

Dengan mengunduhnya, kamu bisa mendapat akses pada 14 dek kartu dengan lebih dari 1000 flash cards. Selain itu, ada juga aktivitas permainan menarik seperti Love Maps untuk mencari tahu seberapa baik kamu mengenal pasangan. Mulai dari apa ide terbaik untuk kencan kalian berikutnya, serta kartu lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mempererat hubungan kalian.

Aplikasi ini seolah memanjakan penggunanya seperti sedang konsultasi ke 'dokter cinta'. 

3. NUJJ

3. NUJJ
apps.apple.com

Nujj adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengirim menyolek kepada pasangannya dengan menggoyangkan ponsel. Pemakaiannya sangat sederhana dan cukup menarik. 

Goyangkan ponsel dan ponsel pasanganmu juga akan bergetar. Nujj bisa jadi alternatif cara untuk memberi tahu pasangan bahwa kamu sedang memikirkannya. 

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengirim pesan dengan foto dan audio, melacak tanggal khusus, mengatur pengingat, mengirim lokasi, dan menunjukkan waktu di masing-masing tempat tinggal. 

Lewat aplikasi ini berarti kamu dan pasangan dapat menyampaikan kangen tanpa perlu mengatakannya.

Editors' Picks

4. Between

4. Between
play.goole.com

Between adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk komunikasi yang sepenuhnya pribadi dengan pasangan.

Kamu tak perlu khawatir teman-temanmu membaca pesan pribadi kalian. Semuanya dapat dilindungi kata sandi. Kamu juga bisa menggunakan fitur obrolan untuk mengirim pesan yang tidak ingin disimpan di gawai dan dapat membuat album foto rahasia. 

5. Couple Game

5. Couple Game
play.google.com

Ingin mengetahui seberapa baik pasanganmu dalam mengenal kamu?

Cobalah untuk download aplikasi Couple Game. Dengan begitu, kamu bisa mengakses berbagai kuis trivia untuk pasangan dengan topik-topik menarik.

Kamu dan pasangan bisa saling bermain kuis seputar makanan favorit, liburan, hobi, film, dan musik. Selain itu, kalian berdua jadi bisa semakin mengenal satu sama lain meski sedang menjalani hubungan jarak jauh.

6. Love Nudge

6. Love Nudge
play.google.com

Aplikasi yang bisa terhubung dengan Apple Watch ini bekerja seperti seorang asisten untuk kalian berdua. Bisa dibilang aplikasi Love Nudge, cocok untuk para penganut five love languages

Terinspirasi dari lima love languages, yakni words of affirmation, acts of service, receiving gifts, quality time, physical touch, aplikasi Love Nudge akan memberitahu kalian mengetahui apa yang saat ini dibutuhkan oleh pasangan. 

Love Nudge akan membuat sebuah permainan yang menunjukkan keinginan dan mengatur goals bagi kalian berdua.

7. Dreamdays

7. Dreamdays
play.google.com

Dreamdays adalah aplikasi hitung mundur yang memungkinkan kamu dan pasanganmu menetapkan tanggal penting, dan melihat berapa hari tersisa sebelum tanggal itu tiba.

Atur tanggal seperti ulang tahun, waktu liburan, jadwal kalian akan berjumpa atau momen anniversary. Dengan begitu, tanggal-tanggal yang dirasa penting tidak akan kalian berdua lupakan. 

Di aplikasi Dreamdays, kamu dapat menyortir acara hitung mundur melalui kategori dan tingkat kepentingannya. Kamu juga dapat menyesuaikan setiap acara hitung mundur dengan merekam memo suara yang mencerminkan perasaanmu.

Kebahagiaanmu juga bisa dengan teman-teman di media sosial lain, lho.

8. iPassion

8. iPassion
play.google.com

Passion adalah salah satu aplikasi kuis trivia yang semua pertanyaannya cukup intim. Pertanyaan diberikan pilihan ganda, termasuk preferensi seksual, suka dan tidak suka, turn-on, dan banyak lagi. Aplikasi ini sangat membantu membangun suasana video chat yang seksi.

Ketika merasa sulit untuk menjalin keintiman dalam LDM, maka aplikasi ini bisa dicoba. Aplikasi ini membantu menemukan hal yang tidak dan disukai oleh kalian berdua sebagai pasangan. 

Sangat mudah untuk memulai menggunakan aplikasi ini. Pertama, kamu perlu menjawab dua pertanyaan tentang preferensi diri sendiri. Kemudian, pasangan harus menebak jawaban dan kamu bisa melihat apakah dia benar.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang seru saat jauh dari pasangan. Tertarik untuk mencobanya? 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk