Ayo, Pergi Mancing Dengan Suami dan Dapatkan 5 Manfaat Baiknya

Ternyata memancing membuat tubuh lebih sehat, lho!

24 Mei 2019

Ayo, Pergi Mancing Suami Dapatkan 5 Manfaat Baiknya
Freepik/lunamarina

Mama mungkin menyangka bahwa memancing merupakan hal yang hanya membuang-buang waktu, apakah benar?

Jangan salah Ma, memancing memiliki sisi yang menyenangkan untuk kamu dan suami. Di mana memancing merupakan kegiatan yang menyenangkan dan akan merasa puas ketika mendapat ikan dari hasil pancingan.

Berikut penjelasan mengenai 5 manfaat memancing bersama suami yang sudah dirangkum oleh Popmama.com :

1. Ajang wisata bersama suami

1. Ajang wisata bersama suami
Freepik

Setelah menikah tentunya banyak perbedaan-perbedaan yang timbul di dalam rumah tangga. Hal tersebut membuat pasangan suami-istri menjadi sering bertengkar.

Nah, oleh karena itu gunakan memancing sebagai ajang wisata untuk merekatkan kembali hubungan suami istri.

Ajaklah suami pergi memancing dan ciptakan momen indah berdua dengannya di akhir pekan. Pergi memancing sama saja dengan piknik ke danau atau laut.

Meski terlihat sebagai hal yang membosankan karena membuat orang harus menunggu umpan disambar oleh ikan, tapi kegiatan positif ini bisa diandalkan untuk tempat yang menyenangkan dalam menikmati suasana yang berbeda dari sebelumnya.

2. Lebih bahagia

2. Lebih bahagia
Freepik/danifotografo

Jadikan kebahagiaan dan kesehatan Mama dan Papa sebagai investasi masa depan.

Tentunya memancing akan lebih seru dan mengasyikkan jika dilakukan bersama pasangan. Dengan kegiatan positif ini maka ada perasaan bahagia yang menghinggapi diri kalian.

Mama dan Papa bisa memperkuat ikatan batin dengan saling menggenggam tangan saat treking di perbukitan atau menyusuri garis pantai.

Selain itu ada kenikmatan tersendiri saat umpan di mata kail mendapat sambaran ikan. Perasaan bahagia pun semakin membuncah ketika Mama dan Papa melihat ikan benar-benar menyangkut di mata kail.

Baca juga:

Editors' Picks

3. Melatih kesabaran

3. Melatih kesabaran
Freepik

Ternyata manfaat baik dari memancing ialah dapat melatih kesabaran untuk Mama dan Papa saat memilih alat pancing maupun mencari umpan untuk ikan.

Ketika Mama dan Papa melepas umpan di dalam laut atau danau, maka tahapan ini juga melatih kesabaran untuk menunggu ikan yang diharapkan.

Kegiatan ini membuat Mama dan Papa harus ekstrak sabar setiap melakukan usaha seperti menggulung tali senar, menyentakkan mata kail agar ikan tersangkut dan bisa landed.

4. Menghilangkan stres

4. Menghilangkan stres
Freepik/Rawpixel.com

Dalam berumah tangga setiap suami dan istri mempunyai peran masing-masing. Lantas kenapa Mama harus mengajak suami pergi memancing?

Nah, salah satu kelebihan dari memancing dapat menghilangkan kepenatan pada aktivitas yang begitu padat di setiap harinya.

Dengan memancing, Mama dan Papa bisa mendapatkan sensasi relaksasi saat menikmati pemandangan alam di sekitar sungai, danau atau laut. Hal ini akan membuat otak dan pikiran menjadi lebih rileks.

Apalagi ketika si Papa berhasil mendapat ikan, tentunya bisa menghilangkan stres dan penat yang terjadi di dalam kehidupan. Oleh karenanya jangan ragu, cobalah pergi memancing bersama suami di akhir pekan.

Baca juga: Jangan Galau, Ini Cara Terbaik Mengatasi Stres karena Infertilitas

5. Olahraga ringan bersama pasangan

5. Olahraga ringan bersama pasangan
Freepik

Ternyata memancing itu bisa menjadi bentuk olahraga ringan, lho.

Saat memancing Mama dan Papa akan melempar alat pemancing, mengayunkan kail, menarik alat pemancing dengan kuat yang hanya bertumpu pada satu tuas dan tentunya menggerakkan otot-otot tangan. Aktivitas tersebut pun cukup menguras keringat maupun tenaga. 

Gerakan fisik saat menyusuri sungai juga bertumpu pada lutut kaki. Hal ini bisa membuat persendian serta otot pada kaki menjadi semakin kuat dan sehat.

Berada di tengah alam lepas, tentunya membuat kegiatan memancing benar-benar mampu menenangkan pikiran bukan? Ayo, tunggu aplagi. Buatlah rencana liburan di akhir pekan dengan pergi memancing bersama suami.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!